Pages

" Event - PORSENI " Bupati Mukomuko SISWA MADRASAH HARUS KOMPETITIF

0 komentar

 "Bupati Mukomuko saat memberikan sambutan dan memebrikan Kuis kepada peserta porseni ke 5, di dpingi Ka.Kamenag Kab.Mukomuko, Drs.H.Ajamalus"

Portalblogku.com , Penarik - 13 Des 2018, Dalam Mengembangkan Bakat Seni dan Olahraga Siswa Madrasah Swasta di Kabupaten Mukomuko, Forum Silaturahmi Madrasah Swasta se Kabupaten Mukomuko melaksanakan Pekan Olahraga dan Seni ( Porseni ) siswa madrasah swasta se kabupaten mukomuko.

Kegiatan yang di laksanakan untuk tahun ke 5 ini bertempat di Yayasan Hidayatul Mubtadiin Mukomuko ( MIS Hidayatul Mubtadiin ) yang beralamat di Desa Marga Mukti Kecamatan Penarik, Mukomuko, dengan berbagai kategori Lomba di antaranya Futsal untuk jenjang MI, MTs dan MA, Foly Ball untuk MTs dan MA, sepak Takraw Jenjang MTs, Pidato Bahasa Arab, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia jenjang MTs dan MI, Paduan Suara Jenjang MI, MTq untuk jenjang MTs dan MI, serta Lomba Rebana untuk Jenjang MTs.

Ketua Pelaksana Marjoni menyampaikan bahwa kegiatan yang di laksanakan untuk tahun ke lima ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan mengembangkan bakat siswa antar madrasah Swasta di kabupaten mukomuko.

 "Bupati Mukomuko, beserta Ka.Kamenag Mukomuko serta Ketua MUI Kab.Mukomuko pada Opening Ceremoni Porseni ke 5"

" Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat jalinan silaturahmi antar madrasah swasta di kabupaten mukomuko, selain itu juga harapan dari di laksanakannya kegiatan ini bisa menambah produktifitas dan kreatifitas siswa dan madrasah untuk memunculkan dan mengembangkan potensi siswa madrasah swasta " ujar marjoni pada sambutannya.

selain marjoni, turut memberi sambutan dalam upacara Pembukaan yaitu Ketua yayasan Hidayatul Mubtadiin Mukomuko, Bpk. H. Suparman, belau menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua Forum Silaturahmi Madrasah ( FSM ) Swasta yang sudah mempercayai Yayasan nya untuk menjadi tuan rumah Porseni pada tahun ini.

" Saya sampaikan terimakasih kepada Ketua FSM yang sudah mempercayai yayasan kami untuk menjadi tuan Rumah pada perhelatan akbar semacam ini, harapan kami ini nanti bisa menjadi motivasi yayasan dan juga siswa kami dalam meraih prestasi dan umumnya untuk seluruh peserta yang hadir " ungkapnya.

Kegiatan yang di ikuti 20 Madrasah yang terdiri dari jenjang MI, MTs, dan MA Swasta se kabupaten mukomuko ini, juga di hadiri langsung oleh Bupati Mukomuko H.Chairul Huda, SH, dan Ka.Kamenag kabupaten Mukomuko Bpk.Drs.H.Ajamalus,MH

 "Foto bersama Bupati mukomuko, Ka.Kamenag Mukomuko, Ketua MUI mukomuko, Ketua Forum Madrasah Swasta Mukomuko, Kapolsek Penarik, Ketua Yayasan Hidayatul Mubtadiin Mukomuko, dan Kasi Pendis Kamenag Mukomuko beserta peserta porseni ke 5"

Drs.H.Ajamalus,MH menyampaikan dan memberikan Apresiasi Yang setinggi tingginya kepada Keluarga Besar Madrasah yang sudah melaksanakan kegiatan dengan baik, dan berharap agar nantinya dari kegiatan seperti ini memunculkan kembali bibit-bibit yang siap bersaing.

