Senin, 01 November 2021

PILKADES WONOSOBO - MESKI HUJAN MASYARAKAT WONOSOBO TETAP TUNGGU HASIL PEROLEHAN SUARA

"Suasana perhitungan surat suara tampak masyarakat rela datang meski hujan "


Portalblogku.com - pesta demokrasi yang di laksanakan dalam rangka Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) Desa Wonosobo kecamatan penarik kabupaten Mukomuko berlangsung meriah aman dan lancar, hal ini di buktikan dengan banyaknya antusiasme masyarakat dalam menunggu hasil penghitungan suara sejak siang sekira pukul 14.00 Wib di balai desa Wonosobo.

Meski di guyur hujan sejak sore, masyarakat tetap setia menunggu hasil penghitungan suara pemilihan kepala desa Wonosobo, bahkan tidak sedikit yang rela menerabas hujan menuju lokasi penghitungan surat suara.

Dalam pantauan tim portalblogku.com di lokasi pemilihan berjalan dengan lancar dan kondusif, disampaikan juga oleh Ketua panitia Pilkades M.Habib Arthur Syafi'i,M.Pd suksesnya pesta demokrasi ini juga tidak lepas dari peran serta masyarakat desa Wonosobo yang telah berpartisipasi dalam menyalurkan hak suaranya, terbukti dari 1.491 Daftar Pemilih Tetap ( DPT ) hanya 135 DPT yang tidak menyalurkan hak suaranya karena berbagi faktor.

" Alhamdulillah mas dari 1491 DPT hanya 135 Yang tidak menyalurkan hak suaranya, itu kan ada yang masih sekolah atau berada di luar daerah untuk bekerja mas " ujarnya.

Sementara dari rekapitulasi hasil penghitungan suara nantinya panitia Pilkades akan memberi jeda apabila ada perselisihan Sebelum pleno penetapan calon kepala desa terpilih di tetapkan.

" Iya mas, belum kita tetapkan langsung, kita kasih waktu untuk para calon mana tau ada yang akan mengajukan banding " imbuhnya.

Di ketahui Desa Wonosobo kecamatan penarik ikut melaksanakan perhelatan demokrasi pemilihan kepala desa untuk masa jabatan 2021-2027, dengan tiga ( 3 ) kandidat calon, yaitu nomor urut 1 Syaifur, nomer urut 2 Teguh dan nomer urut 3 Samiran.

Dari hasil perhitungan semntara yang tersebar pada 3 Tempat Pemungutan Suara ( TPS ) di menangkan oleh Calon Nomer Urut 3 Dengan perolehan suara masing-masing



TPS 3

1. Saifur Rahmat : 33

2. Teguh Yudhita Pranata: 368

3. Samiran : 45

Suara Suara tidak sah : 8


TPS 2

1. Saifur Rahmat : 105

2. Teguh Yudhita Pranata: 38

3. Samiran : 310

Surat suara tidak sah : 12


TPS 1 

1. Syaifur Rahmat : 81

2. Teguh Yudhita Pranata: 50

3. Samiran : 291

Surat suara tidak sah : 15


Total rekapitulasi sementara

1. Syaifur Rahmat : 219

2. Teguh Yudhita Pranata : 456

3. Samiran : 646


Surat suara tidak sah : 35