Jumat, 05 November 2021

MAHASISWA STAIMU MULAI BERANI KELUAR KANDANG

" Peserta debat mahasiswa dari Staimu Mukomuko "


Portalblogku.com - Setelah lama Fakum di berbagai kegiatan, akhirnya Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM ) Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum ( STAIMU ) Mukomuko berani " keluar kandang " untuk mengikuti perhelatan Lomba Debat Mahasiswa Se-Sumatera yang di selenggarakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ( Fisip ) Universitas Negri Bengkulu ( UNIB ) pada 6-7 November 2021.

Tak tanggung-tanggung sebanyak 2 team di turunkan dalam kompetisi yang mengusung tema " Menyikapi Dilema Pandemi Covid-19 Dari Kacamata Mahasiswa " tersebut, yang mana pada masing masing team beranggitakan 3 orang yaitu Wahyudin, Suyono, Nurlaili Hasanah, Isririn, Dewi, dan Salsa Afiqa.

Maula Desiono,M.Pd selaku Ketua STAIMU Mukomuko yang ikut mendampingi mahasiswanya berkompetisi mengatakan tujuan dari Keikut sertaan mahasiswanya bukan semata-mata bersaing dan mengejar juara, tapi lebih penting baginya sebagai pelatihan mental mahasiswanya serta mengenalkan STAIMU Mukomuko kepada Kampus-kampus lain.

" Kalau juara itu harapan kita, tapi melatih mental mahasiswa itu yang terpenting mas " ujarnya kepada team ISMU

Sementara itu Yasafiq,M.Pd selaku Dosen Pembimbing mengatakan mahasiswanya siap untuk mengikuti kompetisi ini, adapun terkait juara ia juga senada kepada Ketua STAIMU bahwa juara bukan prioritas untuk saat ini.

" Insyaallah mahasiswa kita siap mas, soal juara itu sama seperti yang di sampaikan beliau ( Ketua STAIMU ) itu bukan prioritas kita saat ini " imbuhnya.

Lantas ketua BEM STAIMU Mukomuko Wahyudin mengatakan bahwa teamnya akan mencoba memberikan yang terbaik untuk kampusnya.


" Insyaallah mas kita berikan yang terbaik untuk kampus kita " ungkapnya optimis.


Ditulis oleh Ahmad Arifin