Portal Blog Ku

" Komunitas " Arti Sebuah Komunitas

Gambar
hallo guysss, di masa ini banyak sekali kelompok-kelompok yang bermunculan dengan menamakan dirinya sebagai sebuah komunitas, seolah berada di sebuah komunitas bagaikan trend kekinian, tapi pernahkah terlintas di benak kalian untuk mencari tahu apa sih sebenernya komunitas itu..? lantas apa bedanya komunitas, organisasi, club, dan juga geng? 
nah disini penulis akan mencoba membedah tentang apa itu arti sebuah komunitas dan perbedaan antara komunitas, organisasi, club, dan geng.
1. komunitas dikutip dari Wikipedia Indonesia Komunitas adalah sebuah kelompok sosial dari beberapa organisme yang berbagi lingkungan, umumnya memiliki ketertarikan dan habitat yang sama. ... Wilayah atau tempat sebuah komunitas dapat dilihat sebagai tempat di mana sekumpulan orang mempunyai sesuatu yang sama secara geografis.
atau bisa dibilang komunitas adalah sekelompok orang berjumlah 2 atau lebih yang berkumpul dengan memiliki kesamaan pada hobinya, biasanya komunitas lebih bersifat fleksibel atau tidak …

1524 KM, Expedisi Mototrip 5070 Part 1

 Rider dan Unit
Portal Blog Ku 24/05/18, Haloo Sobat, apa kabar hari ini... Kali ini saya akan menulis tentang Perjalanan saya yang bertajuk Expedisi Mototrip5070.

1. Apa itu Expedisi Mototrip5070 (EMt) ?

 
Tugu selamat datang Kab.Kaur

EMt adalah sebuah Perjalanan Pribadi dengan mengendarai motor ke berbagai wilayah, di pulau sumatera. 

Tujuan dari EMt sendiri adalah melahkukan expedisi dan juga study banding di berbagai wilayah di bidang Pendidikan, Sosial, Budaya, dan juga Sektor Wisata.

Personal atau Rider dalam EMt adalah Ahmad Arifin atau yg lebih di kenal dengan nama akun Arifin Soeparman.

2. Perjalanan Etape 1 Bengkulu-Lampung

Perjalanan di mulai dari Kab.Mukomuko Prov.Bengkulu menuju ke Kab.Pringsewu Prov.Lampung melalui jalan lintas barat sumatera (Jalinbarsum) melewati beberapa kabupaten kota seperti Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah, kota Bengkulu, Seluma,  Manna, Kaur, Pesisir Barat, Tanggamus dan Pringsewu.

di masing2 perjalan di masing2 daerah Saya memiliki cerita tersendiri. Start pada Jumat 14 mei 2018, Pukul 10.00 Wib, saya langsung menuju ke kabupaten Manna, berkeliling di kota.manna pada malam hari untuk melihat kehidupan malam di kota tersebut ternyata sangat banyak lokasi kokow buat kaula muda di kota tersebut, selain itu saya juga sempat berinteraksi dengan beberapa pemuda di sana,. salah satunya adalan Angga yang merupakan karyawan deler di salah satu sorum di kota tersebut. mengatakan lokasi favorit nongkrong adalah di Taman kota terkadang dia juga nongkrong di kompleks gor kota manna, kegiatan rutin kongkow bersama temen2 di lahkukan pada malam2 libur sehingga tidak mengganggu waktu bekerja.

Harin Mata Pengelola Pantai Laguna Samudera Kaur

setelah berada di kota manna dan menginap di sana pagi 15 mei 2018 saya melanjutkan perjalanan ke Pantai Laguna Samudera (PLS) Kaur. bertemu dengan Bang Harin, di mana dia adalah salah satu Pengelola PLS Kaur, dalam obrolan ringan sembari di temani secangkir kopi panas, dia menyampaikan bahwa potensi wisata di kabupaten kaur sangatlah banyak, cuma masih belum banyak terekspos oleh teman2, dia juga menambahkan bahwasannya PLS sendiri merupakan salah satu Icon wisata di kab.Kaur, harapannya dengan pengelolaan dan pelayanan yang baik serta perbaikan fasilitas publik dapat meningkatkan pengunjung di PLS, selain itu PLS juga sering mengadakan event di hari2 libur terlebih hari besar nasional. rencananya PLS akan mengadakan acara di bulan syawal atau lebaran untuk pengunjung, jenis hiburannya apa mungkin seperti hiburan dangdunt, Dj, atau kesenian kuda kepang,.

Tak terasa kopi habis dan pada siang itu saya pamit untuk melanjutkan perjalanan ke Sebuah pesantren kecil di kab kaur yaitu Pondok Pesantren Ibnu Zain. 

kenapa saya harus berkunjung ke sini...??

Ponpes Ibnu Zain Kaur ( kegiatan Haul )

ya karna di sini ada suatu hal yang menurut saya unik, dimana pesantren ini di khususkan untuk anak2 usia SD dan SMP, pengasuh sekaligus pendiri Pesantren Ibnu Zain Ky.H.Abdurrohman menyampaikan di pesntren ini saya berharap santri2 dapat menyelesaikan pengajiannya dalam waktu yang tidak lama. dasarnya adalah al-quran maka di aini kita tekankan untuk pengajian al-quran dan kitab, meski masih terbilang anak2 namun ada beberapa santri yang sudah hafal 1 juz al-quran,.

Dan sayapun berkesempatan untuk bermalam dan melihat aktivitas Santri di malam hari, dan selayaknya anak2, diusianya yang masih tergolong dini mereka masih juga sering bermain, dan ustadz pun tidak melarang mereka bermain, asal pada jam mengaji mereka tetap mengaji..

minggu 16 Mei 2018 saya melanjutkan perjalanan ke Kab.Pringsewu, di temani udara panas menyengat di siang hari saya mulai memasuki hutan kawasan bukit barisan sekaligus perbatasan Bengkuku-Lampung, hutan yang masih asri dan sesekali terdengar suara2 monyet dan burung saling bersaut2an saya di kejutkan dengan adanya Pemeriksaan Oleh Polisi Sektor Pesisir Utara, setelah menanyakan surat2 kendaraan salah satu dari anggota yang menyakan tujuan saya, dan saya sampikan saya akan berkunjung ke kabupaten pringsewu dengan tujuan yang saya sebutkan di atas, dan beliaupun memberi semangat sekaligus suport kepada saya. pesan beliau tetap berhati2 dalam berkendara.

pukul 15.30 saya sampai di kabupaten Pringsewu, (Bersambung)...


tugu selamat datang kab.Pringsewu


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH DAN MITOS BENTENG ANNA ( FORT ANNE ) KABUPATEN MUKOMUKO

"MITOS" Ratu Pantai Selatan Dan Danau Nibung Mukomuko

WISATA BATU TAKUP yang belum banyak di kenal