Portal Blog Ku

" NEWS " DESA MARGA MUKTI MENJADI DESA TERBAIK DI TAHUN 2019

Gambar
Portalblogku.com / Senin,15 April 2019, Peningkatan pelayanan dan juga administrasi dalam sebuah Desa merupakan salah satu bagian terpenting untuk dapat memajukan Desa tersebut, harapannya administrasi yang baik dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan juga kinerja dari desa, dan pada 09 April 2019 Lecamatan Penarik kembali mengadakan Lomba Anyar Desa Tingkat Kecamatan Penarik untuk dapat menilai kinerja Desa di wilayahnya, sementara itu pengumuman yang di laksanakan pada 15 April 2019 keluar sebagai Desa Terbaik adalah Desa Marga Mukti.
Kepala desa marga mukti Marwanto menyampaikan prestasi ini tentunya tidak lepas dari semua pihak terlebih kerja sama antar perangkat desa marga mukti yang terus meningkatkan pelayanan dan kedisiplinan kinerjanya.
" Ya semua ini sebetulnya berkat kerjasama antara perangkat desa yang mencoba selalu meningkatkan kedisiplinan kerja serta pelayanan terhadap masyarakat " ujarnya.
beliau juga menambahkan bahwa dalam sebuah struktural kepemerintah…

Relawan Cilik Untuk Sulawesi Tengah, Dari MIS Hidayatul Mubtadiin

 "Siswa/i menyerahkan Secara Simbolis Bantuan untuk sulawesi tengah Oleh Kepala Madrasah"

Portalblogku.Com 17/10/2018 Kepedulian Terhadap Sulawesi Tengah masih terus mengalir di berbagai Daerah, meski bencana terjadi beberapa waktu silam, namun puing-puing kehancuran masih menyisakan duka yang mendalam serta menghilangkan tempat tinggal dan tempat belajar untuk para siswa di Palu, Sigi, dan Donggala.


Hal ini yang melatar Blakangi Siswa/i MIS Hidayatul Mubtadiin Desa Marga Mukti, Kecamatan Penarik, Kabuoaten Mukomuko, Bengkulu untuk Dapat Melahkukan penggalangan dana di lingkungan Sekolah dan warga tempat sekolah tersebut berdiri.


Ahmad Arifin,S.Pd sebagai Guru Pendamping sekaligus Tim Relawan aksi Peduli Palu, Sigi dan Donggala di kabuoaten mukomuko, menyampaikan bahwa kegiatan ini di laksanakan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap saudara-Saudara Kita Yang Ada Di Sulawesi Tengah sekaligus memupuk rasa kepedulian siswa terhadap lingkungan dan sosial.


"ini merupkan bentuk kepedulian kita kepada sesama, dan sekaligus mengajarkan kepada siswa untuk memiliki rasa kepedulian dan solidaritas antar sesama pelajar yabg tertimpa musibah di sana" ujar arifin.


selain itu, semangat para siswa dalam melahkukan penggalangan dana juga patut di apresiasi, karna tanpa rasa minder para siswa bergerak dari kelas ke kelas hingga akhirnya mendatangi Rumah-rumah warga satu persatu untuk meminta sumbangan sukarela. tukas Arifin.


adapun nanti hasil dari penggalangan dana ini akan di kirimkan melalui Rekening Yayasan Sayangi Tunas Cilik, Save The Children, untuk pembuatan dan pembangunan Kembali Sekolah yang hacur akibat terjangan  Tsunami dan Gempa Bumi. 


Setelah Melahkukan Penggalangan Uang Hasil Penggalangan Di serahkan Kepada kepala Madrasah Salamun,S.Pd.I sebagi simbolis sebelum akhirnya di transfer melalui Save The Children, apresiasipun di berikan Oleh Kepala Madrasah terhadap gerakan siswa tersebut.


"ini merupakan Gerakan sosial yang baik dari para siswa, karena dengan seperti ini siswa akan lebih menghargai tentang pentingnya hidup berdampingan, hidup bersosial dan  juga dapat memaknai arti dari menolong sesama". tutup kepala Madrasah.

 "Relawan Cilik, dari MIS Hidayatul Mubtadiin"

Pada Aksi Penggalangan Dana yang di laksanakan tidak lebih dari 3 Jam ini, Siswa MIS Hidayatul Mubtadiin Berhasil mengumpulkan dana sebesar 1.320.000 Rupiah. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

" NEWS " Warga Rejang Lebong Hanyut Di Penarik

"MITOS" Ratu Pantai Selatan Dan Danau Nibung Mukomuko

" NEWS - UPDATE " KORBAN DI TEMUKAN 50 METER DARI LOKASI KEJADIAN