Senin, 20 September 2021

PILKADES LUBUK MUKTI, 3 ORANG RESMI MENCALONKAN DIRI


Portalblogku.com - Hari terakhir penerimaan berkas bakal calon ( Balon ) kepala desa ( kades ), panitia Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) Desa Lubuk Mukti Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko telah menerima sebanyak 3 berkas Dari Balon Kades, berkas-berkas tersebut telah di terima panitia Pilkades dalam kurun waktu pembukaan pendaftaran Balon Kades tanggal 12-20 September 2021.


Ketua panitia Pilkades desa Lubuk Mukti Bayu Rahmanto melalui Anggota Panitia Pilkades Iwan mengatakan berkas-berkas yang telah di terima oleh panitia akan segera di lakukan ferivikasi keabsahannya sebelum nantinya di tetapkan calon kepala desa.


" Sampai hari ini sudah 3 mas yang mendaftar dan mengantarkan Berkas, sesuai tahapan berkas-berkas itu akan kita verifikasi terlebih dahulu ". Imbuhnya saat di konfirmasi melalui WhatsApp.


Kemudia Iwan juga mengatakan bahwa pemberkasan sebelumnya panitia juga sudah melakukan penelitian terhadap berkas yang di kumpulkan, itu di lakukan guna meminimalisir kesalahan pemberkasan serta bakal calon dapat melengkapi yang sekiranya kurang lengkap.


" Verifikasi kemaren saat pendaftaran kita juga lakukan mas, tapi hanya soal kelengkapan, jadi kalau ada yang belum lengkap bisa diminta untuk di lengkapi " imbuhnya.


Sementara itu untuk nama-nama bakal calon akan segera di umumkan setelah di lakukan verifikasi keabsahan berkas dan penetapan calon kepala desa oleh panitia.


" Kalau nama-nama nya nanti kita umumkan mas, kalau sudah verifikasi dan penetapan " tutupnya.


Ditulis oleh Ahmad arifin