Portal Blog Ku

" NEWS " DESA MARGA MUKTI MENJADI DESA TERBAIK DI TAHUN 2019

Gambar
Portalblogku.com / Senin,15 April 2019, Peningkatan pelayanan dan juga administrasi dalam sebuah Desa merupakan salah satu bagian terpenting untuk dapat memajukan Desa tersebut, harapannya administrasi yang baik dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan juga kinerja dari desa, dan pada 09 April 2019 Lecamatan Penarik kembali mengadakan Lomba Anyar Desa Tingkat Kecamatan Penarik untuk dapat menilai kinerja Desa di wilayahnya, sementara itu pengumuman yang di laksanakan pada 15 April 2019 keluar sebagai Desa Terbaik adalah Desa Marga Mukti.
Kepala desa marga mukti Marwanto menyampaikan prestasi ini tentunya tidak lepas dari semua pihak terlebih kerja sama antar perangkat desa marga mukti yang terus meningkatkan pelayanan dan kedisiplinan kinerjanya.
" Ya semua ini sebetulnya berkat kerjasama antara perangkat desa yang mencoba selalu meningkatkan kedisiplinan kerja serta pelayanan terhadap masyarakat " ujarnya.
beliau juga menambahkan bahwa dalam sebuah struktural kepemerintah…

TPS SEBAGAI TUGU SELAMAT DATANG DI KAB.MUKOMUKO

Portal Blog Ku, Mukomuko adalah kabupaten baru di provinsi Bengkulu dengan usia 15 tahun,. beberapa waktu lalu mukomuko baru saja merayakan Hari Jadinya Yang Ke 15.  namun di hari jadi kabupaten mukomuko yang ke 15 masih banyak masalah yang harus di fikirka oleh para PEJABAT Pemerintah Daerah Kab.Muomuko, dari permasalahan sosial, budaya dan Lingkungn terutama soal SAMPAH.

entah apa yang ada di dalam pikiran para PEMIMPIN Kita ini, di Jalan Lintas Sumatera Bengkulu-Padang, Tepatnya di daerah pesisir pantai Mukomuko terdapat Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang berada tepat di Bibir jalan yang berbatasan langsung dengan pesisir pantai mukomuko,. seolah tempat ini adalah sebuah ICON KABUPATEN yang di biarkan begitu saja. 

ini adalah tulisan saya yang ke dua yang saya tunjukkan langsung kepada dinas atau instansi terkait mengenai TPS yang ada di kabupaten mukomuko.   

TPS Yang berada tepat di pinggir jalan lintas Nasional ini sebenarnya sangat mengganggu pengguna jalan, baik dari pandangan, maupun aroma yang sangat SEDAP di hidung. mungkin bagi para PEJABAT yang berangkat ke kantor dengan menggunakan MOBIL PLAT MERAH tidak akan mencium wanginya sampah di situ. tapi bagi kami para pengguna kendraan roda 2 wangi tersebut ibarat wangi parfum para pejabat yang duduk di dalam mobil dinas yang full ac. 

kita lihat dari segi lingkungan TPS yang berada di dekat bibir pantai dan pemukiman itu jelas sangat membahayakan bagi kelangsungan ekosistem laut maupun kesehatan warga.
menurut data pantai mukomuko mengalami abrasi 2-5Cm setiap 2 Tahun sekali, dan kita bisa mengkitung jika jarak pantai dengan TPS adalah 100 M, maka bisa di pastikan 20-30 Tahun kedepan Pantai mukomuko akan di hiasi dengan ribuan ton sampah yang mengapung. Dan mungkin itu bisa di jadikan tempat WISATA BARU. 
selain itu juga air resapan dari tumpukan sampah tersebut pastilah akan mengalir kedasar tanah dengan cepat terlebih tumpukan sampah tersebut berada di atas pasir dan tanah gambut yang emiliki struktur yang sangat mudah untuk menyerap air permukaan.

Pertanyaan saya kepada PARA PEMIMPIN YANG TERHORMAT,. 
1. Adakah lokasi atau lahan PEMDA yang lebih layak untuk di jadikan TPS...??
2. Apakah Alasannya TPS di taruh di dekat jalan lintas...??
3. sudahkan keputusan itu di kaji ulang..??

Harapan saya kepada seluruh Dinas atau instansi terkait terlebih kepada BAPAK BUPATI.
1. TPS Kab.Mukomuko dapat di pindahakan di loksi yang strategis
2. ada sistem pengolahan sampah terpadu
3. Penyediaan kotak sampah dan tong sampah di daerah rawan sampah
4. tambahkan personil laskar onrane
5. Berlakukan Perda yang khusus menyoroti soal kebersihan lingkungan
6. Kaji Ulang TPS Kab.Mukomuko.

Demikianlah sedikit Curahan hati saya, semoha tulisan ini dapat tersampaikan oleh para pemegang kekuasaan. terimakasih.

Salam Hormat Saya
AHMAD ARIFIN.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

" NEWS " Warga Rejang Lebong Hanyut Di Penarik

"MITOS" Ratu Pantai Selatan Dan Danau Nibung Mukomuko

" NEWS - UPDATE " KORBAN DI TEMUKAN 50 METER DARI LOKASI KEJADIAN