Portal Blog Ku

" Komunitas " Arti Sebuah Komunitas

Gambar
hallo guysss, di masa ini banyak sekali kelompok-kelompok yang bermunculan dengan menamakan dirinya sebagai sebuah komunitas, seolah berada di sebuah komunitas bagaikan trend kekinian, tapi pernahkah terlintas di benak kalian untuk mencari tahu apa sih sebenernya komunitas itu..? lantas apa bedanya komunitas, organisasi, club, dan juga geng? 
nah disini penulis akan mencoba membedah tentang apa itu arti sebuah komunitas dan perbedaan antara komunitas, organisasi, club, dan geng.
1. komunitas dikutip dari Wikipedia Indonesia Komunitas adalah sebuah kelompok sosial dari beberapa organisme yang berbagi lingkungan, umumnya memiliki ketertarikan dan habitat yang sama. ... Wilayah atau tempat sebuah komunitas dapat dilihat sebagai tempat di mana sekumpulan orang mempunyai sesuatu yang sama secara geografis.
atau bisa dibilang komunitas adalah sekelompok orang berjumlah 2 atau lebih yang berkumpul dengan memiliki kesamaan pada hobinya, biasanya komunitas lebih bersifat fleksibel atau tidak …

SAFARI RAMADAN KANTOR KEMENTRIAN AGAMA KAB MUKOMUKO DI MASJID AL-ABROR DES.MARGA MUKTI.


Portal Blog Ku, 31/05/2018 Kepala kantor Kementrian Agama Kab.Mukomuko mengunjungi Masjid Al-Abror Desa Marga Mukti kec.Penarik pada Kamis 31 Mei 2018,.

Kunjungan Safari Ramadan Ka.Kantor Kementrian Agama Kab Mukomuko Bpk. Drs.H Ajamalus,MH. di pusatkan di Masjid Al-abror des.Marga Mukti, Kec.Penarik, yang merupakan pusat pendidikan dari Yayasan Hidayatul Mubtadiin Mukomuko,.

Pada acara ini di hadiri pula Ka.Tatausaha dan Kepegawaian, Kamenag Mukomuko Bpk Widodo,SH.I, Kasi Binmas Islam Bpk.Hermaini, Ka.Pendidikan Madrasah Kamenag Mukomuko Bpk.Darmanto,SH.I, Ka.Camat Penarik yg di wakili Bpk.Wiji, Ka.KUA kec.Penarik, Ka.KUA Kec.air dikit, Ka.KUA Teramang Jaya, Ka.Polsek Penarik yang di wakili Bpk.Wan Sidik, Ka.Desa Marga Mukti yang di wakili Sekdes Bpk.Salamun,S.Pd.I dan juga para Pengurus MDTA,TPQ, Serta Penyuluh agama di wilayah Tengah Kab.Mukomuko.

Acara safari di awali dengan Buka Puasa Bersama di Gedung MDTA Hidayatul Mubtadii  di lanjutkan Solat Magrib dan solat isya serta solat trawih Berjamaah di Masjid Al-Abror Des.Marga Mukti, Kec.Penarik.

Ibadah solat Terawih berjamaah yang di Imami oleh bpk.Hermaini, berjalan dengan khusyuk dan hidmat.

Ucapan Tetimakasih di sampaikan oleh Bpk.H.Suparman selaku Pengurus Masjid Al-Abror dan juga sebagai ketua Yayasan Hidayatul mubtadiin Mukomuko, kepada Ka Kantor Kementrian Agama Kab.Mukomuko karena telah memilih Masjid Al-abror sebagai tempat safari,.

"suatu kebanggan bagi kami karena di kesempatan ini kita dapat solat isya dan terawih berjamaah bersama dengan Ka.Kantor Kementrian Agama Kab Mukomuko, karena sekian tahun ramadan di lewati baru kali ini ada kunjungan dari Kamenag kabupaten di masjid kami ini" tutur H.Suparman.

sementara itu dalam sambutannya Drs H Ajamalus,MH selaku Ka.Kantor Kementrian Agama Kab Mukomuko menyampaikan terimakasih kepada pengurus Masjid Al-abror desa marga mukti atas sambutannya,. mudah mudahan kunjungan kita ini dapat menjadikan tali silaturahmi yang memasyarakat.

adapun program ini di laksanakan untuk mempererat tali silaturahmi atar kementrian agama kab.Mukomuko bersama masyarakat dan jama'ah,.

kami juga sengaja menempatkan di masjid al-abror ini karna menginginkan suatu konektofitas antara masjid dan madrasah dapat berjalan beriringan. 

sesuai selogan madrasah waktu itu MADRASAH LEBIH BAIK, LEBIH BAIK MADRASAH, dan ini sudah dapat di rasakan oleh masyarakat sekitar, dan kini madrasah meningkatkan selogan MADRASAH HEBAT, MADRASAH BERMARTABAT, dalam selogan tersebut kita dapat melihat bawa madrasah Hebat adalah madrasah yang memiliki karakter dan memiliki kemampuan untuk bersaing. sedangkan madrasah Bermartabat adalah sebuah selogan untuk madrasah yang menjunjung tinggi moral dan akidah.

Kehadiran kementrian agama itu ibarat air di dalam kegersangan.

dan tidak lupa pula menyampaikan kepada jamaah masjid untuk tetap menjaga ketertiban dan ke amanan selama bulan puasa sampai nanti hari raya tiba hingga seterusnya. Tutup Beliau.

dalam safarai kali ini hadir pula Ustad Zaenal Arifin Selaku penceramah, beliau menyampaikan tentang kemulyaan malam nuzulul Quran bagi umat muslim.

setelah acara selesai rombongan tim safari pun memberikan sedikit bingkisan kepada penguris masjid sebagai kenang-kenangan untuk masjid. (As)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH DAN MITOS BENTENG ANNA ( FORT ANNE ) KABUPATEN MUKOMUKO

"MITOS" Ratu Pantai Selatan Dan Danau Nibung Mukomuko

WISATA BATU TAKUP yang belum banyak di kenal