Portal Blog Ku

" NEWS " DESA MARGA MUKTI MENJADI DESA TERBAIK DI TAHUN 2019

Gambar
Portalblogku.com / Senin,15 April 2019, Peningkatan pelayanan dan juga administrasi dalam sebuah Desa merupakan salah satu bagian terpenting untuk dapat memajukan Desa tersebut, harapannya administrasi yang baik dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan juga kinerja dari desa, dan pada 09 April 2019 Lecamatan Penarik kembali mengadakan Lomba Anyar Desa Tingkat Kecamatan Penarik untuk dapat menilai kinerja Desa di wilayahnya, sementara itu pengumuman yang di laksanakan pada 15 April 2019 keluar sebagai Desa Terbaik adalah Desa Marga Mukti.
Kepala desa marga mukti Marwanto menyampaikan prestasi ini tentunya tidak lepas dari semua pihak terlebih kerja sama antar perangkat desa marga mukti yang terus meningkatkan pelayanan dan kedisiplinan kinerjanya.
" Ya semua ini sebetulnya berkat kerjasama antara perangkat desa yang mencoba selalu meningkatkan kedisiplinan kerja serta pelayanan terhadap masyarakat " ujarnya.
beliau juga menambahkan bahwa dalam sebuah struktural kepemerintah…

" NEWS - MUKOMUKO " TAMAN SAFARI DI KABUPATEN MUKOMUKO


" Pesona Pantai Out Bound Mukomuko "


Portalblogku.com / Jum’at, 21 Desember 2018 Selain memiliki Garis Pantai yang sangat Panjang dan juga wisata alam air terjun dan danau yang begitu indah, diam diam kabupaten mukomuko juga memiliki taman safari yang cukup menarik kita bahas, hehehe, pada penasaran kan di mana lokasinya…??

" Tampah Hewan Ternak Sapi di Jalan Lintas Sumatra "
Buat kalian yang sering melahkukan perjalanan di jalan lintas Sumatra Bengkulu – Padang tepatnya di daerah kecamatan Air Dikit Mulai dari Jembatan Air Dikit yang terkenal dengan Mitosnya itu, sampai dengan masuk perbatasan kota Mukomuko, kita akan menemui banyak sekali Hewan Liar yang ada di sana, Mulai dari Monyet-monyet yang lucu sampai Kerbau dan Sapi yang berkeliaran bebeas di tengah Jalan Raya, saat melintas ituah saya merasa kalau Mukomuko Punya Taman Safari. Hehehe

Di artikel saya yang berjudul Rumah Ku Hilang Nyawaku Terancam ( https://www.portalblogku.com/2018/11/rumahku-hilang-nyawaku-terancam.html ) di sana saya sudah membahas tentang bagaimana perjuangan sekawanan monyet di sepanjang pantai abrasi mukomuko untuk bertahan hidup. Nah di artikel kali ini saya akan mencoba mengulik tentang kawanan Hewan yang cukup berbahaya menurut saya bagi pengguna jalan yang melintas.

" Tampak Pengendara Sedang Melintas Di Antara Kerumunan Sapi "
Mungkin bagi sebagian masyarakat sudah maskud dengan apa yang penulis buat, yahhh, SAPI dan KERBAU yang di gembalakan secara liar oleh pemiliknya di sepanjang garis pantai di sekitar Jalan Lintas Sumatra Bengkulu – Padang, Banyak dari pengendara yang mengeluh tentang Hewan Ternak ini. Bahkan tidak sedikit terjadi kecelakaan yang melibatkan kendaraan bermotor dengan Hewan tersebut.

Pengalaman Pribadi saya sendiri sudah beberapa kali mau menjadi korban, karena hewan tersebut yang seringkali melintas d tengah jalan raya yang bisa dibilang cukup Ramai Tersebut.  Saat siang hari mungkin pandangan pengendara masih bisa terkontrol karena jarak pandang masih cukup bagus, tapi menjadi sangat beresiko saat kita melahkukan perjalanan di malam hari, Ada beberapa kasus kecelakaan yang merenggut korban jiwa di daerah sekitar situ.

Di sini Penulis ingin mengingatkan kepada para pengendara untuk tetap berhati hati dalam melahkukan perjalanan dan melintasi daerah tersebut, mengingat terkadang pada malam hari gerombolan sapid an kerbau berada di tengah jalan raya dan hewan tersebut memiliki warna yang gelap, sehingga susah untuk di lihat dalam jarak jauh.
 " Taman Safari Mukomuko "

Kedua Penulis menyampaikan kepada pemerintah dan satker terkait untuk dapat lebih menindak tegas pemilik hewan tersebut dan juga dapat meneggakkan Peraturan Derah Kabupaten Mukomuko Nomor 26 Tahun 2011 Tentang Penertiban Hewan Ternak Dalam Wilayah Kabupaten Mukomuko Karena sudah jelas di dalam PERDA tersebut seperti yang di sebutkan pada Pasal Pasal Beriku, BAB II tenteng NAMA, OBJEK DAN SUBJEK PENERTIBAN yang tercantum pada Pasal II,III,IV serta BAB III Pasal 5 Poin 1, Poin 2  Huruf g dan Poin 3.

Demi keselamatan dan kenyamanan semua pihak, penulis berharap ada tindakan khusus oleh pemerintah daerah kabupaten mukomuko dalam menyikapi permasalahan ini. ( Arifin )


Komentar

Postingan populer dari blog ini

" NEWS " Warga Rejang Lebong Hanyut Di Penarik

"MITOS" Ratu Pantai Selatan Dan Danau Nibung Mukomuko

" NEWS - UPDATE " KORBAN DI TEMUKAN 50 METER DARI LOKASI KEJADIAN