Portal Blog Ku

" Komunitas " Arti Sebuah Komunitas

Gambar
hallo guysss, di masa ini banyak sekali kelompok-kelompok yang bermunculan dengan menamakan dirinya sebagai sebuah komunitas, seolah berada di sebuah komunitas bagaikan trend kekinian, tapi pernahkah terlintas di benak kalian untuk mencari tahu apa sih sebenernya komunitas itu..? lantas apa bedanya komunitas, organisasi, club, dan juga geng? 
nah disini penulis akan mencoba membedah tentang apa itu arti sebuah komunitas dan perbedaan antara komunitas, organisasi, club, dan geng.
1. komunitas dikutip dari Wikipedia Indonesia Komunitas adalah sebuah kelompok sosial dari beberapa organisme yang berbagi lingkungan, umumnya memiliki ketertarikan dan habitat yang sama. ... Wilayah atau tempat sebuah komunitas dapat dilihat sebagai tempat di mana sekumpulan orang mempunyai sesuatu yang sama secara geografis.
atau bisa dibilang komunitas adalah sekelompok orang berjumlah 2 atau lebih yang berkumpul dengan memiliki kesamaan pada hobinya, biasanya komunitas lebih bersifat fleksibel atau tidak …

" News " MUKOMUKO 37 KADES TERPILIH RESMI DI LANTIK

 "Sebanyak 37 Kepala Desa Terpilih di Kabupaten Mukomuko Resmi Di Lantik"

Portalblogku.com Pada hari Senin (26/11/2018) Bupati Mukomuko Provinsi Bengkulu, Choirul Huda melantik sebanyak 37 Kepala Desa (Kades) terpilih hasil dari Pilkades serentak 12 September lalu, Bertempat di Gedung serba guna Hotel Madiyara beralamat yang beralamatkan di Desa Ujung Padang Kota Mukomuko.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan SK pengakatan, pengambilan sumpah jabatan dan penyematan kelengkapan atribut PDH Kades oleh Bupati Mukomuko.

Dalam sambutannya Bupati berpesan kepada 37 Kades yang dilantik agar menjalankan  amanah sebagai Kades sebaik mungkin demi kepentingan masyarakat di desa masing-masing.

Ia juga berharap, setelah pelantikan ini, tidak terjadi pengkotak-kotakan ditengah masyarakat. Katanya, usai Pilkades usai pula persaingan antar pendukung kandidat Calon Kades. Kedepannya hendaklah menjalin kebersamaan membangun desa.

"Kades ini sudah menjadi milik semua masyarakat desa. Bukan Kades pendukungnya saja. Tugas Kades menjaga supaya tidak terjadi pengkotak-kotakan ditengah masyarakat," sampai Bupati dihadapan 37 Kades yang dilantik.

Ia berharap, Kades yang dilantik ini dapat mengeluarkan terobosan-terobosan baru untuk kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat. 

"Kades harus bisa membawa Pemerintahan Desanya berenergi dengan Pemerintah Kecamatan dan Pemkab Mukomuko," demikian Bupati.

Dalam pelantikan ini, seharusnya ada 38 Kades terpilih yang dilantik. Namun satu diantaranya yakni, Kades terpilih Desa Sibak Kecamatan Ipuh, atas nama Mansur melayangkan surat pernyataan tidak bersedia dilantik kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Mukomuko lantaran yang bersangkutan terpilih juga sebagai Komisioner KPU Mukomuko beberapa waktu lalu setelah Pilkades serentak dilaksanakan.

Pelantikan Kades ini dihadiri oleh perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) pejabat eselon II Pemerintahan Kabupaten Mukomuko, Camat dan undangan dari desa dan keluarga Kades yang dilantik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH DAN MITOS BENTENG ANNA ( FORT ANNE ) KABUPATEN MUKOMUKO

"MITOS" Ratu Pantai Selatan Dan Danau Nibung Mukomuko

WISATA BATU TAKUP yang belum banyak di kenal