Pages

" LINGKUNGAN " HEBOH...!!! SOAL BUNGKUS MIE INSTAN

0 komentar

Portalblogku.com // Manusia diberikan kecerdasan yang tinggi, bisa menganilisis antara sebab dan akibat namun manusia adalah mahluk pelawan yang tak bisa di kontrol oleh teman, tetangga atau pemimpin sekalipun.

Inilah sifat manusia yang sangat bodoh serupa dengan hewan, maka bila ingin negara ini maju pola melawan aturan itu harus dihapuskan dimulai dari diri sendiri, patuhilah ketetapan aturan yang berlaku, kemudian berlanjut pada keluarga, lingkungan dan masyarakat di wilayahnya hingga satu kota dan terakhir adalah negara. 

Disini manusia sudah tahu ada bahan yang di pakai untuk keperluan rumah tangga yang sangat sulit di urai dan sudah mencemarkan lingkungan yaitu "Plastik" namun sedikit sekali masyarakat yang mau peduli terhadap lingkungannya. Masih banyak sampah plastik di buang ke saluran air baik itu got, kali, sungai, danau bahkan berakhir di laut. Ekosistem alam pun terganggu akibatnya banyaknya habitat alami yang punah oleh prilaku manusia, bencana banjir yang kerap melanda di musim penghujan. Tapi lagi dan lagi yang disalahkan pemerintah. Lucuu...!! Padahal diri sendiri belum tertib masih berprilaku primitif dengan buang sampah sembarangan terlebih lagi yang berbahan plastik. 

Bahkan di sebuah linimasa media sosial seseorang memfoto bungkus mie instant dari plastik tidak terurai selama 19 tahun, bayangkan jutaan plastik tak terurai apa yang terjadi bila kita membuang sampah sembarangan hingga 1 abad lamanya bukan tak mungkin bencana alam akan kerap datang menghampiri, hal ini di sebabkan manusia yang hidup secara primitif, dari plastik yang dibuang serampangan mengakibatkan banjir karena efek dari resapan air yang terhambat oleh sampah dari plastik tadi hingga hal tersebut menahan laju resapan air, tanahpun menjadi gembur, karena air diatas permukaan tanah lebih besar, nahh.. hal itu bisa membuat longsor terjadi.

Seperti kita lihat kumuhnya kehidupan sebuah perkotaan, karena sampah yang berserakan disana sini bahkan pohon beton lebih sering terlihat berdiri gagah sempurna dibandingkan pohon alami. Bila gorong-gorong kota di penuhi sampah plastik maka sudah pasti air akan tergenang dan menjadikan sumber penyakit lanjutan. 

Namun hari berganti hari tahun berganti tahun, sosialisasi dan himbauan sudah sering di sosialisasikan oleh pemerintah, LSM, dan lainnya, tapi faktanya masyarakat mayoritas masih saja tak perduli akan lingkungan. Inikah generasi yang modern ? Malah terkesan primitif di bandingkan modern. ( Kaskus.id )

0 komentar:

Posting Komentar

terimakasih kak, sudah mampir ke bog kami, jika punya informasi menarik, bisa lagsung kirimkan melalui Cp 082280924918