Portal Blog Ku

INI DIA PERBEDAAN KOMITMEN, KONSISTEM DAN KONSEKUEN

Gambar
Hallo Guyss Sobat portalblogku.com, mendengar kata Komitmen, Konsisten, dan Konsekuen pasti sangat sering dong...? apa lagi kalian yang emang kerjaannya hanya berkomunitas, organisasi dan bahkan dalam sebuah pekerjaan pasti sering kalian mendengar kata itu. 
Lantas Pernah gak kalian berfikir apa si itu sebenarnya Arti dari itu semuanya : nah berikut sedikit kita akan bahas tentang perbedaan dan juga apa si hubungannya...?
Sebelum bahas perbedaan kita coba bahas satu persatu dulu.
1. KOMITMEN jika menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia ( KBBI ) Komitmen berarti : perjanjian (keterikatan) untuk melakukan sesuatu; kontrak: perkumpulan mahasiswa seharusnya mempunyai -- thd perjuangan reformasi.
nah.... Sedangkan menurut Rizal Panggabean, Pengertian KOMITMEN: - Pembuatan komitmen adalah proses atau mekanisme yang lumrah terjadi dalam hidup kita. -komitmen adalah langkah atau tindakan yang Anda ambil untuk menopang suatu pilihan tindakan tertentu, sehingga pilihan tindakan itu dapat kita jal…

" KOMUNITAS " BENGKULU TRIP Pesona Wisata Yang Tak Terlihat di Danau Lebar Mukomuko

"Pesona Wisata Danau Lebar Sp 4 Desa Setia Budi, kec.Teras Terunjam, kab.Mukomuko"

Haloo guysss,..!! minggu 03 maret Komunitas Bengkulu mencoba mengunjungi Wisata Alam Danau Lebar yang berada di Desa Setia Budi, Kecamatan Teras Terunjam, Kabupaten Mukomuko, danau yang memiliki luas kurabg lebih 30 hectar dan memiliki 2 pulau di tengah-tengah danau ini menawarkan nuansa yang berbeda untuk para wisatawan.

pada awal tahun 2000an danau ini mulai di buka untuk di jadikan kawasan wisata, bahkan pada masa itu danau lebar merupakan salah satu objek wisata andalan di kabupaten mukomuko, namun seiring berjalannya waktu dan beberapa faktor lain seperti akses jalan dan juga fasilitas pendukung wisata yang kurang baik membuat kawasan ini mnjadi lokasi wisata yang seolah di tinggalkan.

"salah satu tumbuhan bunga yang banyak tumbuh secara alami di area danau lebar"

bahkan jika kita melihat dari segi potensi, Danau Lebar memiliki keunggulan tersendiri di bandingkan dengan kawasan wisata alam seperti danau nibung yang ada di kecamatan mukomuko.

kawasan yabg masih dalam lahan konserfasi ini masih banyak sekali habitat flora dan fauna yang mungkin sudah sangat jarang kita temui ketika berkunjung di lokasi wisata lain, di danau ini kita masih banyak melihat sekumpulan kera dan burung-burung di sana, selain kera ada juga tumbuhan kantong semar, anggrek dan beberapa habitat tumbuhan lainnya yang masih banyak kita jumpai di sini terlebih saat kita memasuki kawasan Pulau yang luasnya sekitar 2,5 hectar di tengah tengah danau tersebut.

seperti yang di sampaikan wakil ketua karang taruna desa setia budi, bahwasannya karang taruna desa sudah berupaya merawat dan melakukan perbaikan di Danau tapi lagi lagi akses jalan menjadi pokok permasalahan dalam mengembangkan wisata yang ada di desanya tersebut.

"tumbuhan kantong semar yang dapat kita jumpai di sekeliling danau lebar dan pulau"

 " Setiap Minggu biasanya kita adakan agenda gotong royong bagi karang taruna di danau lebar ini, tujuannya ya untuk mempercantik danau dan menarik minat wisatawan untuk berkunjung, tapi lagi lagi ya karena akses jalan menuju desa kita memang masih belum bagus jadi itu kendala utama kami untuk mengembangkannya " ujar joko prayitno saat menemui rombongan Bengkulu Trip di danau lebar, dia juga menambahkan mudah mudahan dengan kunjungan bengkulu trip dapat membantu mempromosikan wisata unggulan di desanya tersebut.

"Keriaan Anak Anak sekitar danau saat mandi di tepian danau lebar"

Ketua Umum Bengkulu Trip Ahmad Arifin juga sempat menyampaikan kesediaan komunitasnya dalam mempromosikan wisata yang ada di mukomuko khususnya danau lebar, sebagai bentuk upaya membantu dan berkontribusi di dunia perpariwisataan di kabupaten mukomuko dan provinsi bengkulu melalui dunia digital.

" Kami siap mensuport dan membantu mempromosikan wisata danau lebar melalui dunia digital yang kami punya, mengingat di era digital seperti sekarang, sebenarnya sangat mudah bagi kita untuk mempromosikan wisata yang ada, semua tergantung dengan bagaimana cara kita memperlakukan wisatawan dan juga lokasi wisata yang sudah kita miliki " ujar arifin sapaan akrabnya.

"ketua umum Bengkulu Trip Ahmad Arifin saat berbincang dengan Wakil Ketua Karang Taruna Joko Prayitno dan beberapa pemuda desa"

selain menyatakan kesediaannya membantu mempromosikan wisata, Arifin juga menyampaikan beberapa masukan untuk mengembangkan wisata yang intagranebel dan jga kekinian sehingga Danau Lebar kembali menjadi Lokasi Wisata Favorit bagi wisatawan daerah maupun luar daerah. ( As )


"tampak pohon pohon yang berjajar rindang di sekitaran Danau Lebar"


Komentar

Postingan populer dari blog ini

"MITOS" Ratu Pantai Selatan Dan Danau Nibung Mukomuko

" News Nasional " KOPRI PB PMII Mengencam dan Menuntut Oknum Dosen Pelaku Pelecehan Seksual di Pidana!!!

WISATA MUKOMUKO, 6 WISATA AIR TERJUN DI KABUPATEN MUKOMUKO