Portal Blog Ku

" NEWS " DESA MARGA MUKTI MENJADI DESA TERBAIK DI TAHUN 2019

Gambar
Portalblogku.com / Senin,15 April 2019, Peningkatan pelayanan dan juga administrasi dalam sebuah Desa merupakan salah satu bagian terpenting untuk dapat memajukan Desa tersebut, harapannya administrasi yang baik dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan juga kinerja dari desa, dan pada 09 April 2019 Lecamatan Penarik kembali mengadakan Lomba Anyar Desa Tingkat Kecamatan Penarik untuk dapat menilai kinerja Desa di wilayahnya, sementara itu pengumuman yang di laksanakan pada 15 April 2019 keluar sebagai Desa Terbaik adalah Desa Marga Mukti.
Kepala desa marga mukti Marwanto menyampaikan prestasi ini tentunya tidak lepas dari semua pihak terlebih kerja sama antar perangkat desa marga mukti yang terus meningkatkan pelayanan dan kedisiplinan kinerjanya.
" Ya semua ini sebetulnya berkat kerjasama antara perangkat desa yang mencoba selalu meningkatkan kedisiplinan kerja serta pelayanan terhadap masyarakat " ujarnya.
beliau juga menambahkan bahwa dalam sebuah struktural kepemerintah…

Plt Gubernur Bengkulu, Resmikan Pasar Singgah Bung Karno


 "Plt Gubernur Bengkulu, Saat Melepas Pita dan Meresmikan Pasar Singgah Bung Karno, di dampingi Kadis Pariwisata Prov.Bengkulu, dan Artis Feby Blink"

Portalblogku.com Bengkulu,20/10/2018 Wonderful Bengkulu 2020 merupakan salah satu program Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk dapat meningkatkan dan mengenalkan Pariwisata Bengkulu depada Dunia Luar, berbagai macam dan upaya dalam mempromosikan Potensi wisata yang ada di bengkulu terus di lahkukan, termasuk Program promosi wisata “go digital” yang tengah digencarkan Kemenpar RI sebagai salah satu strategi pemasaran pariwisata Indonesia,.

di Provinsi Bengkulu sendiri program pariwisata "Go Digital" dapat di lihat dari diaplikasikananya Destinasi Digital Pasar Singgah Bung Karno oleh Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Bengkulu.

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Pasar Singgah Bung Karno, yang menampilkan berbagai bentuk kekhasan Bumi Rafflesia, mulai dalam bentuk makanan dan minuman, kesenian daerah, potensi daerah hingga kreatifitas pemudanya. Apalagi destinasi digital ini, menurut pihak penyelenggara akan dilaksanakan secara rutin, setiap akhir pekan (Sabtu & Minggu).

Rohidin Mersyah meminta destinasi wisata ini bisa menjadi salah satu pendorong promosi pariwisata Bengkulu. Terlebih pada beberapa kesempatan, seperti pada saat Festival Tabut 2018 dan pada grand launcing kali ini selalu masuk tranding topik, berkat kerja keras pemuda-pemudi Bengkulu yang tergabung dalam GenPI Bengkulu.

  "Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, saat mencoba berkunjung ke Bood Pedagang Pasar Singgah Bung Karno"

“Kita meminta kepada kepada Genpi betul- betul tingkatkan produktifitasnya untuk mendorong promosi pariwisata Bengkulu. Beberapa kali tranding topik di sosial media pariwisata Bengkulu juga tidak terlepas dari peran GenPi Bengkulu,” ungkap Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, usai melaunching Pasar Singgah Bung Karno, di Kawasan UPTD Pengembangan dan Pengendalian Usaha Parawisata Dispar Provinsi Bengkulu, Sabtu (20/10).

Lanjut Plt Gubernur Rohidin Mersyah, kemasan yang ditampilkan pada destinasi baru ini harus memiliki nilai seni dan kekhasan daerah, “jadi jangan sampai destinasi ini justru tidak menampilkan kekhasan khas Bengkulu,” sebutnya.

Menghidupkan Pasar Singgah Bung Karno ini jelas perlu mendapatkan dukungan dari semua pihak, seperti dari seluruh dinas dan istansi Se-Provinsi Bengkulu. Sehingga dari aspek sosial kemasyarakatan ketertarikan masyarakat akan semakin kuat, karena kegiatan ini juga disupport aktif oleh jajaran pemerintah daerah.

“jadi kita harus berkunjung secara berkala, dipromosikan dinas, diatur jadwal dan paling tidak seluruh dinas OPD itu harus berkunjung kesini. Kalau tidak diarahkan seperti itu nanti banyak yang tidak “ngeh”. Nah kalau sudah didorong keikutsertaan mulai dari komunitas lingkungan pemerintahan, nanti masyarakat juga akan hadir dengan sendirinya,” papar Rohidin Mersyah sebagai salah satu tokoh yang peka terhadap pengembangan wisata daerah.

Juga tampak hadir pada launching destinasi wisata ini perwakilan Kemenpar RI, Anggota DPD RI Ahmad Kanedi, Artis Nasional Febby Rastanty (Blink)  dan Kadispar Provinsi Bengkulu Yudi Satria.

Dikatakan Kadispar Provinsi Bengkulu Yudi Satria, bersama komunitas yang dibentuk Kemenpar RI dan merupakan pengejawantahan dari program promosi wisata “go digital” ini, pihaknya  optimis pariwisata Bengkulu akan makin dikenal dan dicari wisatawan nusantara bahkan dunia.

 "Plt Gubernur, Kadis Pariwisata, dan Perwakilan Dari Kementrian Pariwisata saat menikmati Kopi Asli Bengkulu di salah satu stand Pasar Singgah Bung Karno"

“Terkait upaya mendongkrak promosi wisata ini, Pemprov Bengkulu bersama pemda kabupaten-kota dan pihak terkait juga tengah gencar membangun sarana prasarana pendukung pariwisata, seperti pembangunan jalan dan fasilitas wisata lainnya,” jelasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

" NEWS " Warga Rejang Lebong Hanyut Di Penarik

"MITOS" Ratu Pantai Selatan Dan Danau Nibung Mukomuko

" NEWS - UPDATE " KORBAN DI TEMUKAN 50 METER DARI LOKASI KEJADIAN