Selasa, 09 November 2021

PPDI KECAMATAN PENARIK BERI SANTUNAN KORBAN KEBAKARAN RUMAH

"Rombongan PPDI Kec.Penarik bersama bapak Muji hartono saat berkunjung ke kediaman beliau"


Portalblogku.com - Selasa,09/11/21 Persatuan Perangkat Desa Indonesia ( PPDI ) kecamatan penarik malakukan kunjungan ke kediaman Muji Hartono (60 th) warga desa Lubuk Mukti Kecamatan Penarik kabupaten Mukomuko yang pada hari Senin,8/11/2021 tertimpa musibah kebakaran rumah yang menghabiskan seluruh harta benda yang ada.

Kunjungan PPDI Kecamatan penarik tersebut selain melihat secara langsung puing-puing sisa kebakaran rumah, rombongan yang berjumlah sekitar 15 orang tersebut juga membawa santunan kepada keluarga bapak Muji berupa Uang Tunai dan sejumlah baju layak pakai.

Ketua PPDI Kecamatan Penarik Puriyanto mengatakan bahwa kunjungan tersebut tidak lain sebagai bentuk empati Perangkat Desa Se kecamatan penarik atas warga yang tertimpa musibah.


" Iya, kemarin kita musyawarah melalui grub ( WhatsApp ) untuk ikut membantu meringankan beban beliau " ujarnya.


Puriyanto juga menyampaikan terimakasih terhadap seluruh perangkat desa di kecamatan penarik, atas gotong royongnya dalam membantu warga yang tertimpa musibah, ia juga berharap bahwa apa yang diberikan dapat bermanfaat dan di manfaatkan dengan baik.


" Mungkin tidak banyak yang bisa kami bantu mas, tapi mudah-mudahan ini dapat bermanfaat untuk keluarga pak Muji " imbuhnya.


"Kondisi rumah bapak Muji Hartono saat dan setelah terbakar"


Sebelumnya di beritakan bahwa kebakaran rumah terjadi di desa Lubuk Mukti, Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko, milik Muji Hartono usia 60 tahun, pada Senin (8/11/21) sekira pukul 13.30 Wib.

Di duga kebakaran terjadi akibat hubungan pendek arus listrik, pada saat kejadian terdapat satu orang lansia berusia 70 tahun, dimana Muji sedang berada di ladang sementara istri dan 2 anaknya sedang tidak di rumah.

Akibat kebakaran tersebut Mujiono kehilangan tempat tinggal yang ludes di lalap si jago merah, selain rumah surat-surat berharga seperti STNK Motor, Ijazah, Akta Nikah dan surat-surat penting lainnya hangus tak bersisa, 1 unit sepeda motor jenis Yamaha Vega R serta 1 buah sepeda onthel juga tak luput dari amukan si jago merah.

Saat ini keluarga Muji Hartono mendirikan Rumah darurat yang terbuat dari Terpal plastik dari sisa-sisa puing kayu yang terbakar untuk beristirahat hasil swadaya masyarakat sekitar.


Ditulis oleh Ahmad Arifin