Pages

WINGS AIR, Mukomuko - Bengkulu "Rasakan Sensasi Baru Untuk Perjalanan Mu"

0 komentar
 "Armada Wngs Air, ATR 72-600 yang melayani Rute Mukomuko-Bengkulu PP"
portalblogku.com Halooo Sobat, kali ini kita gak bahas soal komunitas, gak bahas soal sejarah, gak juga bahas soal legenda atau mitos, hehehe terus kita bahas apaan nih...?
Yah untuk hari ini kita akan bahas mengenai Pesawat Penumpang Baru yang melayani Rute Penerbangan dari Bandara Mukomuko ke Bandara Fatmawati Sukarno Bengkulu.
kenapa kita bahas, bukan kah memang daru dulu sudah ada. ? 
Yapp, memang Sejak beberapa tahun terakhir Bandara di Kabupaten Mukomuko provinsi Bengkulu sudah Aktif beroprasi, namun kalian perlu benar-benar atur jadwal yg matang, karena tidak setiap hari pesawat akan melayani rute penerbangan ini.
Lantas Apa Perbedaannya sekarang ?
di artikel sebelumnya, kita udah bahas mengenai rute penerbangan Baru yang di gagas oleh Lion Grup, yap.... Armada Wings Air adalah armada baru di dunia penerbangan Mukomuko untuk dapat melayani masyarakat untuk memberikan akses lebih mudah bepergian baik dari maupun menuju kota mukomuko, Perbedaan dari Maskapai sebelumnya yaitu Wings Air kini membuka Rute Penerbangan Mukomuko-Bengkulu, Bengkulu-Mukomuko setiap hari. keren kan..? dan kapasitas penumpang pun lebih banyak, Menggunakan Pesawat tipe ATR 72-600 buatan Perancis, pesawat ini dapat menampung hingga 78 Penumpang, Waw Keren kan....? selain kita bisa atur jadwal setiap hari, kita tak perlu mengantri keberangkatan seperti sebelumnya.
 " Peresmian Penerbangan Perdana Di Bandara Mukomuko"
Pada Hari Kamis, 25 Oktober 2018 , Wings Air sudah resmi melahkukan Penerbangan Perdananya dari Bandara Mukomuko menuju Bandara Fatmawati Bengkulu.
Lantas Apa Kelebihan dari Armada yang di miliki Wings Air ini...? Baik Mari kita sedikit Rivew tentang Pesawat ini.
 "Miniatur Pesawat Wings Air Tipe ATR 72-600"
1. Pesawat yang di gunakan
ATR 72 adalah pesawat penumpang regional jarak pendek bermesin twin-turboprop yang dibangun perusahaan pesawat Perancis-ItaliaATR. Pesawat ini memiliki kapasitas hingga 78 penumpang dalam konfigurasi kelas tunggal dan dioperasikan oleh dua kru penerbang.
Tipe Pesawat penumpang regional ini terbang perdana pada 27 Oktober 1988 dan Diperkenalkan 27 Oktober 1989 dengan Finnair Status Dalam produksi, dalam pelayanan Pengguna utama dari pesawat tipe ini adalah Wings Air, Tahun produksi dari pesawat tipe ATR 72 ini adalah 1988 dengan jumlah produksi sampai Desember 2013 mencapai 678 armada.
Pesawat ATR tidak memiliki Auxiliary Power Unit (APU) seperti umumnya pesawat lain, APU hanya merupakan opsi tambahan dan akan diletakkan di bagian kargo C4. Sebagian besar pesawat dilengkapi dengan rem baling-baling (biasanya disebut sebagai "Hotel Mode") yang menghentikan baling-baling pada mesin #2 (kanan), memungkinkan mesin untuk menyala dan menyediakan udara dan tenaga untuk pesawat tanpa memutar baling-baling. Rem baling-baling tersebut merupakan penggunaan yang tidak penting, dan banyak maskapai melepas rem tersebut, dan akhirnya perusahaan menghilangkannya dari pesawat sepenuhnya. apaaa..... Remnya Di hilangkan... !!!!!!
Eittsss jangan berburuk sangka dulu, Hal ini di maksudkan untuk menghilangkan kebutuhan berat tambahan jadi tetap aman, karena bisa di bilang rem baling-baling tidak terlalu penting di sini. jadi inget ya tetap aman. hehehe.,...
2. ATR 72-600
di atas kita Sudah melihat sedikit sejarah dan juga rivew tentang pesawat Tipe ATR 72, namun di sini Wings Air menggunakan pesawat dengan Tipe ATR 72-600, apa saja Kelebihannya....? Member of Lion Air Group Wings Air (kode penerbangan IW), ATR 72-600 dikenal sebagai pesawat baling-baling (propeller) modern dan canggih di kelasnya, antara lain menggunakan teknologi avionik terbaru serta fitur "synthetics runway visions" yaitu sistem yang mampu memberikan bantuan visualisasi runway saat mendarat. Selain itu memberikan keuntungan karena ramah lingkungan (emisi rendah), bahan bakar lebih hemat dengan efisiensi biaya perawatan.
