Portal Blog Ku

" NEWS " DESA MARGA MUKTI MENJADI DESA TERBAIK DI TAHUN 2019

Gambar
Portalblogku.com / Senin,15 April 2019, Peningkatan pelayanan dan juga administrasi dalam sebuah Desa merupakan salah satu bagian terpenting untuk dapat memajukan Desa tersebut, harapannya administrasi yang baik dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan juga kinerja dari desa, dan pada 09 April 2019 Lecamatan Penarik kembali mengadakan Lomba Anyar Desa Tingkat Kecamatan Penarik untuk dapat menilai kinerja Desa di wilayahnya, sementara itu pengumuman yang di laksanakan pada 15 April 2019 keluar sebagai Desa Terbaik adalah Desa Marga Mukti.
Kepala desa marga mukti Marwanto menyampaikan prestasi ini tentunya tidak lepas dari semua pihak terlebih kerja sama antar perangkat desa marga mukti yang terus meningkatkan pelayanan dan kedisiplinan kinerjanya.
" Ya semua ini sebetulnya berkat kerjasama antara perangkat desa yang mencoba selalu meningkatkan kedisiplinan kerja serta pelayanan terhadap masyarakat " ujarnya.
beliau juga menambahkan bahwa dalam sebuah struktural kepemerintah…

RUMAHKU HILANG NYAWAKU TERANCAM

 "Sekumpulan Kera sedang di kasih makanan oleh pengguna jalan"

portalblogku.com Bagi kalian Warga Kabupaten Mukomuko mungkin sudah tidak asing lagi dengan sekumpulan kera liar yang berada di sekitaran Pantai Air Dikit, di sadari atau tidak kawanan kera ini menjadi daya tarik tersendiri bagi warga yang melintasi jalanan tersebut, lokasinya yang berada di pinggir jalan lintas sumatra sehingga membuat orang yg melintas akan mengabadikan moment tersebut.

kawanan kera ini akan muncul di sore hari sekitar pukul 15.00-18.00 Wib, di sekitaran area Jembatan Air dikit Sampai Pantai Abrasi. 

kemunculan kera kera ini akan memberikan sensasi wisata tersendiri bagi pengguna jalan, bahkan tidak sedikit dari para pengemudi yang mepemparkan makanan di krumunan kera ini, dan suasana riuh dan berebut pun terjadi di antara kera tersebut.

tim portalblogku.com melakukan pengamatan terhadap habitat kera kera tersebut. 

di ketahui kera tersebut hidup di kawasan tepi pantai air dikit, namun lambat laun habitat mereka mulai hilang tergerus Abrasi Pantai yang tiap harinya terus bertambah, hal inilah yang memicu kera-kera tersebut mulai kesulitan mencari makanan di hutannya sendiri, sehingga memaksa mereka untuk turun ke jalan mencari sumber makanan lain.

hal ini yang yang di manfaatkan para pengguna jalan lintas sumatra untuk menjadikan kawasan tersebut sebagi tempat peristirahatan dengan memberikan makan makan kera tersebut,.

niat memberikan makanan kepada kera bagi pengguna jalan mungkin bagus, namun disadari atau tidak, hal inilah yang sebenarnya membahayakan si kera-kera tersebut dan bahkan membahayakan diri sendiri, kenapa bisa seperti itu ?

tidak sedikit bagi pengunjung memberikan makanan kepada kera asal-asalan, mulai dari buah yang sudah busuk, roti berjamur, hingga pernah di temui kera yang sedang memakan plastik pembungkus Buah yang sudah busuk tersebut, hal ini jika di biarkan akan berdampak akan kelestarian hewan tersebut.

selain pemberian makanan yang kurang baik, terkadang pengguna jalan yang melintasi tempat tersebut tidak mau memelankan laju kendaraannya, sehingga tidak sedikit kera yang mati karna tertabrak oleh kendaraan yang melintas, padahal sudah sangat jelas rambu-rambu di pasang di sekitar kawasan tersebut.

 "Salah satu Kera yang mati terlindas Mobil"

Pesan kami untuk para pengguna jalan yang ingin memberikan makanan untuk kera-kera tersebut harap jangan memberikan makanan yang busuk atau yang tidak sesuai dengan makanan di habitat aslinya, serta kalau memang bisa jangan turun dari kendaran di antara kerumunan kera mengingat kera-kera tersebut masih liar, Serta bagi lengguna jalan lainnya, Pelankan laju kendaraan kita di wilayah itu untuk menjaga keselamatan diri kita dan kawanan kera tersebut. (As)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

" NEWS " Warga Rejang Lebong Hanyut Di Penarik

"MITOS" Ratu Pantai Selatan Dan Danau Nibung Mukomuko

" NEWS - UPDATE " KORBAN DI TEMUKAN 50 METER DARI LOKASI KEJADIAN