Rabu, 15 September 2021

PILKADES WONOSOBO, 4 ORANG SUDAH MENGAMBIL BERKAS



Portalblogku.com - 5 desa di kecamatan penarik kabupaten Mukomuko siap melaksanakan Pemilihan kepala desa periode 2021-2027, salah satu di antara desa yang akan melaksanakan perhelatan Pilkades tersebut adalah Desa Wonosobo, kecamatan Penarik, kabupaten Mukomuko.


Sejak di buka secara resmi oleh panitia pemilihan kepala desa Wonosobo, pada Minggu (12/9/21) lalu, panitia Pilkades Wonosobo sudah mengeluarkan 4 berkas persyaratan yang di minta oleh masyarakat yang akan mencalonkan diri maju pada perhelatan Pilkades Wonosobo tahun ini.


Menurut Mastur Syafi'i ketua panitia Pilkades desa Wonosobo sampai hari ini Rabu(15/9/21) sebanyak 4 orang telah mengambil berkas pencalonan diri sebagai kepala desa, namun baru ada 1 orang yang sudah mengembalikan berkas kepada panitia.


" Sampai hari ini sudah ada 4 orang yang mengambil berkas mas, tapi baru 1 orang yang sudah mengembalikan berkas ". Ujarnya saat di temui di sekretariat Pilkades desa Wonosobo.


Mastur sapaan akrabnya juga menjelaskan, untuk batas pengembalian berkas hingga 20 September 2021, tetapi jika dalam waktu yang sudah di tentukan calon belum memenuhi kuota yaitu sekurang-kurangnya 2 orang, maka akan di buka perpanjangan pendaftaran sampai tanggal 09 oktober 2021.


" sesuai tahapan kita tutup tanggal 20 September, tapi kalau belum memenuhi kuota akan kita perpanjang sampai tanggal 9 Oktober 2021" imbuhnya.


Mastur juga mengatakan nanti ya berkas yang masuk akan di lakukan verifikasi oleh panitia, sebelum akhirnya di tetapkan dan menjadi calon kepala desa.


" Ya nanti berkas yang masuk kita verifikasi dulu baru kita tetapkan mas " tutupnya.


Ditulis oleh Ahmad Arifin