Pages

7 LOAKSI WISATA DI DUNIA YANG ADA DI INDONSIA

0 komentar
portalblogku.com // Hallo travellers, sahabat portalblogku.com kalau liburan kemana sih kepengennya...? pasti pergi ke Luar Negri mendatangi destinasi wisata yang ada di sana bukan. eitttt tapi kalian tau gak sebenarnya banyak lo lokasi wisata di indonesia yang mirip-mirip kayak di luar negri.

gak percaya, yok kita simak foto-foto berikut ini :

1. Arc de Triomphe, Paris dan Monumen Simpang Lima Gumul, Kediri



Arc de Triomphe dibangun untuk menghormati para pejuang yang bertempur dan gugur untuk Perancis dalam Revolusi Perancis dan Perang Napoleon. Sedangkan Monumen Simpang Lima Gumul terinspirasi dari Jongko Jojoboyo, seorang raja dari Kerajaan Kediri abad ke-12 yang ingin menyatukan lima wilayah di Kabupaten Kediri.


2. Patung Budha Tidur di Mojokerto, 

Tak perlu jauh-jauh ke Thailand untuk melihat langsung Patung Buddha Tidur yang berwarna kuning keemasan. Mojokerto, Jawa Timur juga punya patung yang serupa dan ramai oleh pengunjung setiap harinya. Sering dibilang mirip, keduanya tampak megah dan elegan


3. Patung Christ Redeemer, Rio de Janeiro dan Patung Yesus Memberkati, Manado

Patung Christ Redeemer di Rio, Brazil memiliki ketinggian 38 meter. Sedangkan Patung Yesus Memberkati di Manado memiliki ketinggian 30 meter dan menjadi patung tertinggi kedua di dunia setelah Patung Christ Redeemer di Rio, Brazil.



4. Taj Mahal India, Masjid Agung An Nur Pekan Baru 

Taj Mahal adalah landmark India yang menjadi tujuan favorit wisatawan. Nah, di Pekanbaru ada Masjid Agung An Nur yang punya citarasa ala Taj Mahal. Ada bangunan utama, kubah besar, dan 4 minaret di sekililingnya.


5. Patung Merlion Singapura, Grand Flash Waterpark

nah untuk pating Merlion yang biasa kita liat di Singapura, kalian juga bisa datengin patung ini di Bekasi guyss.


5. Piramida Maya Chichén Itzá, Meksiko dan Candi Sukuh, Karanganyar

Candi Sukuh di Desa Berjo, Karanganyar, Jawa Tengah memiliki bentuk bangunan yang tidak jauh berbeda dengan Piramida Maya Chichén Itzá di Meksiko. Namun hingga saat ini belum ada peneliti yang dapat memecahkan pertanyaan mengapa kedua bangunan yang terpisah oleh dua benua ini memiliki kemiripan pada desain arsitekturnya.





6. Bangkok Floating Market dan Pasar Terapung Kuin, Banjarmasin

Floating market tidak hanya berada di Thailand, Indonesia punya pasar terapung di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Terdapat dua pasar terapung yang Anda dapat kunjungi, yakni Pasar Terapung Muara Kuin yang berlokasi di Sungai Kuin, Banjarmasin, dan Pasar Terapung Lok Baintan di Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.



nah itu tadi sobat portalblogku.com beberapa destinasi wisata di indonesia yang mirip dengan wisata di luar negri, gi mana penasaran.. yokkk geh langsung datengin ke sana. ( AS )

0 komentar:

Posting Komentar

terimakasih kak, sudah mampir ke bog kami, jika punya informasi menarik, bisa lagsung kirimkan melalui Cp 082280924918