Portal Blog Ku

" Komunitas " Arti Sebuah Komunitas

Gambar
hallo guysss, di masa ini banyak sekali kelompok-kelompok yang bermunculan dengan menamakan dirinya sebagai sebuah komunitas, seolah berada di sebuah komunitas bagaikan trend kekinian, tapi pernahkah terlintas di benak kalian untuk mencari tahu apa sih sebenernya komunitas itu..? lantas apa bedanya komunitas, organisasi, club, dan juga geng? 
nah disini penulis akan mencoba membedah tentang apa itu arti sebuah komunitas dan perbedaan antara komunitas, organisasi, club, dan geng.
1. komunitas dikutip dari Wikipedia Indonesia Komunitas adalah sebuah kelompok sosial dari beberapa organisme yang berbagi lingkungan, umumnya memiliki ketertarikan dan habitat yang sama. ... Wilayah atau tempat sebuah komunitas dapat dilihat sebagai tempat di mana sekumpulan orang mempunyai sesuatu yang sama secara geografis.
atau bisa dibilang komunitas adalah sekelompok orang berjumlah 2 atau lebih yang berkumpul dengan memiliki kesamaan pada hobinya, biasanya komunitas lebih bersifat fleksibel atau tidak …

PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA "Komunitas Holiday Mukomuko Lakukan Penanaman Pohon dan Oprasi Semut"

 "Komunitas Holiday Mukomuko"

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 pada 28 Oktober 2018 lalu ini di isi dengan beragam aksi dan kegiatan positif dari sekelompok pemuda yang mengatas namakan Komunitas Holiday Mukomuko, Komunitas yang berdiri sejak 09 September 2018 ini mengisi peringatan hari sunpah pemuda dengan melakukan aksi penanaman pohon di lokasi wisata pantai air patah dan juga Pantai Abrasi Mukomuko.


Beranggotakan 40 orang Komunitas ini fokus berkegiatan dengan Alam dan Lingkungan sekitar yang ada di Kabupaten Mukomuko, saat di hubungi tim portalblogku.com Herman selaku koordinator kegiatan menyampaikan Bahwa kegiatan yang di laksanakan pada saat itu daoam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke 90. 

 "Penanaman Pohon Cemara di Pantai Air Patah Mukomuko"

"Acara yang kita laksanakan kemari  dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 90, tujuannya selain memperkenalkan eksistensi komunitas kami, kami juga ingin mengajak para pemuda di kabupaten mukomuko khususnya untuk ikut serta aktif dalam menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar" ungkap herman.

 "Giat Oprasi Semuat di sepanjang Pantai Abrasi Mukomuko"

adapun beberapa guat acara yang di lakukan pada minggu 28 okt 2018 lalu adalah Penanaman pohon cemara d sepanjang bibir pantai air patah, perbaikan jembatan lokasi wisata pantai air patah, Giat oprasi semut ( membersihkan sampah plastik ) di pantai air patah dan abrasi, serta penanaman pohon kelapa di sepanjang bibir pantai abrasi. lanjut herman.

 "Perbaikan Akses jembatan penyebrangan di pantai air patah"

di ketahui Holiday Mukomuko adalah salah satu Kelompok Pecunta Alam yang berada di kabupaten Mukomuko, selain mengajak para pemuda sadar lingkungan, harapan kedepan hollyday mukomuko dapat konsisten dalam melakukan kegiatan-kegiatan semacam ini (*red) dan dapat terus mempromosika  potensi wisata di kabuoaten mukomuko.

 "Penanaman Pohon Kelapa di sepanjang Bibir Pantai Abrasi Mukomuko"

pada giat tersebut nampak hadir pula Komunitas Bengkulu Trip dan Admin @wisata_mukomuko selaku Relawan wisata di kabuoaten mukomuko untuk mendukung kegiatan bakti sosial oleh Hollyday Mukomuko. (As)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH DAN MITOS BENTENG ANNA ( FORT ANNE ) KABUPATEN MUKOMUKO

"MITOS" Ratu Pantai Selatan Dan Danau Nibung Mukomuko

WISATA BATU TAKUP yang belum banyak di kenal