Rabu, 25 Agustus 2021

UNJUK KEBOLEHAN, KOMUNITAS SOUND SISTEM MUKOMUKO ADAKAN LOMBA BALAP SOUND


Portalblogku.com - Mengusung tema "Badentham Mukomuko Sound System" Komunitas Sound System Mukomuko mengadakan lomba balap sound yang di ikuti oleh 20 sound, perhelatan tersebut dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi sekaligus unjuk kebolehan sound system yang ada.

Hadi Ismanto selaku koordinator kegiatan menjelaskan Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan bola pematang batu Desa Tanah Rekah, Kecamatan kota, Kabupaten Mukomuko pada Rabu (25/8/2021) ini berpersertakan para pemilik sound dan para sound man yang ada di Kabupaten Mukomuko.

"Lomba sound balap ini adalah baru pertama kali diselenggarakan di Mukomuko, ini hanya mempererat silaturahmi dan kekeluargaan bagi pengusaha sound system dan crew," ujarnya.

kemudian hadi menjelaskan dalam kegiatan tersebut ada kriteria penilaian sound sistem terbaik dengan menggunakan alat ukur khusus, dan menurutnya yang terpenting adalah jalinan silaturahmi dan kekeluargaan yang harus dibangun.

"Namun yang terpenting dalam kegiatan ini adalah silaturahmi kekeluargaan dan sekaligus moment ini juga dalam rangka meperingati HUT RI ke-76," imbuhnya.

Ia juga menambahkan bahwa dalam kegiatan tersebut pihak panitia telah melakukan ketentuan dan protokol kesehatan yang ketat, Hadi juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi serta mendukung acara tersebut.

"Saat masuk arena ada pemeriksaan suhu tubuh, dan panitia juga menyiapkan tempat cuci tangan dan masker, Alhamdulillah, silaturahmi kita hari ini berjalan baik, atas nama panitia saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membabtu dan ikut serta dalam kegiatan ini. Ini bukanlah ajang untuk mencari siapa yang terbaik dan siapa juara, tapi yang terpenting kekeluargan dan kebersamaan. Selain itu kita juga bisa beebagi dan bertukar pengalaman. Semoga kedepannya kebersamaan ini tetap selalu terjaga " Imbuhnya.

Dalam kegiatan silaturahmi para musisi dan kommunitas sound Mukomuko itu dihadiri Waka II DPRD Mukomuko, Nopi Yanto dan Kades Desa Tanah Rekah, Masrut.

Adapun pemenang lomba sound system Berdasarkan hasil penilaian dewan juri adalah Panel Audio dengan nilai 129,25 DB sebagai Juara Pertama, di ikuti oleh Pandawa Enterpres dengan nilai 128,05 DB dan Aruka Musik dengan nilai 127,80 DB sebagai pemenang Juara Dua Dann Juara Tiga.


Ditulis oleh : Ahmad Arifin