Portal Blog Ku

" NEWS " DESA MARGA MUKTI MENJADI DESA TERBAIK DI TAHUN 2019

Gambar
Portalblogku.com / Senin,15 April 2019, Peningkatan pelayanan dan juga administrasi dalam sebuah Desa merupakan salah satu bagian terpenting untuk dapat memajukan Desa tersebut, harapannya administrasi yang baik dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan juga kinerja dari desa, dan pada 09 April 2019 Lecamatan Penarik kembali mengadakan Lomba Anyar Desa Tingkat Kecamatan Penarik untuk dapat menilai kinerja Desa di wilayahnya, sementara itu pengumuman yang di laksanakan pada 15 April 2019 keluar sebagai Desa Terbaik adalah Desa Marga Mukti.
Kepala desa marga mukti Marwanto menyampaikan prestasi ini tentunya tidak lepas dari semua pihak terlebih kerja sama antar perangkat desa marga mukti yang terus meningkatkan pelayanan dan kedisiplinan kinerjanya.
" Ya semua ini sebetulnya berkat kerjasama antara perangkat desa yang mencoba selalu meningkatkan kedisiplinan kerja serta pelayanan terhadap masyarakat " ujarnya.
beliau juga menambahkan bahwa dalam sebuah struktural kepemerintah…

Karang Taruna Desa Air Dikit Kec.Air Dikit Wakili Bengkulu ke tingkat Nasional di ajang Karang Taruna Teladan

Portal Blog Ku, Air Dikit, 16/08/2018 Di ketahui karang taruna adalah Organisasi Pemuda yang memiliki struktural di bawah Pemerintah desa yang menaungi tentang kepemudaan, tdiak terkecuali di seda Air Dikit Kecamatan Air Dikit Kabupaten Mukomuko, Peran serta karang taruna untuk desa sangat besar, sebagai agen of change ( kader Perubahan ) Pemuda Desa Air Dikit yang tergabung dalam karang taruna air dikit mengembangkan potensi alam yang berada di wilayah desanya di sektor pariwisata dan Usaha Kecil menengah untuk masyarakat.

Terbukti dengan di pilihnya karang taruna desa air dikit yang mewakili porvinsi bengkulu di ajang Karang Taruna Teladan tingkat Nasional yang di adakan oleh Kementrian Sosial pada 14-19 Agustus 2018 di jakarta, saat ini ada 2 pemuda yang mewakili yaitu sodara Rasiman sebagai ketua karang taruna dan sodara dodi hidayat sebagai fasilitator, Hal ini di ungkapkan oleh Sudirman selaku mantan ketua karang taruna airdikit.

" iya benar ada 2 orang yang mewakili dari karang taruna air dikit untuk ajang karang taruna teladan di jakarta, yang berangkat ke jakarta adalah Ketua karang taruna Sdr.Rasiman dan sdr.Dodi "

adapun materi yang di bawa ke jakarta adalah pengembangan destinasi wisata Telaga Biru dan usaha kecil menengah berupa keramba ikan di danu biru.

Di ceritakan oleh Sudirman bahwa mulanya danau telaga biru ini pernah di kelola secara pribadi oleh masyarakat desa air dikit sekitar tahun 1999-2001, setelah di kelola sekitar 2 tahun dabau ini langsung di tinggal begitu saja tanpa terawat, dan mulailah karang taruna mengambil inisiatif untuk mengelola.

berawal dari ngopi bersama oleh beberapa pemuda air dikit mereka berinisiatif dan merumuska   tentang pengelolaan telaga biru karena mereka melihat potensi yang ada maka tergugahlah para pemuda untuk mengembangkan potensi wisata itu, di tahun 2010/2011. tambah sudirman di sela sela aktifitasnya.

" ini semula berawal dari kumpul-kumpul beberapa pemuda yang pernah sekolah di luar daerah, sambil ngopi tercetuslah beberapa wacana untuk mengelola danau sebagai pemasukan kas karang taruna, karena selama ini setiap akan mengadakan acara kita selalu membuat proposal, jadi beberapa rekan mencetuskan ide untuk mengelola danu sebagai pemasukan kita".

Karang taruna memiliki visi " karang taruna bukanlah sekedar oraganisasi kepemudaan yang diam, tapi karang taruna adalah sebuah organisasi pemuda di desa yang bisa aktif dan dapat mengembangkan potensi wisata untuk memajukan desa air dikit".

adapun kegiatan yang sedang di selenggarakan di jakarta ini adalah keguatan dari dinas sosial untuk karang taruna teladan yang di hadiri oleh 32 karang taruna terbaik dari 32 Provinsi se Nusantara, harapan kami kita bisa masuk 15 Besar untuk acara ini, dengan masuk 15 besar maka kita bertemu langsung oleh presiden Joko widodo untuk memaparkan materi dan rencana pengembangan karang taruna air dikit, ujar ketua karang taruna Rasiman saat di hubungi Via saluran telvon.

Harapan kedepan setiap kegiatan karang taruna agar dapat perhatian khusus dari pemerintah daerah terlebih bagi mereka yang dapat berprestasi di tingkat nasional. imbuhnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

" NEWS " Warga Rejang Lebong Hanyut Di Penarik

"MITOS" Ratu Pantai Selatan Dan Danau Nibung Mukomuko

" NEWS - UPDATE " KORBAN DI TEMUKAN 50 METER DARI LOKASI KEJADIAN