Pages

MEBs, HUJAN MENGIRINGI PERJALAN TIM EKSPEDISI RAMADAN ON THE ROAD.

7 komentar
Mukomuko Eksplorer Bikers, Tim Ekspedisi Ramadan On The Road di guyur Hujan deras di tengah perjalanan CE-3 dan ED-13. 
Portal Blog Ku, 30/5/2018, Mukomuko Explorer Bikers (MEBs) kembali melahkukan Ekspedisi yang bertajuk Ramadan On The Road pada Selasa, 29 Mei 2018, Ekspedisi MEBs kali ini menciba untuk mengkolaborasikan antara Charity Ekspedisi ( CE ke 3 ) dan Ekspedisi Diniyah ( ED ke 13 ), jika biasanya CE dan ED di laksanakan terpisah, di bulan suci Ramadan ini MEBs menginginkan sesuatu yang berbeda, yakni dengan menggabungkan 2 kegiatan sekaligus dalam 1 waktu, Meski pada Saat itu Tantangan yang harus di lewati oleh Tim Ekspedisi cukup berat, dengan membawa bahan pokok yang tidak boleh terkena air sementara di tengah perjalanan Hijan deras datang mengguyur, namun dengan Niat yang kuat Hujan tidak menjadikan hambatan Tim untuk menyampaikan amanah para donatur agar segera sampai ke tangan Penerima.



- Caruty Ekspedisi (CE) adalah sebuah kegiatan amal dari MEBs dengan target adalah orang-orang di rasa masih kurang beruntung secara kasat mata, sedangkan barang yang di donsaikan berupa sembako yang di dapat dari hasil iuran anggota dan juga hasil donasi dari para Dermawan yang terhimpun di MEBs.

CE sendiri sudah di mulai pada bulan April 2018 dan kali ini sudah memasuki Edisi ke 3 dengan Target 12 keluarga.


- Ekspedisi Diniyah ( ED ) adalah keguatan sosial MEBs yang memili target Lembaga pendidikan Non Formal seperti TPA,TPQ,MDA masjid serta musolah, Barang-barang yang di bawa pun Berbeda dengan CE, diamana ED membawa barang seperti perlengkapa yang di butuhkan oleh lembaga tersebut, seperti Al-quran, Iqra', Sajadah Gulung, Karpet, Mukenah, Alat Kebersihan, Pustaka Islami, Dll.

ED sendiri sudah di mulai pada tahun 2016/2017, dan kali ini ED sudah memasuki edisi ke 13.

Hal Ini Di sampaikan oleh Koordinator Aksi Bp.Darmanto,SH.I pada acara ED 13 Setelah Solat Isya dan Trawih Berjamaah  DI Masjid Al-Abror Desa Marga Mukti, Kec.Penarik, yang sekaligus sebagai tempat anak2 menimba ilmu di MDA dan TPQ Hidayatul Mubtadiin.


- Ramadan On The Road MEBs di laksanakan pada hari selasa,29 Mei 2018 di mulai dari titik kumpul Sarang Semut ( Sekre MEBs ) di Sukarami Mukomuko, pada pukul 11.00 Wib, menuju Ke SP 9 dan untuk memberikan 2 paket Sembako kepada 2 keluarga, dan beristirahat sejenak sembari menunaikan ibadah solat dzuhur di salah satu masjid di Sp 9, di lannjutkan perjalanan menuju ke Sp 2 dan Sp 6 Air majunto untuk kembali menyerahkan 2 paket sembako kepada 2 keluarga, dan di lanjutkan perjalanan ke Kec.Air dikit dan Kec.penarik untuk kembali menyerahkan 3 Paket Sembako kepada 3 keluarga dan di Akhiri dengan Buka Bersama, solat trawih dan kegiatan ED ke 13 di Masjid Al-Abror Desa Marga Mukti, Kec.Penarik. (As).



7 komentar:

Deski sardi pratama mengatakan...

alhamdulillah. !

Mvc. Mukomuko mengatakan...

Joss.. Jaya terus mebs,
Alhamdulilah meskipun dlm cuaca yg tk mndukung tp mebs ttap mlakukan ekspedisinya, semoga dgn kegiatan ini,tergerak hati para dermawan tuc berbagi pda yg mmbutuhkan,

Najmul qolby mengatakan...

Luar biasa sukses terus MEBS

Kendy Komi mengatakan...

Mantaappp.. kegiatan sosialnya menjangkau hingga ke pelosok. Semoga makin banyak rezekinya MEBs sehingga makin banyak lagi bantuan yang bisa diberikan.

Andre Sibenk mengatakan...

1000 tetes hujan tidak akan menghalangi 1 niat kabaikan
Salut buat kawan kawan MEBs

BENGKULU TRIP mengatakan...

alhamdulillah

SMK MA'ARIF 1 SENDANGAGUNG.COM mengatakan...

mantab

Posting Komentar

terimakasih kak, sudah mampir ke bog kami, jika punya informasi menarik, bisa lagsung kirimkan melalui Cp 082280924918