Pages

PENGANTIN HIASI PELAMINAN DENGAN SAMPAH PLASTIK

0 komentar



portalblogku.com || Ada Pemandangan yang Tak Biasa di hari pernikahan aktivis lingkungan yang merupakan warga Desa Marga Mukti, Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko, di mana pesta pernikahan tersebut di kelilingi oleh sampah plastik bekas botol air mineral yang di sulap menjadi dekorasi pelaminan yang cantik dan unik, dan sarat akan pesan kampanye lingkungan.

Diketahui, Arifin memang seorang aktivis lingkungan. Ia bersama Komunitas Bengkulu Trip bersama Kelompok Pecinta Alam setempat, kerap mengadakan aksi kampanye penyelamatan lingkungan dari sampah, maupun kerusakan lingkungan lain.



Arifin juga menjadi utusan Mukomuko, menjadi peserta ajang Pemuda Peduli Lingkungan yang diadakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu beberapa tahun lalu. As

Ketika diwawancarai, Arifin menuturkan, di hari-hari bersejarah dalam hidupnya yang hanya terjadi sekali dalam seumur hidup. Ia ingin menyajikan sesuatu yang berbeda. Dan ada pesan yang ingin disampaikan.

Untuk itu ia mencoba membuat hiasan dari botol minuman bekas. Dengan sentuhan kreatifitas, jadilah hiasan pelaminan yang manis. Dan yang terpenting kata Arifin, ia ingin menyampaikan pesan kalau sampah bisa dimanfaatkan menjadi sesuatu yang bermanfaat.

” Sampah kita ya tanggung jawab kita. Dengan sedikit kreatifitas, bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat. Ini pesan yang ingin saya sampaikan,” ujarnya.

Katanya, sekitar satu bulan ia menyiapkan hiasan pelaminan dari sampah botol minuman berbahan plastik ini. Ia juga bermimpi metode pemanfaatan sampah menjadi hiasan cantik ini bisa diterapkan di Objek Wisata di Kabupaten Mukomuko.

“Saya berharap begitu bang, Objek Wisata di Kabupaten Mukomuko terbebas dari sampah. Terbebas bukan berarti tidak ada sampah, tapi sampah yang selama ini menggangu pandangan justru bisa memanjakan mata. Kita hanya perlu mencoba dengan sedikit kreatifitas. Mudah-mudahan bisa didukung semua pihak khususnya pemerintah, untuk mendorong masyarakat melakukan hal-hal kreatif dari sampah,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

terimakasih kak, sudah mampir ke bog kami, jika punya informasi menarik, bisa lagsung kirimkan melalui Cp 082280924918