Senin, 13 September 2021

RESMI DUBUKA !!! PENDAFTARAN BALON KADES SUMBER MULYA KECAMATAN PENARIK

 


Portalblogku.com - Desa Sumber Mulya kecamatan penarik, kabupaten Mukomuko, Hari ini Minggu (12/9/21) memulai pembukaan pendaftaran Bakal Calon ( Balon ) Kepala Desa yang bertempat di Sekretariat Panitia PILKADES Desa Sumber Mulya, yang di huka secara langsung oleh ketua panitia Ari Setiawan.


Dilansir dari laman website resmi desa sumbermulya ( sumbermulya-penarik.desa.id ) Ari menyampaikan bahwa sesuai dengan scedule yang telah ditetapkan oleh Panitia Kabupaten, hari ini merupakan hari pertama tahapan pendaftaran Balon Kepala Desa, Kemudia ia juga menambahkan bahwa pendaftaran ini terbuka secara umum dengan syarat dan kritera yang telah di tentukan.


 "silahkan bagi Bapak/Ibu yang berminat dan berniat ingin mencalonkan diri sebagai calon Kepala Desa, mulai saat ini kami sudah siap menerima berkas pendaftarannya" ungkapnya.



Ari juga menyampaikan tahapan pemilihan kepala desa ini tetap di laksanakan meski pada kenyataannya anggaran untuk kegiatan tersebut belum di terima oleh panitia, kemudian ia menambahkan untuk mendukung kelancaran tahapan Pilkades di desanya panitia masih meminta bantuan sementara kepada pemerintah desa Sumber Mulya.


"Untuk kebutuhan perlengkapan sementara kita minta bantuan dengan Pemdes, intinya semua tahapan tetap kami laksanakan, sambil menunggu anggaran yang sudah kami ajukan ke Pihak Pemerintah Daerah," sampainya.


Sementara itu turut hadir Wakil Bupati Mukomuko Wasri dalam rangka peninjauan kesiapan  Pilkades didesa yang pernah ia pimpin tersebut, mantan kepala desa sumber Mulya tersebut berpesan kepada panitia  agar senantiasa mengikuti petunjuk dan aturan yang telah di tentukan oleh dinas terkait, tidak lupa juga Wasri berpesan untuk panitia harus senantiasa menjaga netralitas penyelenggara pemilihan.


"Ikuti Petunjuk dan arahan dari Dinas terkait, mudah-mudahan semua dapat berjalan dengan baik, jaga netralitas panitia, berikan perlakuan yang sama kepada semua calon". Pesannya.


Pada Hari pertama pembukaan, belum ada Bakal Calon yang mengantarkan Berkas kepada panitia pelaksana.

Info Persyaratan Calon Kepala Desa : KLIK DI SINI


Ditulis oleh Ahmad Arifin