Pages

" NEWS - Update " Pendistribusian Logistik Korban Longsor di Desa Susup Oleh KPA Mukomuko dan MAPALA Tobo Kito

0 komentar
" koordinator Aksi KPA Mukomuko menyerahkan Bantuan logistik kepada kepala Desa Susup, Kec.Merigi Sakti, kab.Bengkulu Tengah, di dampingi oleh Mapala Tobo Kito dan PKD Mapala Provinsi Bengkulu"


Portalblogku.com // Jum'at, 3 Mei 2019, Kelompok pecinta alam ( KPA ) Mukomuko bersama Mapala Tobo Kito dan PKD Mapala Provinsi Bengkulu, Mnyalurkan Bantuan Donasi kepada warga Desa Susup Kecamatan Merigi Sakti Kabupaten Bengkulu Tengah, Desa Susup merupakan salah satu desa yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor di bengkulu, desa susup memang tidak terdampak Banjir Bandang akan tetapi tanah longsor yang terjadi pada desa ini melumpuhkan segala perekonomian masyarakat di sana, seperti yang di sampaikan kepala desa susup Bursanudin bahwa kegiatan perekonomian di desa tersebut lumpuh total.

" iya desa kami memang tidak terdampak banjir, tapi tanah longsor yang terjadi di desa kami mengakibatkan perekonomian Lumpuh total, beberapa akses jalan terputus, persawahan warga terendam oleh lumpur, dan bahkan ada 45 Rumah warga yang terdampak tanah longsor " ujarnya saat bercerita kejadian tanah longsor kepada relawan.

Bursanudin juga berharap jika akan ada penanganan secara cepat oleh pemerintah daerah untuk dapat memulihkan kembali perekonomian warganya.

" Harapan kami pemerintah daerah dapat dengan segera melakukan penanganan terhadap desa kami, mengingat semua lahan warga terdampak longsor dan sawah yang siap panen habis tertimbun matrial longsor " imbuhnya.

Selain Itu Kades Desa Susup juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang sangat tinggi kepada seluruh relawan yang sudah sudi turun langsung meninjau dan memberikan donasi kepada desanya.

" saya juga menyampaikan trimakasih dan apresiasi tinggi kepada seluruh relawan khususnya mahasiswa yang sudah secara langsung ikut terjun ke lapangan untuk memberikan bantuan dan donaasinya ". tutupnya.

Donasi yang di bawa oleh KPA Mukomuko, Mapala Tobo Kito dan Mapala Se Provinsi Bengkulu, langsung di berikan oleh koordinator aksi KPA Mukomuko Ahmad Arifin kepada kepala Desa Susup Bursanudin di dampingi oleh Mapala Tobo Kito, dan PKD Mapala Provinsi Bengkulu. ( As )

0 komentar:

Posting Komentar

terimakasih kak, sudah mampir ke bog kami, jika punya informasi menarik, bisa lagsung kirimkan melalui Cp 082280924918