Portal Blog Ku

" Komunitas " Arti Sebuah Komunitas

Gambar
hallo guysss, di masa ini banyak sekali kelompok-kelompok yang bermunculan dengan menamakan dirinya sebagai sebuah komunitas, seolah berada di sebuah komunitas bagaikan trend kekinian, tapi pernahkah terlintas di benak kalian untuk mencari tahu apa sih sebenernya komunitas itu..? lantas apa bedanya komunitas, organisasi, club, dan juga geng? 
nah disini penulis akan mencoba membedah tentang apa itu arti sebuah komunitas dan perbedaan antara komunitas, organisasi, club, dan geng.
1. komunitas dikutip dari Wikipedia Indonesia Komunitas adalah sebuah kelompok sosial dari beberapa organisme yang berbagi lingkungan, umumnya memiliki ketertarikan dan habitat yang sama. ... Wilayah atau tempat sebuah komunitas dapat dilihat sebagai tempat di mana sekumpulan orang mempunyai sesuatu yang sama secara geografis.
atau bisa dibilang komunitas adalah sekelompok orang berjumlah 2 atau lebih yang berkumpul dengan memiliki kesamaan pada hobinya, biasanya komunitas lebih bersifat fleksibel atau tidak …

MERIAH, HUT Ke 9 SD Negri 14 Penarik.

 "Do'a dan pemotongan Tunpeng pada Hut ke 9 SD N 14 Penarik"

Portalblogku.com , Rabu (31/10/2018). Perayaan hari ulang tahun sekolah ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Namun di ulang tahun yang ke-9 ini kepanitiaan bekerjasama dengan pembimbing ekstrakurikuler di SDN 14 Penarik ingin mengubah konsep perayaan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. 

Kegiatan hari ini diawali dengan melaksanakan kegiatan Upacara Bendera yakni dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 sekaligus memperingati Hari Ulang tahun SDN 14 Penarik yang ke-9. Bertindak sebagai pembina upacara yaitu Bapak Herman, S.Pd.SD selaku Kepala SD Negeri 14 Penarik. Upacara bendera kali ini dihadiri oleh tamu undangan (Ka. UPTD Wilayah Penarik, Pengawas TK/SD, komite Sekolah, Perwakilan dari pimpinan PT Agromuko), seluruh dewan guru, staf dan karyawan SDN 14 Penarik serta diikuti oleh seluruh siswa SDN 14 Penarik dari kelas 1 sampai dengan kelas 6. 

Dalam amanatnya Kepala SDN 14 Penarik selaku Pembina upacara mengungkapkan rasa bangga dengan prestasi yang telah dicapai oleh SDN 14 Penarik sampai saat ini. Beliau menyampaikan sekolah ini termasuk sekolah yang masih baru dibanding sekolah lain di Kecamatan Penarik bahkan di Mukomuko. Tapi meskipun tergolong masih baru, namun capaian prestasi SDN 14 Penarik kurun waktu 9 tahun tidak kalah dengan sekolah-sekolah yang sudah lama berdiri. Beliau juga berharap semoga di tahun-tahun selanjutnya SD Negeri 14 Penarik semakin maju dan semakin berprestasi lagi.

 "Lomba Antar Kelas pada Hut ke 9 SD N 14 Penarik"

Setelah Upacara selesai,  acara dilanjutkan dengan penampilan grup Drum Band SDN 14 Penarik. Menurut Bapak Sulistyo Purnomo selaku guru pembimbing ekstrakurikuler Drum Band SD Negeri 14 Penarik, “anak-anak hari ini menampilkan 3 buah lagu (Anak Kambing Saya, My Lecon, dan Apuse). Meskipun hanya berlatih beberapa kali dan dengan peralatan seadanya (karena banyak alat yang rusak), namun mereka tampil cukup bagus hari ini”, terangnya. Penampilan Drum Band ini cukup menghibur para siswa dan tamu undangan yang hadir. Drum Band adalah salah satu kegiatan ekstrakurikuler unggulan yang ada di SD Negeri 14 Penarik. Beliau juga berharap semoga alat-alat Drum Band yang rusak segera diperbaiki, supaya kegiatan ekstrakurikuler Drum Band di sekolah ini bisa lebih ditingkatkan lagi. 

Setelah pertunjukan Drum Band selesai, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Bapak Herman, S.Pd.SD selaku Kepala Sekolah sebagai simbol perayaan HUT SDN 14 Penarik. Kemudian acara dilanjutkan dengan penampilan tari-tarian (hasil kegiatan ekstrakurikuler kesenian), pertunjukan LKBB  (hasil ekstrakurikuler Pramuka) serta mengadakan berbagai macam perlombaan seperti; menendang bola dengan mata tertutup, permainan halma dan masih banyak perlombaan lain. 

Puncak dari kegiatan ini adalah pengumuman pemenang sekaligus pembagian hadiah bagi para pemenang lomba. 

Dikonfirmasi setelah kegiatan, Ketua Panitia, Bapak Darmadi, S,Pd menyampaikan bahwa pada perayaan ulang tahun kali ini sedikit berbeda dengan perayaan tahun-tahun sebelumnya. Kalau biasanya kita hanya melaksanakan acara potong tumpeng dan lomba-lomba saja, namun pada perayaan kali ini kita juga mengadakan upacara bendera peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 dan HUT SDN 14 Penarik ke-9, membuat stand pameran hasil karya siswa, serta penampilan berbagai hasil kegiatan ekstrakurikuler. Saya berharap dengan semangat Sumpah Pemuda, kita semua baik Dewan Guru, Staf, Karyawan, Komite Sekolah, Pimpinan PT Agromuko dan juga seluruh  warga semakin kompak untuk bersama-sama memajukan sekolah kita ini. “Dan akhirnya, saya selaku Ketua Panitia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh dewan guru dan semua yang terlibat dalam kegiatan HUT SD Negeri 14 Penarik ke-9 atas partisipasi dan kerjasamanya sehingga rangkaian acara dapat dilaksanakan dengan sukses”, tutupnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH DAN MITOS BENTENG ANNA ( FORT ANNE ) KABUPATEN MUKOMUKO

"MITOS" Ratu Pantai Selatan Dan Danau Nibung Mukomuko

WISATA BATU TAKUP yang belum banyak di kenal