Rabu, 24 November 2021

SMP ISLAM MIFTAHUL ULUM ADAKAN UPACARA HGN 2021, Kepala Sekolah : " Jangan Lupakan Guru-Guru Kita "

 

" Upacara Peringati HGN 2021 SMP I Miftahul Ulum "


SMP Islam -  Kamis, 25 November 2021 Sekolah Menengah Pertama Islam ( SMP I ) Miftahul Ulum Wonosobo laksanakan upacara bendera, dimana upacara di ikuti oleh seluruh siswa/siswi SMP I Miftahul Ulum Wonosobo.

Ada yang berbeda pada upacara bendera tersebut, dimana semua petugas merupakan dewan guru dan juga tenaga administrasi sekolah tersebut, hal tersebut di lakukan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional tahun 2021, yang juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun PGRI.

Bertindak sebagai Pembina upacara Kepala SMP I Miftahul Ulum Muhammad Nurwahid, S.Pd.I menyampaikan pidato sambutannya, Pada HGN tahun ini smp islam miftahul ulum melaksanakan kegiatan upacara disekolah dengan tujuan membiasakan siswa/I untuk menghargai orang lain meskipun itu kecil.

 

“ ini ( upacara ) kita laksanakan tidak lain untuk memberikan edukasi kepada siswa untuk dapat menghargai setiap apa yang di lakukan oleh orang lain meski itu hal yang kecil “ ujarnya.

Selain itu Nurwahid juga menyampaikan Mebentuk karakter generasi bangsa bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, sebab karakter seseorang terbentuk dari banyak faktor, namun bukan berarti hal tersebut tidak mungkin dilakukan.

 “ semua itu dapat kita kalukan dari hal-hal yang kecil terlebih dahulu, karena sesuatu yang besar akan tercipta dari yang kecil “ imbuhnya.

 

Dengan melaksanakan upacara HGN tersebut, siswa juga di harapkan akan lebih mengingat lagi jasa guru bagi mereka, dengan demikian akan muncul empati yang teraplikasi dalam santun bertindak, santun bertutur sapa dan santun belajar.

“ Dimasa ini nilai empati terhadap seorang guru sudah mulai pudar, Maka dari itu perlu adanya penanaman karakter kepada setiap siswa agar dapat lebih bertanggung jawab atas apa yang ia kerjakan “. Tutupnya.


ditulis oleh : Ahmad Arifin.