Selasa, 21 Desember 2021

PEMDES MARGA MUKTI SUKSES GELAR VAKSINASI KE 4



Selasa,21/12/21 Pemerintah Desa Marga Mukti kecamatan penarik kabupaten Mukomuko sukses melaksanakan Vaksinasi Covid 19, giat Vaksinasi tersebut merupakan yang ke 4 kalinya untuk pemerintah desa marga mukti, Hal tersebut dilakukan guna mendukung program pemerintah daerah dalam upaya peningkatan capaian vaksin di Mukomuko.

Seperti di sampaikan Marwanto selaku kepala Desa Marga Mukti bahwa Vaksin menjadi salah satu upaya terbaik mencegah imunitas tubuh diserang Covid-19, dan semua orang harus berperan-serta serta ikut berkontribusi, Tanpa kesatuan itu, kita tak akan mampu menghentikan penyebaran Covid-19.

"Vaksin merupakan upaya terbaik yang tersedia saat ini. Kita harus mencapai kekebalan komunitas untuk mengatasi pandemi," ujarnya.

Sementara itu camat penarik Sutrisna Imam Santosa optimis akan capaian vaksin di desa Marga Mukti tuntas 70%, menurutnya dari jumlah wajib vaksin yang di miliki desa Marga Mukti di atas 18 tahun sebanyak 568 orang dapat tuntas setelah vaksin tersebut.

Ia juga mendorong kepada semua desa untuk selalu bahu membahu dalam mensukseskan capaian target vaksin pemerintah daerah kabupaten Mukomuko, menurutnya tanpa kerjasama yang baik antara semua elemen dan lapisan masyarakat maka capaian vaksin akan sulit di capai.

" Saya optimis hari ini desa marga mukti tuntas, serta penarik bisa 70% di akhir tahun ini " ujarnya.

Hal tersebut di buktikan dengan gerakan vaksinasi secara masif di kecamatan penarik, menurutnya setiap hari ada lebih dari 500 orang yang melakukan vaksin di kecamatan penarik yang terbagi di 2 puskesmas yang ada di kecamatan penarik.

" Berkat upaya kita mengajak masyarakat Alhamdulillah kesadaran masyarakat akan vaksin semakin menunjukan peningkatan " ujarnya.

Pada vaksin di desa Marga Mukti sebanyak 255 dosis vaksin di suntikan kepada warga di antaranya Astra Zeneka Dosis 1 sebanyak 116 Dosis, Pfizer Dosis 1 sebanyak 91 Dosis, Dosis 2 sebanyak 18 Dosis dan Sinovak Dosis 2 sebanyak 30 Dosis. (AsPro)