Senin, 13 Desember 2021

PEDULI SEMERU, BEM STAI MIFTAHUL ULUM GALANG DONASI



Portalblogku.com - Minggu (12/12/21) BEM STAI MU Mukomuko melakukan aksi penggalangan dana untuk korban Semeru, penggalangan dana di lakukan pada Jalan Lintas Bengkulu Padang Desa Penarik Kabupaten Mukomuko, setidaknya ada 15 Mahasiswa yang tergabung dalam BEM STAI MU Mukomuko berdiri di tengah jalan untuk menggalang Donasi.


Seperti yang di sampaikan Ketua BEM STAIMU Wahyudi bahwa aksi tersebut di lakukan sebagai rasa empati dan turut berduka cita atas kejadian yang menimpa warga lereng Semeru terutama di bagian Lumajang Jawa timur.


" BEM merasa prihatin dan turut berduka atas kejadian Erupsi Semeru, maka kami memutuskan untuk menggalang dana agar dapat membantu meringankan beban mereka meski sedikit " ujarnya.


Wahyudi juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut di laksanakan atas inisiasi BEM dan dukungan dari pihak kampus, ia juga menyampaikan terimakasih kepada Polsek penarik raya dan pemdes Penarik yang telah memberikan izin dan memfasilitasi aksinya tersebut.


" Kepada Polsek dan pemerintah desa penarik kami ucapkan terimakasih atas izin dan fasilitas yang telah di berikan " imbuhnya.


Lanjut Wahyudi menyampaikan bahwa hasil penghimpunan donasi yang berjumlah Rp.6.464.500,-  telah di serahkan kepada LAZISNU Mukomuko pada Senin (13/12/21) sebagai salah satu organisasi resmi yang menyalurkan bantuan untuk korban Semeru, dan di terima langsung oleh Ketua Nucare- Lazisnu - Mukomuko, ia juga berharap semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat.


"Iyaa harapan kami segenap anggota BEM STAI MIFTAHUL ULUM MUKOMUKO bisa dapat membantu dan meringankan musibah erupsi Semeru di Lumajang mas "


" Dan Kami percaya bahwa Lazisnu adalah organisasi yang bisa menyalurkan bantuan kepada musibah yang terjadi di Indonesia ".


Ditulis oleh Ahmad Arifin