Sabtu, 09 Oktober 2021

LAMA FAKUM, MEBs KEMBALI LAKSANAKAN "ED-19" DI PONPES SALAFIYAH DARUN NASIHIN


Portalblogku.com - setelah sempat fakum cukup lama akibat Pandemi covid-19, pada Sabtu 09/09/21, kelompok yang mengatasnamakan dirinya sebagai Mukomuko Eksplor Biker's ( MEBs ) kembali melaksanakan giat amal bertajuk EKSPEDISI DINIYAH ( ED ) JILID 19, dengan sasaran kegiatan adalah Pondok Pesantren Salafiyah Darun Nasihin yang bertempat di Desa Banjar Sari, Kecamatan Sungai Rumbai, Kab.Mukomuko.


Rombongan di sambut langsung oleh ky.Nasihin selaku pendiri pondok pesantren Salafiyah Darun Nasihin di dampingi oleh Ustadz/ustadzah serta santri Ponpes dengan sangat hangat serta di iringan Grup Hadroh dan pengalungan Bunga oleh para santri pondok.


Pengasuh Pondok Ky. Nasihin menyampaikan ribuan terimakasih kepada Rombongan MEBs karena sudah mengunjungi pondok pesantren yang mulai beliau Kembangkan kembali.


Beliau juga mengatakan kehadiran MEBs mudah-mudahan dapat menjadi jembatan serta dapat memotivasi para santri untuk dapat lebih semangat menimba ilmu.


" Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Rombongan karena telah berkunjung ke pesantren kami, mudah mudahan ini dapat menjadi pemicu semangat santri dalam menimba ilmu di sini " ujarnya.


Memiliki 24 Santri dan 4 Ustad/ustazah Ky.Nasihin juga menejelaskan tentang kondisi pondok pesantren yang saat ini ia bina, beliau menjelaskan bahwa sampai saat ini belum ada asrama permanen untuk santri, sementara gedung untuk belajar masih di katankan belum layak.


Namu meski demikian para santri dan ustadz/ustadzahnya tetap semangat dalam menimba ilmu dan mengabdi dengan ikhlas.


"Kita belum memiliki sarana yang layak pak, ya seperti inilah kondisi kita, tapi Alhamdulillah semangat santri dan ustad membuat itu semua bukan menjadi halangan " imbuhnya. 


Diketahui bahwa saat ini pondok pesantren Darun Nasihin masih sangat minim fasilitas, baik gedung belajar maupun MCK, Sementara untuk asrama santri masih menggunakan rumah kiyai karena kondisi gedung belum siap untuk di tempati menginap.



Sementara itu Koordinator Mukomuko Eksplorer Biker's Darmanto,SH.I mengatakan bahwa kegiatan Ekspedisi Diniyah adalah kegiatan Rutin dari MEBs dalam rangka menyalurkan bantuan dari para donatur ke MDA/pondok ataupun tempat2 menimba ilmu agama Islam yang di rasa perlu perhatian khusus.


" kegiatan Ekspedisi Diniyah adalah kegiatan Rutin dari MEBs dalam rangka menyalurkan bantuan dari para donatur dengan sasaran MDA/pondok ataupun tempat2 menimba ilmu agama Islam yang di rasa perlu perhatian khusus " ungkapnya dalam sambutan.


Tak lupa Darmanto juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada pihak pesantren yang telah menyambut dengan sangat hangat kedatangan rombongan Ekspedisi Diniyah, ia juga berharap silaturahmi dapat terus terjalin dengan baik.


Darmanto juga sempat terharu dan sempat sesenggukan terbata dalam menyampaikan kata sambutan di depan para kiyai ustad santri dan rombongan, karena menurutnya dalam sambutan apa yang di bawa oleh sahabat2 MEBs tidak sebanding dengan Sambutan dan kehangatan yang begitu luar biasa dari pihak pondok.


" Kamk tidak menyangka bahwa kami akan di sambut dengan sangat hangat di sini, ini sangat tidak sebanding dengan apa yang kami bawa ke sini dengan sambuatan yang sangat luar biasa, " ungkapnya dengan terbata dan meneteskan air mata rasa haru.


Adapun Jumlah Rombongan MEBs yang ikut serta sebanyak 14 orang yakni Darmanto, Indra Fahmi Sasmita, Slamet Handoyo, Jarno, Suryono, Adam, Ahmad Arifin, Lilik, Partini, dan 5 orang Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa STAI Miftahul Ulum.


Selain berkunjung Rombongan MEBs Juga membawa bingkisan kecil di antaranya adalah Al-Qur'an, Iqra' , Sajadah Gulung, tumbler, Mukena, Cat Kayu, Alat Kebersihan, Meja Belajar santri, Alat Tulis Papan White Board, Doorprize.


Ditulis Oleh : Ahmad Arifin