Portal Blog Ku

" Komunitas " Arti Sebuah Komunitas

Gambar
hallo guysss, di masa ini banyak sekali kelompok-kelompok yang bermunculan dengan menamakan dirinya sebagai sebuah komunitas, seolah berada di sebuah komunitas bagaikan trend kekinian, tapi pernahkah terlintas di benak kalian untuk mencari tahu apa sih sebenernya komunitas itu..? lantas apa bedanya komunitas, organisasi, club, dan juga geng? 
nah disini penulis akan mencoba membedah tentang apa itu arti sebuah komunitas dan perbedaan antara komunitas, organisasi, club, dan geng.
1. komunitas dikutip dari Wikipedia Indonesia Komunitas adalah sebuah kelompok sosial dari beberapa organisme yang berbagi lingkungan, umumnya memiliki ketertarikan dan habitat yang sama. ... Wilayah atau tempat sebuah komunitas dapat dilihat sebagai tempat di mana sekumpulan orang mempunyai sesuatu yang sama secara geografis.
atau bisa dibilang komunitas adalah sekelompok orang berjumlah 2 atau lebih yang berkumpul dengan memiliki kesamaan pada hobinya, biasanya komunitas lebih bersifat fleksibel atau tidak …

YESSS...!!! MUKOMUKO Ke BENGKULU "WINGS AIR Siap Layani Setiap Hari PP"

 "armada Wings Air tipe ATR 72-500 dan ATR 72-600" foto by : indoaviation

Portalblogku.com  18/10/2018, Travelling Piknik ke berbagai daerah tentunya menjadi salah satu impian semua orang bukan? namun terkadang kita harus memendam impian tersebut karna berbagai faktor, mulai dari budget yg menipis sampai jarak tempuh lokasi yg kita inginkan terlalu jauh, mungkin tujuan ke kota-kota besar di Indonesia sangat mudah dijangkau dengan menggunakan jasa angkutan Udara, namun bagaimana jika kita ingin melancong ke daerah-daerah di nusantara.?

kita tahu bahwa wisatawan saat ini lebih suka piknik ke daerah dengan berbagai faktor, mulai dari alamnya masih asri sampai spot-spot foto yang kece abiss di daerah, banyak pemandangan yg di tawarkan saat kita berkunjung ke daerah-daerah kecil di indonesia, seperti Salah satu daerah yg berada di provinsi Bengkulu, bernama Kabupaten Mukomuko.

Sebagian dari kita mungkin tidak banyak tau atau bahkan asing dengan nama Mukomuko, yahhhh Mukomuko sendiri adalah nama sebuah Kabupaten yang berada di ujung provinsi Bengkulu yg berbatasan langsung dengan provinsi Sumatra Barat, akses dan jarak tempuh Kabupaten ini cukup jauh dari pusat kota provinsi Bengkulu dengan jarak tempuh mencapai 6,5 Jam melalui perjalanan darat.

padahal segudang potensi wisata yang berada di Mukomuko tidak kalah hebat dengan beberapa wisata terkenal di Bengkulu, Mulai dari Wisata Air Terjun tertinggi di Bengkulu, wisata Pantai, Danu, Bendungan, bahkan habitat bunga Bangkai jenis Amorphopalus ada di sini.

Pada dasarnya Mukomuko sendiri sudah memiliki Bandar Udara (Bandara) , namun jadwal Penerbangan yang tidak setiap hari ada terkadang membuat para pelancong menjadi enggan untuk menjadwalkan keberangkatannya ke Mukomuko,.

 "Pesawat Wings Air Mendarat di Bandara Mukomuko Saat Uji Coba" foto by : klikwarta.com

Tapi itu cerita di masa lalu, karena mulai 25 Oktober 2018, Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group akan memberikan kemudahan untuk kita supaya dapat berkunjung ke Mukomuko dengan waktu yang lebih singkat dan tentunya kita tak perlu khawatir soal jadwal penerbangan,

karena Wings Air akan melayani rute penerbangan Intra Wilayah kota Bengkulu Mukomuko dengan jadwal setiap hari Pergi Pulang (PP), dan hal ini pula yang menjadikan Wings Air satu satunya maskapai yang melayani rute reguler di bandara Mukomuko.

menggunakan pesawat asal Prancis tipe ATR 72-500 dan ATR 72-600, Dengan Kapasitas 72 Penumpang, dan di lengkapi interior terbaiknya, Layanan perdana Wings Air akan dimulai dari Bandar Udara Fatmawati Soekarno, Bengkulu (BKS) pukul 07.40

WIB, menggunakan nomor IW-1134 dan pesawat dijadwalkan tiba di Bandar Udara Mukomuko, yang terletak di 

Desa Bandar Ratu, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu (MPC) pada 08.20 WIB. Untuk rute sebaliknya, Wings Air 

bernomor IW-1135 akan berangkat dari Mukomuko pada 08.40 WIB, kemudian diperkirakan mendarat di Fatmawati Seokarno pukul 09.20 WIB.