" Saya mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Madrasah yang telah melaksanakan dan mensukseskan acara ini, semoga nanti dapat menghasilkan juara-juara yang mampu berkompetisi di tingkat selanjutnya " ungkap beliau,

Drs.H.Ajamalus juga menyampaikan kepada Bupati Mukomuko bahwa kondisi Madrasah di kabupaten mukomuko masih butuh perhatian pemerintah Daerah.

" Inilah pak Bupati kondisi madrasah Swasta kami, yang memang masih memperihatinkan, karena terus terang dengan 30 Madrasah, 8 Pondok Pesantren dan Ratusan Madrasah Diniyah awaliyah dan Taman Pendidikan Al-Quran yabg terdiri dari Lembaga pendidikan Formal dan Non Formal memang masih butuh dukungan dan perhatian dari Pemerintah Daerah " Imbuh Beliau.

Beliau juga berharap kepada Pemerintah daerah untuk bisa ikut membantu Lembaga Pendidikan Keagaman yang ada di kabupaten mukomuko, mengingat Kantor Kementrian Agama masih sangat terbatas dalam mensuport Lembaga-Lembaga tersebut.

" Kami berharap nantinya akan ada kerjasama yang baik antar Pemerintah daerah mukomuko dan juga Kamenag untuk turut mensuport dan mendukung kegiatan Lembaga Pendidikan Keagaman yang ada di Kabupaten Mukomuko " Tutupnya.

 "Penyambutan Peserta Porseni Ke 5 Di MIS Hidayatul Mubtadiin"

Dalam Kesempatan ini Bupati Mukomuko Bpk.Chairul Huda juga menyampaikan Bahwa siswa Madrasah bisa bersaing dan memiliki jiwa kompetitif yang kuat, beliau mencontohkan siswa salah satu Madrasah Aliyah yang berhasil mengikuti kompetisi Robot beberapa waktu lalu.

" Saya yakin siswa Madrasah Sangat Bisa Bersaing dan kompetitif dalam mengikuti perkembangan zaman, Terbukti beberapa waktu lalu, saya melihat ada siswa MA yang berhasil membuat robot dan mengikuti Kompetisi Robotik, ini artinya Madrasah mempunyai Potensi yang luar biasa. " ujar Beliau.

Beliau juga memberikan semangat dan memotivasi para peserta yang hadir.

" Bangsa Kita ini merupakan bangsa yang besar, kita juga merupakan bangsa yang di beri anugrah yang luar biasa, dan memiliki kesamaan bagi setiap orangnya untk dapat berprestasi. kita ambil contoh pelari tercepat indonesia dia bisa menjadi juara meski harga sepatunya murah " ujar beliau di sambut tawa para peserta.

Kegiatan Ini di buka langsung oleh Bupati Mukomuko. Selain membuka beliau juga memberikan semangat kepada peserta Yang hadir pada kesempatan itu, di tengah sambutannya beliau juga sedikit memberikan Kuis untuk Peserta Lomba dengan melontarkan 5 Pertanyaan antaranya Siapa Nama Bupati Mukomuko, Siapa Nama Ka.Kamenag Mukomuko, Siapa Nama Ka.Kementrian Agama RI, Tanggal Berapa Ulang Tahun Kabupaten Mukomuko, dan Tanggal Berapa Hari Bakti Kentrian Agama. Semua pertanyaan yang di berikan berhasil di jawab dengan baik oleh 5 Siswa Madrasah yang hadir pada kesempatan itu.

Selain Bupati Mukomuko Bpk.H.Chairul Huda, dan Ka.Kamenag Mukomuko Bpk.Drs.H.Ajamalus,MH, turut hadir pula Ketua Yayasan Hidayatul Mubtadiin H.Suparman, Ketua MUI Kab.Mukomuko Bpk. Saikun, Kasi Pendidikan Madrasah Kamenag Mukomuko Bpk.Darmanto,SH, Ka.Kapolsek Penarik yang di wakili oleh bpk.Wansidik, Perwakilan Kecamatan Penarik, dan Perangkat Desa Marga Mukti. ( As )

0 komentar:

Posting Komentar

terimakasih kak, sudah mampir ke bog kami, jika punya informasi menarik, bisa lagsung kirimkan melalui Cp 082280924918