Portal Blog Ku

" NEWS " DESA MARGA MUKTI MENJADI DESA TERBAIK DI TAHUN 2019

Gambar
Portalblogku.com / Senin,15 April 2019, Peningkatan pelayanan dan juga administrasi dalam sebuah Desa merupakan salah satu bagian terpenting untuk dapat memajukan Desa tersebut, harapannya administrasi yang baik dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan juga kinerja dari desa, dan pada 09 April 2019 Lecamatan Penarik kembali mengadakan Lomba Anyar Desa Tingkat Kecamatan Penarik untuk dapat menilai kinerja Desa di wilayahnya, sementara itu pengumuman yang di laksanakan pada 15 April 2019 keluar sebagai Desa Terbaik adalah Desa Marga Mukti.
Kepala desa marga mukti Marwanto menyampaikan prestasi ini tentunya tidak lepas dari semua pihak terlebih kerja sama antar perangkat desa marga mukti yang terus meningkatkan pelayanan dan kedisiplinan kinerjanya.
" Ya semua ini sebetulnya berkat kerjasama antara perangkat desa yang mencoba selalu meningkatkan kedisiplinan kerja serta pelayanan terhadap masyarakat " ujarnya.
beliau juga menambahkan bahwa dalam sebuah struktural kepemerintah…

MERIAH, HUT Ke 9 SD Negri 14 Penarik.

 "Do'a dan pemotongan Tunpeng pada Hut ke 9 SD N 14 Penarik"

Portalblogku.com , Rabu (31/10/2018). Perayaan hari ulang tahun sekolah ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Namun di ulang tahun yang ke-9 ini kepanitiaan bekerjasama dengan pembimbing ekstrakurikuler di SDN 14 Penarik ingin mengubah konsep perayaan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. 

Kegiatan hari ini diawali dengan melaksanakan kegiatan Upacara Bendera yakni dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 sekaligus memperingati Hari Ulang tahun SDN 14 Penarik yang ke-9. Bertindak sebagai pembina upacara yaitu Bapak Herman, S.Pd.SD selaku Kepala SD Negeri 14 Penarik. Upacara bendera kali ini dihadiri oleh tamu undangan (Ka. UPTD Wilayah Penarik, Pengawas TK/SD, komite Sekolah, Perwakilan dari pimpinan PT Agromuko), seluruh dewan guru, staf dan karyawan SDN 14 Penarik serta diikuti oleh seluruh siswa SDN 14 Penarik dari kelas 1 sampai dengan kelas 6. 

Dalam amanatnya Kepala SDN 14 Penarik selaku Pembina upacara mengungkapkan rasa bangga dengan prestasi yang telah dicapai oleh SDN 14 Penarik sampai saat ini. Beliau menyampaikan sekolah ini termasuk sekolah yang masih baru dibanding sekolah lain di Kecamatan Penarik bahkan di Mukomuko. Tapi meskipun tergolong masih baru, namun capaian prestasi SDN 14 Penarik kurun waktu 9 tahun tidak kalah dengan sekolah-sekolah yang sudah lama berdiri. Beliau juga berharap semoga di tahun-tahun selanjutnya SD Negeri 14 Penarik semakin maju dan semakin berprestasi lagi.

 "Lomba Antar Kelas pada Hut ke 9 SD N 14 Penarik"

Setelah Upacara selesai,  acara dilanjutkan dengan penampilan grup Drum Band SDN 14 Penarik. Menurut Bapak Sulistyo Purnomo selaku guru pembimbing ekstrakurikuler Drum Band SD Negeri 14 Penarik, “anak-anak hari ini menampilkan 3 buah lagu (Anak Kambing Saya, My Lecon, dan Apuse). Meskipun hanya berlatih beberapa kali dan dengan peralatan seadanya (karena banyak alat yang rusak), namun mereka tampil cukup bagus hari ini”, terangnya. Penampilan Drum Band ini cukup menghibur para siswa dan tamu undangan yang hadir. Drum Band adalah salah satu kegiatan ekstrakurikuler unggulan yang ada di SD Negeri 14 Penarik. Beliau juga berharap semoga alat-alat Drum Band yang rusak segera diperbaiki, supaya kegiatan ekstrakurikuler Drum Band di sekolah ini bisa lebih ditingkatkan lagi. 

Setelah pertunjukan Drum Band selesai, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Bapak Herman, S.Pd.SD selaku Kepala Sekolah sebagai simbol perayaan HUT SDN 14 Penarik. Kemudian acara dilanjutkan dengan penampilan tari-tarian (hasil kegiatan ekstrakurikuler kesenian), pertunjukan LKBB  (hasil ekstrakurikuler Pramuka) serta mengadakan berbagai macam perlombaan seperti; menendang bola dengan mata tertutup, permainan halma dan masih banyak perlombaan lain. 

Puncak dari kegiatan ini adalah pengumuman pemenang sekaligus pembagian hadiah bagi para pemenang lomba. 

Dikonfirmasi setelah kegiatan, Ketua Panitia, Bapak Darmadi, S,Pd menyampaikan bahwa pada perayaan ulang tahun kali ini sedikit berbeda dengan perayaan tahun-tahun sebelumnya. Kalau biasanya kita hanya melaksanakan acara potong tumpeng dan lomba-lomba saja, namun pada perayaan kali ini kita juga mengadakan upacara bendera peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 dan HUT SDN 14 Penarik ke-9, membuat stand pameran hasil karya siswa, serta penampilan berbagai hasil kegiatan ekstrakurikuler. Saya berharap dengan semangat Sumpah Pemuda, kita semua baik Dewan Guru, Staf, Karyawan, Komite Sekolah, Pimpinan PT Agromuko dan juga seluruh  warga semakin kompak untuk bersama-sama memajukan sekolah kita ini. “Dan akhirnya, saya selaku Ketua Panitia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh dewan guru dan semua yang terlibat dalam kegiatan HUT SD Negeri 14 Penarik ke-9 atas partisipasi dan kerjasamanya sehingga rangkaian acara dapat dilaksanakan dengan sukses”, tutupnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

" NEWS " Warga Rejang Lebong Hanyut Di Penarik

"MITOS" Ratu Pantai Selatan Dan Danau Nibung Mukomuko

" NEWS - UPDATE " KORBAN DI TEMUKAN 50 METER DARI LOKASI KEJADIAN