Operations Director of Wings Air, Capt.Redi Irawan, mengungkapkan  “Ekspansi rute baru adalah bagian strategis Wings Air dalam mengembangkan jaringan penerbangan domestik dalam upaya menghubungkan wilayah setingkat kabupaten dengan kota. Selain itu, pengembangan di Bengkulu ini menjadi bagian komitmen kami guna mempermudah mobilitas orang dan menyediakan akses percepatan distribusi barang ataupun logistik. Kami akan terus melakukan evaluasi market, apabila pasar di rute ini tumbuh secara signifikan maka tidak menutup kemungkinan Wings Air bisa meningkatkan jumlah frekuensi atau membuka rute dengan terhubung ke kota lainnya.”

Layanan Bengkulu ke Mukomuko menawarkan durasi perjalanan lebih efektif berkisar 30 menit dibandingkan 

waktu tempuh darat sekitar 6 jam (247 km). 

Wings Air akan melengkapi transportasi yang ada sekarang sekaligus memberikan alternatif baru bagi penduduk lokal ketika bepergian. Nilai lebih tersebut seiring kesungguhan Wings Air dalam menyediakan konektivitas masyarakat Mukomuko

dan sekitar untuk melanjutkan penerbangan dengan singgah terlebih dahulu di Bengkulu, ke destinasi lainnya 

yaitu Medan, Pekanbaru, Jambi, Padang, Tanjung Pinang, Anambas, Dumai, Tanjung Karang, Palembang, 

Pangkalpinang, Pontianak, Jakarta (Soekarno-Hatta dan Halim Perdanakusuma), Bandung, Surabaya, 

Yogyakarta, Semarang, Denpasar, Lombok.

Lebih lanjut menurut Capt. Redi, “Mukomuko adalah pintu masuk ke Bengkulu bagian utara, dengan tersedianya penerbangan secara reguler diharapkan berdampak positif terhadap pengembangan berbagai sektor antara lain industri kreatif, pariwisata, bisnis, jasa, perdagangan dan lainnya sejalan upaya pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi. Wings Air mengharapkan rute ini dapat menunjukan tren positif sejalan berbagai inisiasi banyak pihak.”

“Wings Air berperan sebagai feeder dalam menjembatani ke kota-kota besar di Indonesia, sehingga tercipta 

jalur udara praktis."

Bersamaan pembukaan Bengkulu ke Mukomuko pada 25 Oktober 2018, secara serentak Wings Air akan meresmikan penambahan satu frekuensi terbang dari Kupang ke Atambua di Nusa Tenggara Timur, sehingga menjadi dua kali sehari,” pungkas Capt. Redi.

Sampai saat ini, Wings Air telah terbang ke 110 destinasi dalam dan luar negeri. Untuk jaringan regional, sudah melayani ke Kuching, Malaka di Malaysia. Wings Air memiliki frekuensi yang mencapai lebih dari 350 penerbangan perhari dengan didukung 61 armada ATR 72-500/ 600. (As)

Informasi Penerbangan Lion Air Group di Bengkulu

Rute Lion Air Frekuensi Terbang

Bengkulu – Soekarno-Hatta, Tangerang 4 kali per hari

Rute Batik Air

Bengkulu – Jakarta Halim Perdanakusuma 1 kali per hari

Rute Wings Air

Bengkulu – Palembang 1 kali per hari

Bengkulu – Tanjung Karang, Lampung 1 kali per hari

Bengkulu – Padang 1 kali per hari

Bengkulu – Mukomuko *) 1 kali per hari

Bengkulu – Batam 1 kali per hari

*) Beroperasi mulai 25 Oktober 2018



Kontak Informasi dan Media

CORPORATE COMMUNICATIONS

Management Office - Lion Air Tower

Gajah Mada Street No.7, 3rd Floor, Central Jakarta, Indonesia

www.lionair.co.id

Danang Mandala Prihantoro

Corporate Communications Strategic

+62 8170 777 370 | danang.mandala@wingsair.co.id

Ramaditya Handoko

Corporate Communications

+62 8788 033 3170 | rama.handoko_pr@lionair.co.id

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH DAN MITOS BENTENG ANNA ( FORT ANNE ) KABUPATEN MUKOMUKO

"MITOS" Ratu Pantai Selatan Dan Danau Nibung Mukomuko

WISATA BATU TAKUP yang belum banyak di kenal