Pages

" WISATA " OBJEK WISATA BENDUNGAN AIR MAJUNTO MUKOMUKO

0 komentar



Mengunjungi objek wisata Bendungan Air Manjunto di Mukomuko. Bendungan ini terletak di kawasan pertanian Desa Lalang Luas Kecamatan V Koto yang merupakan kecamatan pemekaran dari Lubuk Pinang. Bendungan ini di bangun pada masa pemerintahan orde baru yang di resmikan langsung Presiden Soeharto tahun 1989.
Bendungan ini sangat bermanfaat bagi warga di sekitarnya yang mayoritas bermatapencaharian sebagai petani. Selain itu, bendungan ini juga sangat menarik untuk dijadikan sebagai tempat wisata. Pada hari-hari besar seperti hari minggu, kawasan bendungan ini sangat ramai dipenuhi pengunjung. Terlebih ketika seperti Lebaran sebentar lagi, setiap tahun tempat wisata ini ramai dikunjungi mulai dari wisatawan lokal, domestik bahkan asing.

Objek wisata Air Manjunto merupakan bendungan irigasi yang berada di sungai Manjuto yang di kelilingi oleh panorama alam indah. Tak aneh jika banyak pengunjung yang menjadikan tempat ini sebagai lokasi rekreasi bersama keluarga. Untuk menuju lokasi ini, kita hanya butuh melewati perjalanan sejauh 20 Km dari Kota Mukomuko. 

Untuk diketahui, bendungan ini merupakan salah satu bendungan terbesar di Provinsi Bengkulu. Banyak pihak berpendapat, bendungan ini akan semakin nyaman dikunjungi jika pekarangannya tertata rapi dan indah. Seperti adanya taman tempat bermain, serta tempat belanja berbagai produk khas daerah Mukomuko dan tersedianya barak-barak tempat peristirahatan.

Dulu, keberadaan bendungan yang mampu mengairi lahan persawahan seluas 4.919 hektare ini sempat menjadi kebanggaan bagi warga Mukomuko. Karena merupakan tempat yang indah sebagai lokasi berlibur yang dekat dengan pegunungan Mukomuko. Setiap tahun, saat Lebaran, kawasan ini selalu ramai dikunjungi warga lokal maupun luar daerah. Sebab di areal bendungan ini kerap digelar pentas hiburan. Bahkan pada hari-hari libur biasa, para muda-mudi sering nongkrong santai sembari menikmati indahnya panorama di sekitar bendungan. 

jadi bendungan Air majunto merupakan salah satu rekomendasi tempat berlibur buat kita. *(AS)*

0 komentar:

Posting Komentar

terimakasih kak, sudah mampir ke bog kami, jika punya informasi menarik, bisa lagsung kirimkan melalui Cp 082280924918