Portal Blog Ku

" NEWS " DESA MARGA MUKTI MENJADI DESA TERBAIK DI TAHUN 2019

Gambar
Portalblogku.com / Senin,15 April 2019, Peningkatan pelayanan dan juga administrasi dalam sebuah Desa merupakan salah satu bagian terpenting untuk dapat memajukan Desa tersebut, harapannya administrasi yang baik dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan juga kinerja dari desa, dan pada 09 April 2019 Lecamatan Penarik kembali mengadakan Lomba Anyar Desa Tingkat Kecamatan Penarik untuk dapat menilai kinerja Desa di wilayahnya, sementara itu pengumuman yang di laksanakan pada 15 April 2019 keluar sebagai Desa Terbaik adalah Desa Marga Mukti.
Kepala desa marga mukti Marwanto menyampaikan prestasi ini tentunya tidak lepas dari semua pihak terlebih kerja sama antar perangkat desa marga mukti yang terus meningkatkan pelayanan dan kedisiplinan kinerjanya.
" Ya semua ini sebetulnya berkat kerjasama antara perangkat desa yang mencoba selalu meningkatkan kedisiplinan kerja serta pelayanan terhadap masyarakat " ujarnya.
beliau juga menambahkan bahwa dalam sebuah struktural kepemerintah…

" NEWS " FESTIVAL PANTAI PANJANG MENARIK TURIS MANCA NEGARA

 "Festival Pantai Panjang, Resmi di Tutup"

portalblogku.com 20 Nov 2018 Provinsi Bengkulu yang Berjuluk Bumi Rafflesia kini muali fokus dengan promosi wisata dan potensi daerah, terbujti beberapa event besar di laksanakan dengan mengusung tema Wisata dan Tourisem.

sebelumnya ada beberapa Festival yang di rancang untuk menarik wisatawan berkunjung ke Bumi Rafflesia ini, diantara event yang sukses di gelar antara lain Festival Bumi Rafflesia, Festival Tabut, 

dan terakhir yang baru saja di tutup adalah event Hut 50 tahun provinsi Bengkulu yang bertajuk Bengkulu Emas dan Festival Pesisir Pantai Panjang.

 "Penampilan Musik tradisional khas Bengkulu Dol"

Dengan Beberapa rangkaian acara yang di kemas sedemikian rupa, Festival Pantai Panjang ini menampilkan antara lain, Pengajian Akbar Bersama Ustad Abdul Somad, Stand-stand hasil kekayaan alam Bengkulu, Kerajinan dan inofasi masyarakat (BUMDes), Membuat kerajinan di atas pasir, penampilan alat musik tradisional bengkulu, dan penampilan 100 musisi asli daerah Bengkulu,

pada 19 Nov 2018, Rangkaian acara Festival Pantai Panjang resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti. 

Di kutip dari akun instagram Media Center Provinsi Bengkulu, ( @mediacenterbkl ) Dalam sambutannya, Sekda mengatakan, digelarnya event seperti ini merupakan upaya dari pemerintah provinsi Bengkulu memperkenalkan potensi daerah. 

 "Salah satu pengisi acara pada Festival Pantai Panjang Bengkulu"

"Kita memiliki kekayaan luar biasa. Terlebih potensi wisata kita banyak baik yang berupa alam, budaya dan sejarah, namun masih minim promosi," ungkap mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Pelindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP2KB) Kabupaten Bengkulu Selatan, 19/11.

Sehingga dengan event-event seperti ini, tambah Sekda, peluang promosi daerah lebih besar lagi ke dunia luar baik nasional, lebih-lebih ke dunia internasional. Ditambah lagi hadirnya beberapa negara ke Bengkulu selain sebagai wisatawan juga ikut memeriahkan Festival Pesisir Pantai Panjang ini, menambah keyakinan, Bengkulu akan semakin dikenal.

Bukan hanya dari sisi banyaknya kunjungan ke Bengkulu, lanjut Sekda, tiap kali event diharapkan mampu mendatangkan investor luar yang tentu memiliki komitmen ikut membangun Bengkulu.

Sebelumnya, Kepala Dinas Parawisata Provinsi Bengkulu Yudi Satria menyampaikan laporan atas sukses dan terlaksananya seluruh rangkaian event mulai dari Konser 100 Musisi Bengkulu, Lomba Patung Pasir, Lomba Surving, Festival Kopi, Atraksi Dol Kolaborasi 4 Negara, Volly Pantai, Festival Musik, dan Festival Seni dan Budaya. "Tahun depan, semoga dapat menambah wisatawan yang datang ke Bengkulu," pungkas Kadispar. (As)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

" NEWS " Warga Rejang Lebong Hanyut Di Penarik

"MITOS" Ratu Pantai Selatan Dan Danau Nibung Mukomuko

" NEWS - UPDATE " KORBAN DI TEMUKAN 50 METER DARI LOKASI KEJADIAN