Portal Blog Ku

" NEWS " DESA MARGA MUKTI MENJADI DESA TERBAIK DI TAHUN 2019

Gambar
Portalblogku.com / Senin,15 April 2019, Peningkatan pelayanan dan juga administrasi dalam sebuah Desa merupakan salah satu bagian terpenting untuk dapat memajukan Desa tersebut, harapannya administrasi yang baik dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan juga kinerja dari desa, dan pada 09 April 2019 Lecamatan Penarik kembali mengadakan Lomba Anyar Desa Tingkat Kecamatan Penarik untuk dapat menilai kinerja Desa di wilayahnya, sementara itu pengumuman yang di laksanakan pada 15 April 2019 keluar sebagai Desa Terbaik adalah Desa Marga Mukti.
Kepala desa marga mukti Marwanto menyampaikan prestasi ini tentunya tidak lepas dari semua pihak terlebih kerja sama antar perangkat desa marga mukti yang terus meningkatkan pelayanan dan kedisiplinan kinerjanya.
" Ya semua ini sebetulnya berkat kerjasama antara perangkat desa yang mencoba selalu meningkatkan kedisiplinan kerja serta pelayanan terhadap masyarakat " ujarnya.
beliau juga menambahkan bahwa dalam sebuah struktural kepemerintah…

" News " MUKOMUKO 37 KADES TERPILIH RESMI DI LANTIK

 "Sebanyak 37 Kepala Desa Terpilih di Kabupaten Mukomuko Resmi Di Lantik"

Portalblogku.com Pada hari Senin (26/11/2018) Bupati Mukomuko Provinsi Bengkulu, Choirul Huda melantik sebanyak 37 Kepala Desa (Kades) terpilih hasil dari Pilkades serentak 12 September lalu, Bertempat di Gedung serba guna Hotel Madiyara beralamat yang beralamatkan di Desa Ujung Padang Kota Mukomuko.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan SK pengakatan, pengambilan sumpah jabatan dan penyematan kelengkapan atribut PDH Kades oleh Bupati Mukomuko.

Dalam sambutannya Bupati berpesan kepada 37 Kades yang dilantik agar menjalankan  amanah sebagai Kades sebaik mungkin demi kepentingan masyarakat di desa masing-masing.

Ia juga berharap, setelah pelantikan ini, tidak terjadi pengkotak-kotakan ditengah masyarakat. Katanya, usai Pilkades usai pula persaingan antar pendukung kandidat Calon Kades. Kedepannya hendaklah menjalin kebersamaan membangun desa.

"Kades ini sudah menjadi milik semua masyarakat desa. Bukan Kades pendukungnya saja. Tugas Kades menjaga supaya tidak terjadi pengkotak-kotakan ditengah masyarakat," sampai Bupati dihadapan 37 Kades yang dilantik.

Ia berharap, Kades yang dilantik ini dapat mengeluarkan terobosan-terobosan baru untuk kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat. 

"Kades harus bisa membawa Pemerintahan Desanya berenergi dengan Pemerintah Kecamatan dan Pemkab Mukomuko," demikian Bupati.

Dalam pelantikan ini, seharusnya ada 38 Kades terpilih yang dilantik. Namun satu diantaranya yakni, Kades terpilih Desa Sibak Kecamatan Ipuh, atas nama Mansur melayangkan surat pernyataan tidak bersedia dilantik kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Mukomuko lantaran yang bersangkutan terpilih juga sebagai Komisioner KPU Mukomuko beberapa waktu lalu setelah Pilkades serentak dilaksanakan.

Pelantikan Kades ini dihadiri oleh perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) pejabat eselon II Pemerintahan Kabupaten Mukomuko, Camat dan undangan dari desa dan keluarga Kades yang dilantik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

" NEWS " Warga Rejang Lebong Hanyut Di Penarik

"MITOS" Ratu Pantai Selatan Dan Danau Nibung Mukomuko

" NEWS - UPDATE " KORBAN DI TEMUKAN 50 METER DARI LOKASI KEJADIAN