Portal Blog Ku

" Komunitas " Arti Sebuah Komunitas

Gambar
hallo guysss, di masa ini banyak sekali kelompok-kelompok yang bermunculan dengan menamakan dirinya sebagai sebuah komunitas, seolah berada di sebuah komunitas bagaikan trend kekinian, tapi pernahkah terlintas di benak kalian untuk mencari tahu apa sih sebenernya komunitas itu..? lantas apa bedanya komunitas, organisasi, club, dan juga geng? 
nah disini penulis akan mencoba membedah tentang apa itu arti sebuah komunitas dan perbedaan antara komunitas, organisasi, club, dan geng.
1. komunitas dikutip dari Wikipedia Indonesia Komunitas adalah sebuah kelompok sosial dari beberapa organisme yang berbagi lingkungan, umumnya memiliki ketertarikan dan habitat yang sama. ... Wilayah atau tempat sebuah komunitas dapat dilihat sebagai tempat di mana sekumpulan orang mempunyai sesuatu yang sama secara geografis.
atau bisa dibilang komunitas adalah sekelompok orang berjumlah 2 atau lebih yang berkumpul dengan memiliki kesamaan pada hobinya, biasanya komunitas lebih bersifat fleksibel atau tidak …

BUKIT KANDIS SABET PRINGKAT 3 WISATA TERPOPULER, "Plt.Gubernur Terimakasih Genpi Bengkulu"

 "Penyerahan Penghargaan Anugrah Pesona Indonesia 2018"

portalblogku.com Pemerintah Provinsi Bengkulu saat ini memang sedang serius dalam mendongkrak nama Bengkulu di kancah Nasional dan Internasional melalui beberapa sektor dan salah satunya melalui peningkatan Pariwisata yang ada di Daerah berjuluk Bumi Rafflesia tersebut, hal ini di buktikan dengan berbagai upaya Pemprov untuk terus mempromosikan wisata bengkulu melalui gerakan Wonder Full Bengkulu 2020.

Nampaknya Upaya Pemprov Bengkulu sudah mulai menuai perkembangan yang pesat salah satunya dengan masuknya dua destinasi wisata di Provinsi Bengkulu yaitu Rumah Pengasingan Bung Karno dan Bukit Kandis pada ajang Anugrah Pesona Indonesia ( API ) 2018, beberapa waktu lalu yang di Selenggarakan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI).

Dan Pada Malam tadi, (22/11/18) Bukit Kandis yang terletak Bengkulu Tengah berhasil menyabet Peringkat 3 sebagai Wisata Olahraga dan Petualangan Terpopuler pada ajang API 2018, Mekanisme penilaian yang di gunakan sendiri melalui cara Vote yang sudah di laksanakan beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah Bengkulu Pecah Telor Tahun Ini, setelah tahun lalu gagal, tapi terbayar tahun ini, ini merupakan kado terindah di Ulang tahun  Bengkulu ke 50 ini"  ungkap Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu Bpk.Rohidin Mersyah.

beliau menyampaikan terimakasih kepada semua kalangan dan masyarakat bengkulu, terkhusus kepada Generasi Pesona Indonesia (GENPI) Bengkulu yang sudah mempelopori dan memviralkan sehingga mampu bertengger di Peringkat 3.

" Inisiasi untuk mensosialisasikan dan menjemput bola dari kawan-kawan GenPi Bengkulu luar biasa. Jika seluruh objek wisata seperti ini, tentu tahun kunjungan 2020 akan sukses besar, " Ujar Rohidin.

API, tambah Rohidin, memberikan dampak yang positif bagi pariwisata Indonesia terkhusus Bengkulu serta turut berperan dalam mempromosikan destinasi yang ada, salah satunya melalui media internet dan platform Media Sosial.

 "Bukit Kandis Bengkulu Tengah Sabet Penghargaan Anugrah Pesona Indonesia 2018, Kategori wisata Olahraga dan Petualangan Terpopuler"

Kepada Dinas Parawisata Provinsi Bengkulu Yudi Satria yang mewakili Plt Gubernur Bengkulu malam ini menerima anugerah tersebut mengatakan, ini pintu masuk positif untuk seluruh objek wisata yang kita miliki di provinsi Bengkulu menuju Visit 2020 Wonderful Bengkulu.

“Alhamdulillah, ini hasil kerja kita bersama. Malam ini kami bahagia sekaligus ini merupakan tantangan ke depan untuk lebih baik lagi. Soal kesiapan menjadi prioritas tahun 2019,” ungkap Kadispar.

Mau tidak mau, lanjut Yudi, objek wisata Panjat Tebing Bukit Kandis Kabupaten Bengkulu Tengah perlu mendapat perhatian khusus dan lebih selain objek wisata lain.

“Kami akan langsung melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah Kabupaten Bengkulu tengah terkait ini secepatnya untuk menyiapkan segala hal menyambut datangnya wisatawan baik dari nusantara maupun mancanegara,” tutup Yudi.

Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Kementerian Pariwisata RI, I Gede Pitana di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH DAN MITOS BENTENG ANNA ( FORT ANNE ) KABUPATEN MUKOMUKO

"MITOS" Ratu Pantai Selatan Dan Danau Nibung Mukomuko

WISATA BATU TAKUP yang belum banyak di kenal