Portal Blog Ku

" Komunitas " Arti Sebuah Komunitas

Gambar
hallo guysss, di masa ini banyak sekali kelompok-kelompok yang bermunculan dengan menamakan dirinya sebagai sebuah komunitas, seolah berada di sebuah komunitas bagaikan trend kekinian, tapi pernahkah terlintas di benak kalian untuk mencari tahu apa sih sebenernya komunitas itu..? lantas apa bedanya komunitas, organisasi, club, dan juga geng? 
nah disini penulis akan mencoba membedah tentang apa itu arti sebuah komunitas dan perbedaan antara komunitas, organisasi, club, dan geng.
1. komunitas dikutip dari Wikipedia Indonesia Komunitas adalah sebuah kelompok sosial dari beberapa organisme yang berbagi lingkungan, umumnya memiliki ketertarikan dan habitat yang sama. ... Wilayah atau tempat sebuah komunitas dapat dilihat sebagai tempat di mana sekumpulan orang mempunyai sesuatu yang sama secara geografis.
atau bisa dibilang komunitas adalah sekelompok orang berjumlah 2 atau lebih yang berkumpul dengan memiliki kesamaan pada hobinya, biasanya komunitas lebih bersifat fleksibel atau tidak …

KERISIS BENTENG ANNA " KPA MUKOMUKO Bekerjasama dengan Balai Wilayah Sungai Sumatera VII"

 "Pecinta Alam Mukomuko (PALM) saat Berfoto bersama Narasumber dan Perwakilan Balai Wilayah Sungai sunatra VII pada acara Fasilitasi dan Pembinaan Masyarakat Peduli Sungai di Nala Sea Side Hotel kota Bengkulu"

Kelompok Pecinta Alam Mukomuko ( KPA ) Yang terdiri dari PALM ( Pecinta Alam Mukomuko ), Bengkulu Trip, dan Oleng Adventur Team ( OAT ) Mengikuti pelatihan dan pembinaan Masyarakat Peduli Sungai yang di adakan oleh Balai wilayah sungai sumatera VII di Hotel Nala Sea Side Kota Bengkulu.

dalam acara ini di hadiri oleh Kepala balai wilayah sungai sumatra VII dan Dirjen SDA Bpk. Arum Samudra sekaligus Narasumber pada acara tersebut.

dalam acara tersebut peserta asal mukomuko mencoba menyampaikan beberapa masalah di sungai mukomuko, di antaranya di sampaikan oleh Ahmad Arifin.

Arifin sapaan akrabnya menyampaikan permasalahan sungai selagan yang di mana di aliran sungai tersebut ada satu situs sejarah yang harus segera di selamatkan.

" iya tadi kami sampaikan di forum bahwa aliran sungai selagan lambat laun akan segera mengikis dan menghancurkan situs sejarah yang sangat berharga di kabupaten mukomuko jika tidak segera di siasati, dan kami juga mendesak kepada pihak Balai Sungai untuk segera membuat Tanggul Darurat di sepanjang aliran sungi khususnya di wilayah Benteng Anna".

Nael Salah satu peserta dari PALM juga menyampaikan tentang permasalahan lokasi Galian C yang makin Marak dan mengancam Ekosistem sungai di wilayah mukomuko

" kami menyampaikan kepada Balai bahwa banyak lokasi galian C di wilayah kabupaten mukomuko sudah terlalu banyak dan jarak antara satu lokasi k lokasi tidak berjauhan, sementara ekosistem yang berada di sungai itu terancam, kami menanyakan mengenai sistem perizinan lokasi Galian C dan siasat Balai untuk meminimalisir hal tersebut ".

Selain Nael dan Arifin hal senada di sampaikan Oleh Robet ketua PALM mengenai kebijakan sepadan sungai.

" Saya ingin menyampaikan bahwa daerah sepadan sungai selama ini banyak tidak di hiraukan kepada masyarakat, terbukti banyak aliran sungai yang tepian sungai langsung di tanami oleh pohon sawit ".

 "Peserta Fasilitasi dan Pembinaan Masyarakat Peduli Sungai"

Dari semua pertanyaan di atas, Pihak Balai merespon Poitif dan sangan berterimakasih atas aktivis lingkungan mukomuko yang sudah berpartisi pasi. hal ini di sampikan oleh Narasumber dan perwakilan dari balai.

Bpk. Arum Samudera menyampaikan apresiasi yang besar kepada aktivis lingkungan mukomuko dan akan segera menindaklanjuti secepat mungkin,.

" Saya akan segera melahkukan koordinasi dengan Dirjen dan Balai Wilayah sungai sumatra VII untuk dapat membuat tanggul sementara di lokasi benteng anna"

hal senada juga di sampikan oleh Bpk. Rahman selaku perwakilan dari balai Wilayah sungai sumatra VII, bahwa untuk benteng anna sudah menjadi prioritas di Balai sungai.

" untuk sungai selagan kami sudah prioritaskan dan insyaallah dapat di realisasikan tahun depat. mengenai tanggul sementara kami akan segera koordinasi dengan kepala Balai , dan kami berharap Aktivis Pecinta Alam Mukomuko dapat memberikan pendampingan kepada Balai untuk mewujudkan itu semua".

Komentar

Posting Komentar

terimakasih kak, sudah mampir ke bog kami, jika punya informasi menarik, bisa lagsung kirimkan melalui Cp 082280924918

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH DAN MITOS BENTENG ANNA ( FORT ANNE ) KABUPATEN MUKOMUKO

"MITOS" Ratu Pantai Selatan Dan Danau Nibung Mukomuko

WISATA BATU TAKUP yang belum banyak di kenal