Portal Blog Ku

" NEWS " DESA MARGA MUKTI MENJADI DESA TERBAIK DI TAHUN 2019

Gambar
Portalblogku.com / Senin,15 April 2019, Peningkatan pelayanan dan juga administrasi dalam sebuah Desa merupakan salah satu bagian terpenting untuk dapat memajukan Desa tersebut, harapannya administrasi yang baik dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan juga kinerja dari desa, dan pada 09 April 2019 Lecamatan Penarik kembali mengadakan Lomba Anyar Desa Tingkat Kecamatan Penarik untuk dapat menilai kinerja Desa di wilayahnya, sementara itu pengumuman yang di laksanakan pada 15 April 2019 keluar sebagai Desa Terbaik adalah Desa Marga Mukti.
Kepala desa marga mukti Marwanto menyampaikan prestasi ini tentunya tidak lepas dari semua pihak terlebih kerja sama antar perangkat desa marga mukti yang terus meningkatkan pelayanan dan kedisiplinan kinerjanya.
" Ya semua ini sebetulnya berkat kerjasama antara perangkat desa yang mencoba selalu meningkatkan kedisiplinan kerja serta pelayanan terhadap masyarakat " ujarnya.
beliau juga menambahkan bahwa dalam sebuah struktural kepemerintah…

KEGIATAN AMAL MEB's, ( Selama Berdiri MDA Darussalam Tak Pernah Mendapat Kunjungan Dari Luar )


 "Tim Ekspedisi Diniyah Foto Bersama Santri dan Ustad MDA Darussalam Desa Setia Budi Kec.Teras Terunjam"

Mukomuko, 26/08/2018, Mukomuko Eksplorer Bikers (MEBs) Kembali melaksanakan Ekspedisi Diniyah dan Carity Ekspedisi di Desa Setia Budi Kecamatan Teras Terunjam, Kegiatan amal yang di lahkukan oleh MEBs kali ini menyasar MDA Darussalam Desa Setiabudi Kecamatan Teras Terunjam dan 3 kepala keluarga di desa tersebut yang mendapat bantuan sembako, hal ini di sampaikan oleh Koordinator MEBs Darmanto,SH.I dalam Laporannya via sambungan seluler Whatshap.

" Alhamdulillah hari ini minggu 26 Agustus 2018 kegiatan Ekspedisi Diniyah Ke 14 ( ED 14 ) dan Carity Ekspedisi ke 4 ( CE 4 ) Kembali di laksanakan oleh kawan-kawan MEBs dengan sasaran 1 MDA Darussalam Desa Setia Budi kecamatan Teras Terunjam sebagai target sasaran ED-14 dan 3 warga Setia Budi sebagai Sasaran CE-4".

Ekspedisi di mulai dari mendatangi Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Darussalam Desa Setia Budi kecamatan Teras Terunjam.

Kedatangan Rombongan dari MEBs pun di sambut oleh ustad dan para santri dari MDA Darussalam Desa Setia Budi, dengan antusias dan penuh kegembiraan dari para Santri.

"Alhamdulillah kedatangan Kami langsung di Sambut Oleh para ustad dan santri di sana (MDA Darussalam), dengan sangat antusias dan penuh kegembiraan dari para santri melihat rombongan datang, dan ini salah satu sambutan terhangat yang kami dapatkan dan kembali membangkitkan semangat rekan-rekan untuk terus istikomah dalam melaksanakan kebaikan". imbuhnya.

"Penyerahan Bantuan Perlengkapan Mengaji Secara Simbolis Kepada Pengasuh MDA Darussalam"

Kepala MDA Darussalam ustad Sepandi menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan yang di lahkukan oleh rombongan MEBs ke MDAnya, karena itu merupakan Kunjungan Perdana dari pihak luar semenjak MDA di dirikan.

" alhamdulillah dan terimakasih kami sampaikan kepada rombongan yang sudah berkunjung ke MDA kami, kami merasa sangan bahagia dan sangat terharu mendapatkan kunjungan ini, karena kunjungan ini adalah kunjungan Perdana semenjak tahun 2009 MDA Darussalam Di didirikan",

selain ucapan terimakasih ustad sepandi pun menyampaikan sedikit sejarah dari Berdirinya MDA Darussalam

" perlu di ketahui kepada rombongan, bahwa sebenarnya MDA ini sudah ada pada zaman Transmigrasi sekitar tahun 1982 dengan memanfaatkan musolah sebagai  sarana untuk tempat belajar, dan zmpat fakum lama lama sejak tahun 2003-2008 baru kemudian pada tahun 2009 para warga dan ustad yang ada di lingkungan desa setia budi kembali mengaktifkan kegiatan mengaji di MDA dengan Membuat Gedung Hasil Swadaya Masyarakat sekitar". tutupnya.

"Penyerahan Sembako kepada Warga Kurang Mampu Oleh Tim Carity Ekspedisi"

setelah melahkukan kunjungan di MDA Darussalam kegiatan kembali di lanjutkan dengan Menyambangi 3 Warga di sekitaran Desa Setia Budi untuk memberikan bantuan berupa Sembako dan di tutup dengan Eksplor Wisata Danau Lebar yang kebetulan tidak jauh dari lokasi kegiata sekitar. (as)

"Tim Ekspedisi Diniyah dan Carity Ekspedisi, Mukomuko Eksplorer Bikers (MEBs)"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

" NEWS " Warga Rejang Lebong Hanyut Di Penarik

"MITOS" Ratu Pantai Selatan Dan Danau Nibung Mukomuko

" NEWS - UPDATE " KORBAN DI TEMUKAN 50 METER DARI LOKASI KEJADIAN