Minggu, 12 September 2021

Ir.MUHARAMIN BERIKAN KULIAH UMUM DI STAI MIFTAHUL ULUM


Portalblogku.com - Sebanyak 98 Mahasiswa dan Mahasiswi Sekolah Tinggi Agama Islam ( STAI ) Miftahul Ulum Mukomuko mengikuti kegiatan kuliah umum yang di laksanakan oleh kampus STAI Miftahul Ulum Mukomuko pada Sabtu,(11/9/21) bertempat di aula kampus STAI Miftahul Ulum Mukomuko Desa Sidodadi Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko, dimana dalam kesempatan Kuliah umum tersebut, bertindak sebagai narasumber adalah Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari fraksi Partai Demokrat Daerah Pemilihan Mukomuko Ir.Muharamin.


Maula Desiono,M.Pd , Selaku ketua STAI Miftahul Ulum Mukomuko mengucapkan terimakasih kepada Ir.Muharamin karena telah bersedia menjadi narasumber pada acara tersebut.


Maula Juga berharap nantinya dalam kuliah umum tersebut peserta dapat mengikuti dengan khitmat serta dapat menjadikan kegiatan tersebut sebagai tambahan wawasan serta motivasi.


" Saya sampaikan Trimakasih kepada pak Muharamin karena sudah bersedia menjadi narasumber, nanti saya harap mahasiswa dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik serta dapat menambah wawasan dan motivasi " ungkapnya saat di konfirmasi pada ruangan kerjanya.


Sementara itu Ir.Muharamin dalam kuliah umum yang ia narasumberi membagikan kisah hidupnya semasa belum menjadi anggota dewan, ia menyampaikan bahwa sebelum menjadi anggota dewan dirinya sempat bekerja di salah satu Perusahaan pengolah minyak mentah di kabupaten Mukomuko.


" Dulu saya itu karyawan perusahaan, tapi saya memutuskan untuk keluar dari perusahaan karena saya merasa tidak bisa berkembang dan tidak bisa berbuat banyak untuk daerah " ucapnya bernostalgia kepada mahasiswa

Kemudian Muharamin menyampaikan bahwa keputusannya untuk keluar dari perusahaan bertepatan pada saat ada perhelatan Pemilihan DPRD kabupaten Mukomuko setelah pemekaran dari Kabupaten Bengkulu Utara, keputusan tersebut di ambil karena Mantan Anggota Dewan Mukomuko itu ingin ikut andil dalam membangun daerah, serta pada waktu itu ada kesempatan dan peluang  untuk menghantarkannya ke kursi Dewan.


" Waktu itu saya keluar dari perusahaan pas ada pemilihan DPR Mukomuko setelah pemekaran, nah saya melihat ada peluang dan kesempatan untuk saya karena secara basick saya di perusahaan jadi banyak masa " imbuhnya.


Lalu Mantan Anggota DPRD Mukomuko itu berpesan pula kepada mahasiswa yang hadir bahwa dalam mengambil sikap dan keputusan harus senantiasa berfikir dengan jernih, sehingga apa yang menjadi amanah dan tanggung jawab dapat di laksanakan dengan maksimal dan baik.


" Saya ada pepetah seperti ini, 'Jangan Sampai Hati Kita Menguasai Logika', kalau ingin amanah dan tanggung jawab kita dapat di jalankan dengan baik dan benar " tutupnya saat memberikan kuliah umum


Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua STAI Miftahul Ulum, Dosen,Staf dan Mahasiswa STAI Miftahul Ulum.


Ditulis oleh : Ahmad Arifin