Pages

KWARTIR RANTING PENARIK, Adakan Jambore Ranting ke 3 Tingkat Penggalang

2 komentar

Portal Blog Ku. Penarik-12/8/18 Kwartir Ranting ( KWARAN ) Kec.Penarik kembali mengadakan Perkemahan Jambore Ranting ke 3 di Desa Marga Mukti Kec.Penarik, Event yang di adakan 2 tahunan ini di hadiri oleh seluruh Gugus Depan ( Gudep ) se kec.penarik, Terdiri dari golongan Siaga ( tingkat SD/MI ), Penggalang (SMP/MTs) dan Penegak (SMA/MA), dengan jumlah Peserya sebanyak 35 Regu terdiri dari Penggalang Tingkat SMP/MTs dan Penggalang Tingkat SD/MI. 

di sampikan oleh Koordinator Acara Sekaligus Pembina Pramuka Kak Santo Kegiatan rutin Kwaran ini di laksanakan setiap 2 tahun sekali, dan di laksanakan di bulan agustus sekaligus memperingati hari pramuka pada 14 Agustus dan memperingati Hari Kemerdekaan RI.

kegiatan yang di laksanakan selama 3 hari ini, 12-14 Agustus 2018 mengadakan berbagi agenda di antaranya Perlombaan tingkat penggalang (SD/MI dan SMP/MTs), Seperti lomba Navigasi Darat ( penggunaan alat peta dan kompas), Shenapore dan Kompas, Pioneri g, Mengaji, Tata Upacara, dan LKBB Dasar.

harapan Kami dengan kegiatan ini kita dapat menjalankan amanat Undang-Undang karena sesuai amanat uu no 12 tahun 2014 pramuka adalah bagian dari pendidikan yang di lahkukan di luar pendidikan formal (exterkulikuler) jadi harapannya perkemahan ini dapat melatih kemandirian siswa/i.

selain itu di harapkan pula antusias dari setiap gudep atau sekolah untuk mendukung setiap kegiatan kepramukaan. imbuhnya

Disampikan Pula Oleh Ka.Kwaran Penarik Bpk Marzuki Bahwasannya mengenai Pembiyayaan di kegiatan ini di lahkukan  penggalangan dana, swadaya masyarakat serta sumbangan masing-masing Gugus Depan yang terlibat. dan harapan kedepan pemerintah daerah akan ada perhatiah khusus untuk Kegiatan Semacam ini.

selain pembiyayan Ka.Kwaran juga menambahkan  harapan kedepan untuk pemerintah daerah dapan menfasilitasi Pramuka dengan pengadaan Bumi Perkemahan Khusus untuk Pramuka. karena selama ini kita kebingungan mencari lokasi perkemahan yang strategis, dan kita selalu menemui kesulitan di situ terkait izin dari pemilik lahan, jadi harapan kami pemda dapan memlnfasilitasi bumi perkemahan u tuk kemajuan pramuka di kabupaten mukomuko dan penarik khususnya.  

selain itu kami mengucapkan terimakasih banyak kepada mseluruh lapisan masyarakat yang sudah ikun mendukung dan mensuport  kegiata  kita, dan juga beberapa instansi seperti Pemerintah Desa Marga Mukti selaku tuan rumah, Puskesmas Mekar Mulya, Polsek Penarik, Damkar Penarik,, KUA Penarik dan kakak-kakak pembina penegak se kecamatan Penarik yang sudah berpartisipasi dan ikut aktif dalam mensukseskan acara ini Tutup belau. (As)

2 komentar:

Fuad Romadhoni mengatakan...

Matursuwonn

El Anhar mengatakan...

Mantap kang, bisa saya jadikan referensi untuk nulis berita madrasahm matur suwun..

Posting Komentar

terimakasih kak, sudah mampir ke bog kami, jika punya informasi menarik, bisa lagsung kirimkan melalui Cp 082280924918