Portal Blog Ku

" NEWS " DESA MARGA MUKTI MENJADI DESA TERBAIK DI TAHUN 2019

Gambar
Portalblogku.com / Senin,15 April 2019, Peningkatan pelayanan dan juga administrasi dalam sebuah Desa merupakan salah satu bagian terpenting untuk dapat memajukan Desa tersebut, harapannya administrasi yang baik dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan juga kinerja dari desa, dan pada 09 April 2019 Lecamatan Penarik kembali mengadakan Lomba Anyar Desa Tingkat Kecamatan Penarik untuk dapat menilai kinerja Desa di wilayahnya, sementara itu pengumuman yang di laksanakan pada 15 April 2019 keluar sebagai Desa Terbaik adalah Desa Marga Mukti.
Kepala desa marga mukti Marwanto menyampaikan prestasi ini tentunya tidak lepas dari semua pihak terlebih kerja sama antar perangkat desa marga mukti yang terus meningkatkan pelayanan dan kedisiplinan kinerjanya.
" Ya semua ini sebetulnya berkat kerjasama antara perangkat desa yang mencoba selalu meningkatkan kedisiplinan kerja serta pelayanan terhadap masyarakat " ujarnya.
beliau juga menambahkan bahwa dalam sebuah struktural kepemerintah…

PEREMPUA ERA MILENIAL "SKK Ke-IV KOPRI PC PMII Grobogan"

 "Peserta SKK Ke-4 Kopri Pc PMII Grobogan"

Portalblogku.com perssriles Kopri Pc PMII Grobogan

03/10/18, kesetaraan gender dalam mewujudkan partisipasi perempuan di era milenial, Menjadi Tema utama pada Sekolah Kader Kopri (SKK) Ke-IV yang di laksanakan oleh Korp Pergerakan Purti (Kopri) Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Grobogan.

Berbiacara tentang kesetaraan gender sebenarnya ini bukanlah hal yang asing lagi ditelinga baik bagi laki-laki apalagi kaum perempuan ,kesetaraan gender yang merupakan persamaan hak antara laki-laki dan perempuan dalam berbagai aspek, baik itu ekonomi,sosial,budaya, pendidikan bahkan politik. Tetapi di skk kopri pc pmii grobogan tidak membahas kembali pengertian gender karena seluruh peserta sudah memahami materi kesetaraan gender itu sendiri. Di kegiatan skk ini lebih di fokuskan kesetaraan dalam mewujudkan pastisipasi perempuan di era milenial. 

Generasi milenial yang kita kenal yaitu generasi yang serba bisa generasi yang cerdas dan kreatif. 

Sebagai generasi milenial tentunya penting bagi kaum perempuan untuk bisa melakukan sebuah perubahan, partisipasi perempuan juga merupakan hal yang penting dalam melakukan perubahan dalam berbagai aspek. 

  "Kader KOPRI PC PMII Grobogan"

Seperti yang dilakukan Catherine Hindra Sutjahjo (35) yang mendirikan Zalora. Beliau melakukan sebuah bisnis yang menggeluti dunia fashion dan yang paling penting yaitu sebagai generasi milenial harus menggunakan media sosial dengan hal yang positif, faktanya bahkan ketika di lihat perbandingannya generasi milenial menggunakan media sosial 7 jam bahkan lebih dalam sehari untuk hal yang tidak bermanfaat. 

Tetapi yang paling penting dalam pembahasan ini yaitu bagaimana kader kopri ataupun  genereasi milenial khususnya sebagai perempuan mampu melakukan sebuah perubahan dan mampu berpartisipasi dalam berbagai aspek yang mungkin belum banyak di minati kaum perempuan. 

Seperti yang dilakukan oleh pahlawan kita RA. Kartini beliau melakukan sebuah gerakan dan perubahan di umur milenial tetapi beliau tidak mampu mewujudkan semuanya sampai hari ini karena di umur 25 tahun beliau di panggil sang khalik jasanya yang selalu kita kenang smpai hari ini berkat perjuangannya munculnya emansipasi. Beliau adalah perempuan yang patut untuk kita jadikan contoh berani bergerak untuk perubahan. Perempaun sudah banyak sekali menggeluti dunia fashion, guru,dosen, pengusaha dan sebagainya. Tetapi sampai hari ini masih jarang perempuan yang berani untuk terjun ke dunia politik.  Sudah jelas bahwa perempuan sudah diberikan kesempatan 30% untuk duduk di dunia politik tapi nyatanya kuota 30% itu belum bisa terpenuhi di pemilu 2017-2019. 

Dengan inilah kita sebagai generasi milenial harus mampu mewujudkan apa yang dibutuhkan kaum perempuan di era milenial ini, dan selain dunia politik  juga bisa melakukan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat seperti yang dilakukan oleh seorang perempuan turki yaitu Halide Edip Hanum atau Halide Edip Adivar yang melegenda karena perjuangannya dalam menjunjung hak-hak perempuan. 

Dirinya menulis banyak artikel pendidikan tentang dunia perempuan di media cetak, Tevfik Fikret, Tanin pada tahun 1908. Tulisan-tulisannya yang tajam untuk membela kaum perempuan membuat Kementerian Pendidikan Turki menggajinya untuk membangun sebuah sekolah perempuan di Konstantinopel. 

Harapannya generasi milenial indonesia juga mampu untuk melakukan hal-hal seperti ini yang bermanfaat bagi masyarakat.  Bung Karno selalu mengharapkan Indonesia memiliki tokoh-tokoh perempuan sekaliber Halide Edip Hanum.

Jadi pentingya kaum perempuan sebagai generasi milenial mampu berani maju untuk melakukan sebuah perubahan yang masih minoritas perempuan berpartisipasi didalamnya. hal ini di sampaikan oleh Siti Khoiriyah selaku Pengurus Besar Kopri Pada Reelesnya kepada Portalblogku.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

" NEWS " Warga Rejang Lebong Hanyut Di Penarik

"MITOS" Ratu Pantai Selatan Dan Danau Nibung Mukomuko

" NEWS - UPDATE " KORBAN DI TEMUKAN 50 METER DARI LOKASI KEJADIAN