Portal Blog Ku

" Komunitas " Arti Sebuah Komunitas

Gambar
hallo guysss, di masa ini banyak sekali kelompok-kelompok yang bermunculan dengan menamakan dirinya sebagai sebuah komunitas, seolah berada di sebuah komunitas bagaikan trend kekinian, tapi pernahkah terlintas di benak kalian untuk mencari tahu apa sih sebenernya komunitas itu..? lantas apa bedanya komunitas, organisasi, club, dan juga geng? 
nah disini penulis akan mencoba membedah tentang apa itu arti sebuah komunitas dan perbedaan antara komunitas, organisasi, club, dan geng.
1. komunitas dikutip dari Wikipedia Indonesia Komunitas adalah sebuah kelompok sosial dari beberapa organisme yang berbagi lingkungan, umumnya memiliki ketertarikan dan habitat yang sama. ... Wilayah atau tempat sebuah komunitas dapat dilihat sebagai tempat di mana sekumpulan orang mempunyai sesuatu yang sama secara geografis.
atau bisa dibilang komunitas adalah sekelompok orang berjumlah 2 atau lebih yang berkumpul dengan memiliki kesamaan pada hobinya, biasanya komunitas lebih bersifat fleksibel atau tidak …

MI HIDAYATUL MUBTADIIN, Sempat Minder Tapi Buktikan dengan Prestasi

Portal Blog Ku,15/08/2018, Sisa-sisa jambore Ranting Kec Penarik tahun ini menyisakan banyak sekali cerita bagi para peserta, Terkhusus bagi Gugus Depan MI Hidayatul mubtadiin,.

Di awal Keberangkatan banyak yang tidak menyangka kalau mereka adalah siswa MI, karena postur tubuh yang kecil-kecil hingga banyak dari para pendamping dan juga peserta yang tidak menyangka kalau mereka sudah beranjak kelas 4,5&6. 

Florika sebagai ketua Regu putri dari MI Hidayatul Mubtadiin menyampaikan pertama kali masuk bumi perkemahan dia sempat di sangka kelas 2/3 MI, 

" iya pertama masuk masak kita di ledek kok kecil-kecil, emang kelas berapa?  tanya salah satu pembina pendamping salah satu SD, dan di jawab oleh florika kelas 4,5 dan 6 kak. sambil senyum pembina yang bertanya menjawab kakak kira kelas 2, Semangat Ya adik-adik " ungkapnya menirukan gaya pembina yang meledek tapi sedikit memberikan motivasi kepadanya.

Selain itu sempat juga dari rekan-rekan peserta lain tidak menyangka kalau mereka yang kecil-kecil memiliki potensi yang ouar biasa, di sampaikan oleh Nafara Zivana Lettisa Kalau mereka sempat menjadi bahan candaan karena postur tubuh yang kecil-kecil pada waktu Lomba.

" Jadi Pas Kita mau ikut lomba sempat di ketawain kak, apalagi pas lomba LKBB n Tata Upacara, pas kita baru masuk lapangan ada yang nertawain tapi pas kita udah mulai lomba banyak yabg bilang kecil- kecil tapi suaranya kayak petir" ungkap fara.

ini merupakan Kali ke 2 MI Hidayatul Mubtadiin tampil di Perkemahan Jambore Ranting Kec.Penarik dan alhamdulillah kita masih bisa membawa pulang 3 piala ungkap kepala Madrasah Salamun,S.Pd.I

" alhamdulillah kita masih membawa pulang piala meski banyak yang bilang MI kami kecil-kecil tapi tidak ada hambatan untuk berprestasi, terbukti postur itu tidak menentukan keunggulan, dan harapan saya untuk semua madrasah jangan minder" tutupnya.

Komentar

Posting Komentar

terimakasih kak, sudah mampir ke bog kami, jika punya informasi menarik, bisa lagsung kirimkan melalui Cp 082280924918

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH DAN MITOS BENTENG ANNA ( FORT ANNE ) KABUPATEN MUKOMUKO

"MITOS" Ratu Pantai Selatan Dan Danau Nibung Mukomuko

WISATA BATU TAKUP yang belum banyak di kenal