Pages

" NEWS " PN BENGKULU TOLAK GUGATAN WALHI, PULUHAN AKTIVIS LINGKUNGAN DOA BERSAMA

0 komentar
" Puluhan Aktivis Lingkungan saat menggelar aksi doa di halaman Pengadilan Negri Bengkulu, Dok.Kanopi Bengkulu "


portalblogku.com // pasca-putusan majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Bengkulu yang menolak gugatan Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Bengkulu terhadap PT Kusuma Raya Utama atas dugaan pencemaran lingkungan, Puluhan aktivis lingkungan Bengkulu menggelar aksi doa bersama di halaman Pengadilan Negri Bengkulu, ( kamis, 9 mei 2019 )

Para aktivis mendoakan masyarakat Provinsi Bengkulu agar terhindar dari bencana ekologis yang disebabkan oleh aktifitas tambang batubara yang berada di sejumlah titik di Bengkulu.

"Tambang batubara berkontribusi besar terhadap terjadinya bencana banjir dan longsong khususnya dibagian hulu Sungai Bengkulu beberapa waktu lalu," kata Manajer Kampanye Industri Ekstraktif Walhi Bengkulu, Dede Frastien, Kamis.

Dede mengatakan, upaya untuk menyelamatkan kelestarian lingkungan agar terhindar dari bencana ekologis harus dilakukan secara bersama-sama.

Kelestarian lingkungan hidup kata dia bukan hanya untuk dinikmati hari ini saja tetapi juga untuk puluhan tahun yang akan datang.

"Untuk itu perlu dukungan dari banyak pihak agar perjuangan pelestarian lingkungan ini dapat terus dilakukan," ujarnya.

Selain menggelar doa bersama, aksi solidaritas yang dilakukan dihalaman Pengadilan Negeri Bengkulu ini juga melakukan pembacaan puisi tentang lingkungan hidup. ( AS )

0 komentar:

Posting Komentar

terimakasih kak, sudah mampir ke bog kami, jika punya informasi menarik, bisa lagsung kirimkan melalui Cp 082280924918