Pages

PAKAR NILAI Peran Cipayung Plus Sangat Strategis

0 komentar

 "Rembug Nasional Cipayung Plus"

JAKARTA-Rembug Nasional yang digelar Kelompok Cipayung Plus, Jum'at (19/10) kemarin, mengahadirkan sejumlah pakar. Banyak hal yang disampaikan oleh para para pakar di kegiatan tersebut.

Pakar dari Indo Barometer, M. Qodhari, mengatakan bahwa peran Cipayung Plus sangat strategis. Cipayung Plus merupakan pelopor untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Dia mengaku senang melihat Cipayung Plus aktif menanggapi issu-issu kekinian. Dengan aktifnya Cipayung Plus, lanjutnya, maka harapan untuk mewujudkan Indonesia yang mandiri dan sejahtera semakin besar.

"Kelompok cipayung ini punya peran kesejarahan yg penting di Republik ini, sehingga saya senang jika kelompok cipayung ini bersatu mendiskusikan persoalan-persoalam kebangsaan," pujinya.

Selain itu, dia juga menyarankan agar Cipayung Plus dapat menjadi inisiator dalam menciptakan iklim politik yang sehat dan bersih.

 Misalkan, Cipayung Plus mendorong adanya debat politik yang berisikan narasi, visi dan misi antar kandidat calon Presiden dan Wakil Presiden. "Karena selama ini kita hanya disuguhkan sentimen negatif, perdebatan yg tidak substansial," kesalnya.

Selain itu, Direktur IPI, Karyono Wibowo, menyampaikan bahwa untuk mewujudkan pemerataan pembangunan terlebih dulu harus membangun infrastruktur yang memadai. Karena itu, dia mengapresiasi kinerja pemerintah selama empat tahun terakhir yang fokus pada infrastruktur.

Lebih detail, ia menjelaskan bahwa infrastruktur untuk menopang laju pertumbuhan ekonomi. Saat ini, lanjutnya, pembangunan infrastruktur jalan, bandara dan lain-lain sudah banyak dilakukan. Sehingga mempermudah perhubungan dan distribusi.

 "Suasana Rembug Nasional Cipayung Plus"

Sementata itu, pakar ekobomi, Yustinus juga menyampaikan bahwa publik harus obyektif dalam melihat dinamika pembangunan saat ini. Termasuk Cipayung Plus, harus melihat dan menyikapi dengan obyektif.

Arah pembangunan nasional saat ini sudah cukup baik. Hal tersebut harus diapresiasi dan terus didkung secara bersama.

Arah pembangunan nasional yang dimaksud yakni pembangunan infrastruktur. Peralihan saham PT Freeport, pembubaran petral, dan pembagiaan sertifikat tanah. Hal ini sungguh sangat bagus dan pro rakyat.

0 komentar:

Posting Komentar

terimakasih kak, sudah mampir ke bog kami, jika punya informasi menarik, bisa lagsung kirimkan melalui Cp 082280924918