Kamis, 16 Desember 2021

DI DAMPINGI GURU, SISWA MA MIFTAHUL ULUM DATANGI KANTOR KAMENAG MUKOMUKO



Portalblogku.com - Sejumlah Siswa dari Madrasah Aliyah Miftahul Ulum ( MAMU ) Wonosobo, yang merupakan perwakilan Organisasi Siswa Intra Madrasah ( OSIM ) MAMU desa Wonosobo, kecamatan penarik kabupaten Mukomuko di dampingi oleh salah seorang dewan guru Mahasim mendatangi Kantor Kementrian Agama ( Kamenag ) Kabupaten Mukomuko, pada Kamis,(16/12/21) adapun tujuan dari kedatangan mereka adalah untuk menyerahkan hasil donasi OSIM MAMU Wonosobo untuk korban erupsi gunung semeru kepada kepala kamenag Mukomuko Widodo,S.HI yang di wakili oleh  Tuti Astuti,S.Sos dari bagian Tata Usaha Kamenag Mukomuko.

Kepala Madrasah MAMU Wonosobo Muhammad Nuh Idris,S.Ag menyampaikan bahwa penyerahan hasil donasi tersebut dilakukan oleh OSIM MA Miftahul Ulum dalam untuk sedikit membantu meringankan  beban para korban terdampak erupsi gunung Semeru yang terjadi beberapa waktu lalu (4/12/21)

" tentunya ini di lakukan untuk membantu meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah di gunung Semeru " ujarnya.

Muh Nuh juga mengatakan jika penyaluran donasi diberikan kepada Kamenag Mukomuko, dimana nantinya Kamenag melalui Kementrian Agama Republik Indonesia akan mendistribusikan hasil donasi dari para lembaga pendidikan dibawah naungan Kamenag RI.

" Sesuai surat edaran, jadi untuk penyaluran kita serahkan kepada Kamenag Mukomuko sebelum nantinya di distribusikan melalui Kamenag RI " imbuhnya.

Dalam acara penggalangan dana itu sendiri OSIM MIftahul Ulum berhasil menghimpun dana sebesar Rp.7.818.000,- ( Tujuh Juta Delapan Ratus Delapan Belas Ribu Rupiah ).


" semoga itu dapat membantu " tutup Muh Nuh.