Portal Blog Ku

" Komunitas " Arti Sebuah Komunitas

Gambar
hallo guysss, di masa ini banyak sekali kelompok-kelompok yang bermunculan dengan menamakan dirinya sebagai sebuah komunitas, seolah berada di sebuah komunitas bagaikan trend kekinian, tapi pernahkah terlintas di benak kalian untuk mencari tahu apa sih sebenernya komunitas itu..? lantas apa bedanya komunitas, organisasi, club, dan juga geng? 
nah disini penulis akan mencoba membedah tentang apa itu arti sebuah komunitas dan perbedaan antara komunitas, organisasi, club, dan geng.
1. komunitas dikutip dari Wikipedia Indonesia Komunitas adalah sebuah kelompok sosial dari beberapa organisme yang berbagi lingkungan, umumnya memiliki ketertarikan dan habitat yang sama. ... Wilayah atau tempat sebuah komunitas dapat dilihat sebagai tempat di mana sekumpulan orang mempunyai sesuatu yang sama secara geografis.
atau bisa dibilang komunitas adalah sekelompok orang berjumlah 2 atau lebih yang berkumpul dengan memiliki kesamaan pada hobinya, biasanya komunitas lebih bersifat fleksibel atau tidak …

Bukit Srindit Destinasi Camping di Kabupaten Mukomuko

Berbicara soal alam memang gak akan pernah ada habisnya, yahhh karena memang potensi alam kita yang begitu banyak dan sangat indah.

Bagi para pecinta ketinggian pastilah melakukan sebuah perjalanan mendaki gunung atau bukit adalah sebuah keharusan dan kepuasan yang tidak akan pernah ternilai harganya, namun terkadang kita hanya akan mendaki gunung yang sudah populer atau mungkin hanya mendaki bukit2 kecil yang ada.

Sayangnya untuk kabupaten Mukomuko, banyak sekali orang merasa bingung saat akan mendaki, kemana saya akan mendaki, karena tidak ada gunung yang tinggi apa lagi populer.

Beberapa waktu lalu team Explore Bengkulu Trip sempat mencoba untuk mendaki sebuah bukit yang ada di wilayah SP 4 gunung paku, melalui jalan sp 2 sampai ke simpang badak, kita akan di suguhkan banyak sekali pemandangan Indan nan menawan di sana.... Pemandangan bukit-bukit barisan berjajar rapih nan indah.

Jarak tempuh yang tidak terlalu jauh namun akses jalan sedikit extrime akan menjadikan perjalananmu menjadi sebuah kisah yang luar biasa.

"Bukit Srindit" yah ini adalah nama yang kita sematkan untuk bukit tersebut, karena di sana ada beberapa burung Srindit ( burung pemanlkan ikan2 kecil ) yang menempati bukit tersebut.
Keindahan bukit Srindit akan nampak pada sore hari sebelum senja sampai dengan pagi hari setelah fajar,.
Tidak hanya itu saja aliran sungai yang masih bersih dan alami akan menyegarkan kita setelah kita kembali menuju bawah bukit. Dengan melakukan tracking 30 menit kita sudah mencapai puncak dan bisa menikmati keindahan alam Mukomuko dengan memandang bukit barisan Bengkulu dan Jambi, bisa juga kita melihat gunung kerinci yang indah.

Jadi buat apa kita harus pergi ke luar kota untuk menikmati bukit atau gunung kalok di tempat kita aja ada. #AS

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH DAN MITOS BENTENG ANNA ( FORT ANNE ) KABUPATEN MUKOMUKO

"MITOS" Ratu Pantai Selatan Dan Danau Nibung Mukomuko

WISATA BATU TAKUP yang belum banyak di kenal