Portal Blog Ku

" NEWS " DESA MARGA MUKTI MENJADI DESA TERBAIK DI TAHUN 2019

Gambar
Portalblogku.com / Senin,15 April 2019, Peningkatan pelayanan dan juga administrasi dalam sebuah Desa merupakan salah satu bagian terpenting untuk dapat memajukan Desa tersebut, harapannya administrasi yang baik dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan juga kinerja dari desa, dan pada 09 April 2019 Lecamatan Penarik kembali mengadakan Lomba Anyar Desa Tingkat Kecamatan Penarik untuk dapat menilai kinerja Desa di wilayahnya, sementara itu pengumuman yang di laksanakan pada 15 April 2019 keluar sebagai Desa Terbaik adalah Desa Marga Mukti.
Kepala desa marga mukti Marwanto menyampaikan prestasi ini tentunya tidak lepas dari semua pihak terlebih kerja sama antar perangkat desa marga mukti yang terus meningkatkan pelayanan dan kedisiplinan kinerjanya.
" Ya semua ini sebetulnya berkat kerjasama antara perangkat desa yang mencoba selalu meningkatkan kedisiplinan kerja serta pelayanan terhadap masyarakat " ujarnya.
beliau juga menambahkan bahwa dalam sebuah struktural kepemerintah…

PAKAR NILAI Peran Cipayung Plus Sangat Strategis

 "Rembug Nasional Cipayung Plus"

JAKARTA-Rembug Nasional yang digelar Kelompok Cipayung Plus, Jum'at (19/10) kemarin, mengahadirkan sejumlah pakar. Banyak hal yang disampaikan oleh para para pakar di kegiatan tersebut.

Pakar dari Indo Barometer, M. Qodhari, mengatakan bahwa peran Cipayung Plus sangat strategis. Cipayung Plus merupakan pelopor untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Dia mengaku senang melihat Cipayung Plus aktif menanggapi issu-issu kekinian. Dengan aktifnya Cipayung Plus, lanjutnya, maka harapan untuk mewujudkan Indonesia yang mandiri dan sejahtera semakin besar.

"Kelompok cipayung ini punya peran kesejarahan yg penting di Republik ini, sehingga saya senang jika kelompok cipayung ini bersatu mendiskusikan persoalan-persoalam kebangsaan," pujinya.

Selain itu, dia juga menyarankan agar Cipayung Plus dapat menjadi inisiator dalam menciptakan iklim politik yang sehat dan bersih.

 Misalkan, Cipayung Plus mendorong adanya debat politik yang berisikan narasi, visi dan misi antar kandidat calon Presiden dan Wakil Presiden. "Karena selama ini kita hanya disuguhkan sentimen negatif, perdebatan yg tidak substansial," kesalnya.

Selain itu, Direktur IPI, Karyono Wibowo, menyampaikan bahwa untuk mewujudkan pemerataan pembangunan terlebih dulu harus membangun infrastruktur yang memadai. Karena itu, dia mengapresiasi kinerja pemerintah selama empat tahun terakhir yang fokus pada infrastruktur.

Lebih detail, ia menjelaskan bahwa infrastruktur untuk menopang laju pertumbuhan ekonomi. Saat ini, lanjutnya, pembangunan infrastruktur jalan, bandara dan lain-lain sudah banyak dilakukan. Sehingga mempermudah perhubungan dan distribusi.

 "Suasana Rembug Nasional Cipayung Plus"

Sementata itu, pakar ekobomi, Yustinus juga menyampaikan bahwa publik harus obyektif dalam melihat dinamika pembangunan saat ini. Termasuk Cipayung Plus, harus melihat dan menyikapi dengan obyektif.

Arah pembangunan nasional saat ini sudah cukup baik. Hal tersebut harus diapresiasi dan terus didkung secara bersama.

Arah pembangunan nasional yang dimaksud yakni pembangunan infrastruktur. Peralihan saham PT Freeport, pembubaran petral, dan pembagiaan sertifikat tanah. Hal ini sungguh sangat bagus dan pro rakyat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

" NEWS " Warga Rejang Lebong Hanyut Di Penarik

"MITOS" Ratu Pantai Selatan Dan Danau Nibung Mukomuko

" NEWS - UPDATE " KORBAN DI TEMUKAN 50 METER DARI LOKASI KEJADIAN