Pages

GenPi Bengkulu, Jawab Tantangan Mentri Pariwisata "Arif Yahya"

0 komentar

 "Menjawab Tantangan MenPar, GenPi Bengkulu Segera Launching Destinasi Wisata Digital"

www.portalblogku.com 16/10/2018, Pada Era digital seperti sekarang ini, semua akses informasi sangat mudah di dapat bagi para setiap pengguna jaringan internet, bahkan tidak sedikit dari penggunanya memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan promosi baik di sektor industri, ekonomi dan sektor wisata.

Hal inilah yang melatar blakangi terbentuknya Generasi Pesona Indonesia ( GenPi ) Oleh Kementrian Pariwisata Republik Indonesia, Untuk Saat ini hampir di setiap daerah di Indonesia Sudah mulai terbentuk Genpi dan tidak terkecuali Di Provinsi Bengkulu.

GenPi Bengkulu telah resmi di kukuhkan pada awal tahun 2018 lalu, dengan di kukuhkannya Genpi Bengkulu harapannya dapat mendongkrak dan mempromosikan wisata Bengkulu di era digital seperti saat ini, baik melalui media social dan lain sebagainya.

Selain terus melakukan promosi wisata,  Genpi juga di tuntut untuk selalu inofatif dalam meracik dan merancang pariwisata di daerahnya masing-masing, untuk dapat menarik minat wisatawan baik lokal maupun internasional. 

Setelah Menpar RI melakukan kunjungan kerjanya di Bengkulu beberapa waktu silam, tepatnya pada acara penutupan Festival tabut 2018, Genpi Bengkulu di beri sebuah tantangan langsung oleh Menpar Arif Yahya untuk Segera membuat dan meresmikan Destinasi Wisata Digital Pertama Di Provinsi Bengkulu, Hal ini di sampaikan pada sambutan beliau di acara penutupan festival tabut 2018 bulan September Silam.

Setelah mendapatkan tantangan dari beliau, Genpi Bengkulu Langsung Bergerak cepat untuk membuat destinasi wisata digital pertama di Bengkulu, dan muncul  ide serta gagasan dari Genpi untuk mebuat sebuah Pasar Digital yang diberi nama Pasar singgah Bung Karno (PSBK).

PSBK  merupakan Sebuah gagasan pertama untuk membuat destinasi wisata digital di provinsi Bengkulu, dengan mengusung tema Kuliner Nusantara yang di kemas secara apik dan tentunya kekinian ala Kidz Zaman Now,  kedepannya PSBK dapat menjadi lokasi favorit kaula muda Bengkulu untuk sekedar melepaskan lelah, bersantai bersama keluarga dan sahabat tentunya.

Beralamatkan di Jalan Anggut atas Kota Bengkulu atau tepatnya berada persis di samping rumah pengasingan Bungkarno, PSBK akan di Launching  pada 20 Oktober 2018 Mendatang,. (AS)

0 komentar:

Posting Komentar

terimakasih kak, sudah mampir ke bog kami, jika punya informasi menarik, bisa lagsung kirimkan melalui Cp 082280924918