Rabu, 08 September 2021

10 PENERIMA MANFAAT BLT DD DESA MARGA MUKTI DI CORET DARI DAFTAR PENERIMA




Portalblogku.com - sebanyak 10 orang penerima BLT DD Desa Marga Mukti Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko, Dihapus dari daftar penerima, hal ini terjadi dikarenakan ada 9 orang penerima BLT DD sudah terdaftar pada daftar Penerima manfaat Bantuan Sosial ( Bansos ) Kartu Keluarga Sejahtera ( KKS ), Sementara itu 1 orang lainnya di coret karena telah meninggal dunia, seperti yang di sampaikan oleh kepala desa Marga Mukti Marwanto, melalui kepala seksi ( kasi ) kesejahteraan Ahmad Khobir,S.Pd saat di konfirmasi.

Sementara itu hari ini (Selasa,7/9/21) melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) Periode ke IX (sembilan ) bulan September tahun 2021, dan telah di transfer ke rekening penerima manfaat.

" Iya mas, hari ini (7/9/21), Bendahara desa sudah transfer ke Bank BRI untuk penyaluran BLT DD "


" Sementara Terkait Penerima manfaat ada 10 nama yang kita hapus, itu karena ada 9 nama masuk daftar KKS dan 1 nama lagi telah meninggal dunia " ujarnya.


Kemudian Khobir juga menambahkan setelah di transfer dari bank BRI nanti ya akan di kirim kembali ke rekening masing-masing penerima manfaat dalam waktu 1-2 hari. 

sementara itu terkait pengurangan daftar penerima BLT tersebut sudah di koordinasikan oleh pihak terkait seperti kecamatan, Pendamping Desa dan Dinas DPMD Mukomuko.


" biasanya kalau sudah di transfer dari desa itu di transfer ke rekening penerima sekitar 1-2 hari tergantung pihak bank mas, sementara terkait Nama-nama itu sudah kita laporkan ke kecamatan, pendamping dan juga PMD mas " imbuhnya.


Sebelumnya di ketahui bahwa penerima manfaat BLT DD tahun 2021 di desa marga mukti ada 20 orang sebelum terjadinya pengurangan. 


Ditulis oleh Ahmad Arifin