Kamis, 09 September 2021

19 WARGA MENGUNDURKAN DIRI DARI BLT DANA DESA MARGA MULYA SAKTI


Portalblogku.com - bertempat di aula kantor desa, Pemerintah Desa Marga Mulya Sakti Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) untuk bulan September 2021, Selasa (8/9/21) kemarin. Pada pembagian BLT DD bulan September setidaknya ada 17 Nama Penerima manfaat BLT DD yang di serahkan secara langsung oleh Pemdes Marga Mulya Sakti.


Jumlah penerima manfaat tersebut menurun hingga 19 nama di banding dengan jumlah penerima pada bulan-bulan sebelumnya ( Januari-Agustus ), dimana penurunan jumlah tersebut terjadi karena ada beberapa nama penerima manfaat yang sudah terdaftar di bantuan sosial ( bansos ) lain seperti Program Keluarga Harapan ( PKH ), Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ), dan Kartu Keluarga Sejahtera ( KKS ), ini di sampaikan oleh Kepala Desa Marga Mulya Sakti Suhartono.


" Alhamdulillah mas hari ini (8/9/21) sudah kita bagikan BLT nya secara langsung, jumlahnya ada penurunan mas tadinya ada 36 orang sekarang tinggal 17 orang " ungkap Hartono biasa di sapa.


Hartono juga menyampaikan pemdes Marga Mulya Sakti terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan rakya dan mengusulkan program bantuan kepada pemerintah daerah maupun pusat, agar warga yang kurang mampu dan belum menerima manfaat bansos dapat menerima.


" Ya mas, itu kan kemaren kita (pemdes) mengusulkan bantuan Alhamdulillah banyak yang dapat, kita juga masih terus berupaya biar bansos dapat di terima masyarakat yang membutuhkan " imbuhnya.


Pada kesempatan itu juga Hartono mengucapkan terimakasih kepada penerima manfaat yang telah mau mengundurkan diri secara sukarela, ia berharap bahwa masyarakat dapat hidup lebih sejahtera kedepannya.


" Berkat pendekatan secara persuasif oleh Pemerintah desa, Alhamdulillah kami ucapak terimakasih kepada masyarakat yang telah bersedia mengundurkan diri atau memilih salah satu bantuan, mudah-mudahan kedepan masyarakat kita semakin sejahtera dan maju" tutupnya. 


Turut hadir dalam giat tersebut Camat Penarik, Bhabinsa, Bhabinkabtibmas, BPD, serta Perangkat Desa Marga Mulya Sakti.


Ditulis oleh Ahmad Arifin