 "Tampak Bagian Belakang dan Pintu Masuk Pesawat Wings Air tipe ATR 72-600"
Dengan armada ini, Wings Air akan menyesuaikan permintaan pasar dan pelanggan dengan didasarkan jarak rute penerbangan, tingkat isian penumpang, memperkuat layanan rute yang sudah ada, rencana pengembangan atau pembukaan rute baru, frekuensi terbang per hari serta operasional bandar udara, khususnya setingkat kabupaten.
Pesawat ini didesain mampu lepas landas dan mendarat di panjang runway kurang dari 1.600 meter. ATR 72-500/ 600 milik Wings Air berfungsi untuk operasional waktu tempuh hanya berkisar 60 menit atau melayani penerbangan point to point pada rute jarak dekat dengan tarif tiket terjangkau, sehingga memberikan alternatif terbaru dalam melakukan perjalanan antardestinasi yang lebih cepat bagi travelers.
3. Pengalaman Baru Bagi Penumpang
 "Interior Pesawat Wings Air ATR 72-600"
Dengan Menggunakan Pesawat ini, Kita akan di berikan sebuah pengalaman baru dan sensai lebih. Kok bisa gitu....??? ayok kita bahas lagi,
pengalaman pertama yang akan kita dapatkan yaitu menaiki pesawat dari ekornya. hehe, jika biasanya kita menaiki pesawat menggunakan pintu depan pada pesawat tipe ini *red kita akan naik melalui pintu belakang, sedangkan pada pintu depan akan di fungsikan untuk Kargo.
selanjutnya sebagai pesawat yang tergolong dalam pesawat kelas ekonomi, kita akan merasakan hal yang berbeda, ATR 72-600 dibekali interior yang dirancang lebih futuristik, sehingga menawarkan layanan terbaik bagi setiap travelers, diantaranya dapat bersantai ketika di kabin, bisa bekerja atau hanya menikmati perjalanan dengan melihat pemandangan karena pesawat mampu terbang dengan rendah. Kerenkan.....??
nah itu sob sedikit Rivew mengenai armada yang di miliki Wings Air dengan pesawat Tipe ATR 72-500/600, pada dasarnya Wings Air sangat bangga mengoperasikan armada tersebut sebagai bagian dari kesungguhan untuk menyediakan pelayanan terbaik, menambahkan tingkat kenyamanan pelanggan.
Wings Air sendiri mengharapkan, pesawat ATR akan semakin menjadikan pengalaman perjalanan wisatawan dan  pebisnis lebih berkesan, karena bisa bepergian menggunakan ATR 72-500 atau ATR 72-600,
Wings Air optimis, pengoperasian pesawat jenis ATR diharapkan akan lebih menarik minat wisatawan mancanegara (wisman) dan wisatawan nusantara (wisnus) untuk plesiran ke berbagai tujuan wisata serta pusat pertumbuhan bisnis baru. Dengan demikian Wings Air semakin mudah menghantarkan momen traveling era kekinian.
 "Bupati Mukomuko, Direksi Wings Air, Kepala Bandara Mukomuko, Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu, saat foto bersama"
Wings Air dengan ATR 72 berperan sebagai feeder (penghubung) penumpang dan distribusi barang. Para wisatawan ditawarkan kemudahan layanan jaringan penerbangan yang saling terhubung (connecting flight) dengan Lion Air (kode penerbangan JT), Batik Air (kode penerbangan ID), Malindo Air (kode penerbangan OD) dan Thai Lion Air (kode penerbangan SL) member of Lion Air Group.
Upaya Wings Air tersebut dalam mendukung program pemerintah untuk mendatangkan turis dan membantu percepatan ekonomi daerah sejalan dengan pembukaan bandar udara baru di daerah, sebagai salah satu  gerbang wisata.
Hingga kini, Wings Air telah terbang ke 117 destinasi dalam dan luar negeri. Untuk jaringan regional, sudah melayani ke Kuching, Malaka di Malaysia. Wings Air memiliki frekuensi yang mencapai lebih dari 350 penerbangan perhari dengan didukung 61 pesawat ATR 72-500/ 600.
Untuk Pemesanan Tiket Pesawat sendiri dapat di lahkukan baik secara online di Traveloka maupun offline di Agen-Agen Travel lainnya. Buruan Sobbbb kita Rasakan Sensasi berbeda dengan Travelling menggunakan Pesawat Wings Air ATR 72-600. (As)

0 komentar:

Posting Komentar

terimakasih kak, sudah mampir ke bog kami, jika punya informasi menarik, bisa lagsung kirimkan melalui Cp 082280924918