Portal Blog Ku

" NEWS " DESA MARGA MUKTI MENJADI DESA TERBAIK DI TAHUN 2019

Gambar
Portalblogku.com / Senin,15 April 2019, Peningkatan pelayanan dan juga administrasi dalam sebuah Desa merupakan salah satu bagian terpenting untuk dapat memajukan Desa tersebut, harapannya administrasi yang baik dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan juga kinerja dari desa, dan pada 09 April 2019 Lecamatan Penarik kembali mengadakan Lomba Anyar Desa Tingkat Kecamatan Penarik untuk dapat menilai kinerja Desa di wilayahnya, sementara itu pengumuman yang di laksanakan pada 15 April 2019 keluar sebagai Desa Terbaik adalah Desa Marga Mukti.
Kepala desa marga mukti Marwanto menyampaikan prestasi ini tentunya tidak lepas dari semua pihak terlebih kerja sama antar perangkat desa marga mukti yang terus meningkatkan pelayanan dan kedisiplinan kinerjanya.
" Ya semua ini sebetulnya berkat kerjasama antara perangkat desa yang mencoba selalu meningkatkan kedisiplinan kerja serta pelayanan terhadap masyarakat " ujarnya.
beliau juga menambahkan bahwa dalam sebuah struktural kepemerintah…

PROFIL BENGKULU TRIP

PROFIL
BENGKULU TRIP (AYO PIKNIK)
 
A.     Latar Belakang
Dimasa ini kita sering aktif melihat baik di media social maupun melihat secara langsung perkembangan wisata yang sangat pesat, namun tidak dengan di iringi dengan kesadaran para pengunjung untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan wisata tersebut,.
Bengkulu Trip adalah sebuah Komunitas Pencinta Lingkungan yang berdiri secara independen maksudnya Komunitas Bengkulu Trip tidak memiliki setruktural sampai ke Pusat, melainkan hanya bergerak di wilayah Provinsi Bengkulu Khususnya Kabupaten Mukomuko.
Awal Mula Bengkulu Trip Bukanlah sebuah komunitas Perkumpulan, namun hanya sebuah akun media social yang di Admin ni oleh AHMAD ARIFIN dengan tujuan memperkenalkan potensi wisata dan potensi alam di provinsi Bengkulu. Namun pada tanggal 17 Januari 2017 Bengkulu Trip resmi mendeklarasikan diri sebagai komunitas pecinta lingkungan dengan beberapa kegiatan.

B.      Sejarah Singkat
Penggagas Bengkulu Trip adalah seorang pemuda asal desa Margamukti, Kec. Penarik, Kab. Mukomuko bernama AHMAD ARIFIN, Pemuda kelahiran Lubukmukti, 27 Juli 2017 itu merupakan putra daerah mukomuko yang pada mulanya menghabiskan waktu pendidiannya di profinsi Lampung. Berniat membawa nama Provinsi Bengkulu di provinsi tetangga tapi yang terjadi Arifin malah menerima sakit hati yang sangat menyedihkan, Banyak orang yang tidak tau Provinsi Bengkulu itu di mana, apalagi daerah asalnya yaitu kabupaten Mukomuko, dari kejadian itulah arifin berfikir bagaimana bias memperkenalkan provinsi Bengkulu di mata mereka, sampai pada suatu hari karna kegemarannya aktif di media social maka arifin membuat akun Facebook Bernama @Bengkulu Trip dan akun Instagram bernama @Bengkulu_Trip, dari situ arifin mulai aktif memperkenalkan potensi wisata yang ada di Bengkulu. Dan sampai pada akhirnya Arifin Pulang Kampung ke des.Marga Mukti, Kec. Penarik, Kab. Mukomuko, mengajak beberapa tema dekatnya untuk membuat Sebuah Komunitas dengan Nama BENGKULU TRIP dengan Jargonnya AYO PIKNIK dan salam khasnya SALAM LINGKUNGAN.


VISI MISI
A.     VISI
Terwujudnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan.

B.      MISI
1.      Membuat dan menjalankan program yang di butuhkan masyarakat
2.      Menjalin kerjasama dengan masyarakat, komunitas, media, dan beberapa instansi yang sifatnya tidak terikat.
3.      Melahkukan eksplore, share, dan action untuk lokasi wisata di daerah.

PROGRAM KERJA
1.      BENGKULU TRIP EXPLORER

Adalah sebuat aktifitas Bengkulu trip untuk mencari atau mensurfei lokasi destinasi wisata baru yang di dapat informasi dari masyarakat.

2.      BENGKULU TRIP SHARE

Adalah sebuah kegiatan mempromosikan lokasi destinasi wisata yang ada baik lokasi wisata yang baru di temukan dengan beberapan akun mediasosial yang di buat oleh team admin.

3.      BENGKULU TRIP ACTION


Adalah sebuah kegiatan aksi nyata di lingkungan wisata dan atau Potensi Wisata serta kegiatan social Masyarakat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

" NEWS " Warga Rejang Lebong Hanyut Di Penarik

"MITOS" Ratu Pantai Selatan Dan Danau Nibung Mukomuko

" NEWS - UPDATE " KORBAN DI TEMUKAN 50 METER DARI LOKASI KEJADIAN